Spesifikasi dan Harga Redmi 2 - Android 4G LTE 64 Bit Murah!

Harga Redmi 2 - Xiaomi memang tidak pernah lelah dalam memberikan gebrakan, setelah tahun lalu sukses merilis merilis Xiaomi Redmi 1S sekarang Xiaomi kembali mengeluarkan varian produk terbarunya yaitu Xiaomi Redmi 2.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Review Xiaomi Redmi 2

Review Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 adalah smartphone premium terbaru dari Xiaomi, meskipun premium harga Xiaomi Redmi 2 bisa dikatakan sangat terjangkau. Dengan OS Android KitKat serta tampilan MIUI 6 membuat Xiaomi Redmi 2 akan bekerja dengan sangat lancar. Disamping itu Xiaomi Redmi 2 juga sudah support jaringan 4G LTE. Penasaran dengan harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 2? Simak review dibawah ini :

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Ukuran (L x W x H cm)1x1x1
Berat (kg)5078
WarnaPutih
Ukuran Layar (in)4.7
RAM1
Kapasitas Penyimpanan8
Kecepatan CPU1.20
Megapiksel8.0
Sistem OperasiAndroid
FiturGSM|Music Player|Primary Camera|Email|Touchscreen|GPS|Secondary Camera|MP3|Internet Ready
Garansi produk
*) Produk dapat dikembalikan ke lazada dalam waktu 14 hari jika masih terbungkus plastik kemasan
*) Jika plastik kemasan telah terbuka, silahkan hubungi service centre terdekat
InputUSB
Output3.5mm jack
Koneksi NirkabelWiFi|3G
Tipe GrafisAdreno 306
KameraYa
Kamera Belakang8 MP
Kamera Depan2 MP
USB PortOTG
Resolusi Layar1280 x 720
Tipe BateraiLi-Po
Kapasitas Baterai2200 mAh
Resolusi Video1080p
Built in FlashYa
Tipe Memory CardmicroSD
Tipe LayarIPS
Versi Sistem OperasiMIUI 6
SIMDual SIM
Tipe ProcessorQualcomm Snapdragon 410, 64 bit
Published Time2015-04-16 11:00:00

Review Xiaomi Redmi 2

Pertama-tama kita akan membahas performa terlebih dahulu. Didukung Proessor Qualcomm Snapdragon 401 yang berasitektur 64 bit tentunya ponsel ini akan berjalan jauh lebih kencang daripada pendahulunya yang masih menggunakan prosesor 32 bit. Untuk memori RAM sendiri Xiaomi Redmi 2 masih menggunakan memori 1 GB serta Adreno 306 dipercaya untuk pengolah grafisnya.

Jaringan yang Disupport Xiaomi Redmi 2

Meskipun murah hanya 1,5 jutaan, Xiaomi Redmi 2 faktanya telah support jaringan 4G Dual SIM! serta Dual Standby! Tidak seperti ponsel lainnya yang 3G/4G tapi pada salah satu slot SIMnya. Dengan adanya Dual SIM, Dual 4G ini kita tidak perlu lagi mengganti settingan SIM untuk menikmati jaringan 4G.

Layar Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 memiliki ukuran layar 4,7 inci sama seperti Xiaomi Redmi 1S. Dengan resolusi 720 x 1280 piksel serta kerapatan hingga 312 ppi. Tidak lupa teknologi IPS juga dibenamkan untuk memberikan warna yang konsisten dari setiap sudut pandang. Hebatnya lagi layar ini dilindungi oleh kaca yang sangat kuat dan tahan akan goresan dari AGC Dragontrail yang sudah terkenal karena kekuatannya meskipun sangat ringan dan tipis.

Kamera Xiaomi Redmi 2

Soal kamera tidak perlu ragu lagi akan kualitasnya. Xiaomi Redmi 2 dilengkapi dengan kamera utama sebesar 8MP lengkap dengan backside illumination yang memungkinkan kita dapat bekerja dengan performa luar biasa walaupun dimalam hari sekalipun. Untuk kamera depan Xiaomi Redmi 2 memiliki sensor sebesar 2MP yang bisa digunakan merekam video HD 720p.

Desain Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 memang terlihat lebih tipis dan ringan, dengan layar 4,7 inci Xiaomi Redmi 2 memiliki berat hanya 133 gram dengan ketebalan 9,4 mm. Tentunya dibagian sudut agak melengkung serta bagian belakang bertekstur nyaman saat digenggam.

Sistem Operasi Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 menggunakan Android Kitkat yang telah dimodifikasi khas Xiaomi namanya adalah MIUI 6. Dengan fitur tambahan seperti beragam macam fungsi, shortcut, kustomisasi serta animasi yang lebih fresh. Fungsi pinch, swipe ataupun flick telah ditingkatkan performanya berdasarkan saran sekitar 100 juta penggunanya di seluruh dunia.

Kapasitas baterai Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 menggunakan baterai LG Li-iOn Polymer 2200 mAh. 10% lebih besar daripada Xiaomi Redmi 1s. Lengkap dengan teknologi Quick Charget 1.0 yang dapat meningkatkan kecepatan pengisian daya hingga 20%.

Fitur lain Xiaomi Redmi 2

Mikrofon MEMS adalah fitur lain dari Xiaomi Redmi 2. Dilengkapi dengan 2 buah mikrofon silikon noise-cancelling sehingga membuat rasio noise (kejernihan) lebih baik dibandingkan dengan mikorofon ECM konfensional. Suara yang dihasilkanpun dipercaya lebih baik dan jernih meskipun dalam lingkungan bising sekalipun.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

  1. Prosesor 64 Bit
  2. RAM 1GB
  3. MIUI 6

Kekurangan Xiaomi Redmi 2

  1. Kapasitas Baterai masih Kecil

Harga Redmi 2

Untuk harga sendiri Redmi 2 dijual dikisaran harga RP 1.599.000. Murah memang, meskipun Redmi 1s juga masih dijual dikisaran harga tersebut. Bisa dikatakan Redmi 2 adalah "kanibal" bagi Redmi 1s.
Harga Redmi 2

Harga Redmi 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini