Spesifikasi dan Harga HTC One M8s - Android Full HD Kamera 13 MP

Harga HTC One M8s - HTC kembali menggebrak pasar dengan smartphone terbarunya HTC One M8s yang layak ditunggu kehadirannya di tanah air. Ponsel ini merupakan smartphone versi murah dari versi HTC One M8. Tentunya tidak sedikit perubahan yang dilakukan oleh HTC sehingga menjadikan HTC One M8s dijual lebih murah, salah satunya adalah penurunan kualitas spesifikasi kamera yang tidak menggunakan duo kamera dan ultrapixel.

Harga dan Spesifikasi HTC One M8s

Spesifikasi HTC One M8s

Spesifikasi HTC One M8s

Untuk tenaganya tetap HTC One M8s dibuat sangar, karena tetap menggunakan prosesor Snapdragon 615 Octa Core dengan RAM sebesar 2GB. Walaupun nantinya HTC One M8s dijual dengan harga lebih murah tetapi dari segi performa tidak kalah dari versi sebelumnya. Penasaran dengan spesifikasi dan harga HTC One M8s? Berikut review lengkapnya dibawah ini :

Spesifikasi HTC One M8s

Sim CardDual SIM (Nano-SIM)
Dimensi146.4 x 70.6 x 9.6 mm
Berat160 g
Jenis LayarSuper LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memory Intenal32 GB
Memory EkternalMicroSD mencapai 128 GB
Ram2 GB
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
ProcessorQuad-core 1 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.7 GHz Cortex-A57
GPUAdreno 405
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, Infrared, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP, 1080p@30fps, HDR
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Po 2840 mAh

Review HTC One M8s

Tidak jauh beda dengan pendahulunya, HTC One M8s memiliki layar 5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, yang sama-sama menggunakan layar Super LD3 capacitive touchscreen sehingga layar terlihat lebih jernih karena memiliki kerapatan layar yang cukup tinggi yaitu ~441 piksel per inci. Selain itu layar HTC One M8s dilapisi Corning Gorilla Glass 3 sehingga membuatnya lebih kuat akan goresan dan debu.

Casing HTC One M8s

Disekujur bodi HTC One M8s diberikan desain  bermaterial sempurna dari bahan logal. Dengan tebal 9,6 mm, tetapi bazel yang ada disampingnya terlihat lebih tipis karena bagian belakang dibuat lebih melengkung. Tidak ketinggalan pula 2 speaker stereo dipasang dibagian depan HTC One M8s sehingga menghasilkan suara stereo yang nyaring dan jernih, tetapi sepertinya belum ada teknologi HTC BoomSound.

Performa HTC One M8s

Dari segi performa HTC One M8s bisa dikatakan ponsel premium, karena dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Prosesor HTC One M8s menggunakan Chipset Snapdragon 615 serta prosesor Octa Core berasitektur 64 Bit hasil perpaduan dari Quad-Core 1,7 GHz Cortex-A57 dan Quad-Core 1GHz Cortex-A53. Selain prosesor tinggi dan body elegan RAM HTC One M8s yang dibenamkan cukup tinggi yaitu 2GB serta Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya sehingga sangat memungkinkan memainkan game berat sekalipun.

Memori HTC One M8s

Dengan mengadopsi prosesor berarsitektur 64 Bit membuat HTC One M8s mampu bersaing dengan Galaxy A7 maupun Oppo R5 ataupun Xiaomi Redmi 2 meskipun kelasnya berbeda. Selain itu juga memori internal HTC One M8s cukup besar yakni 32 GB dengan dukungan slot microSD hingga 128 GB. Memori besar memang salah satu keunggulan HTC One M8s karena rata-rata pesaingnya hanya memiliki memori internal 16GB.

Sistem Operasi HTC One M8s

Meskipun harga yang dibanderol HTC One M8s lebih murah tetapi spesifikasi yang dibawa tidak kalah canggih dari HTC One M8 generasi awal, diharapkan dengan hadirnya ponsel ini akan mendongkrak posisi HTC sebagai produsen smartphone kelas menengah atas. Apalagi sistem operasi yang digunakan HTC One M8s menggunakan Android Lollipop dengan tampilan khas HTC Sense UI 7.0 yang memiliki tampilan lebih atraktif serta fitur yang lebih lengkap, dengan ini semua memberikan pengalaman menyenangkan dan tak terlupakan bagi para penggunanya.

Kamera HTC One M8s

Yang menjadi perbedaan utama antara HTC One M8s dengan HTC One M9 adalah dari segi kamera ponsel yang dibenamkannya ini dirasa wajar karena harga keduanya terpaut jauh. Untuk kamera utama HTC One M8s menggunakan kamera beresolusi 13 MP dengan resolusi foto 4128 x 3096 piksel yang dapat merekam video kualitas Full HD 1080p@60fps. Seperti yang kita tahu rata-rata video menggunakan 30 fps, jadi soal kualitas video yang mencapai 60fps tentunya membuat kualitas video 2x lebih baik daripada yang lainnya. Meskipun begitu kamera HTC One M8s belum menggunakan duo kamera seperti seniornya, tetapi HTC menggunakan teknologi Optical Image Stabilization atau OIS yang tidak dimiliki oleh HTC One M9, serta fitur Dual Tone LED yang mampu memberikan pencahayaan lebih maksimal.

Selain kamera belakang HTC One M8s yang beresolusi tinggi juga mengunakan lensa bersudut 28mm denga naperture f/2.0 sehingga akan tetap maksimal menghasilkan foto selfie di segala kondisi pencahayaan. Untuk kamera depan HTC One M8s menggunakan lensa 5MP sehingga sangat cocok untuk berfoto selfie ataupun membuat panggilan video, karena kamera depan ini juga dapat digunakan untuk merekam video Full HD 1080p.

Konektivitas HTC One M8s

Meskipun harga yang dipasang HTC One M8s lebih murah, nyatanya smartphone ini tetap menggunakan konektivitas terbaru yaitu 4G LTE Cat.4 dengan kecepatan hingga 150 mbps. Selain itu Bluetooth dan NFC juga tersedia untuk saling berbagi file.

Kapasitas Baterai HTC One M8s

Dengan layar Full HD, prosesor Octa Core, kamera canggih sudah barang pasti membutuhkan acupan daya yang cukup besar agar tetap bisa terus untuk bermain game ataupun nonton film. Tetapi sayangnya kapasitas baterai yang dipasang berukuran 2840 mAh, memang cukup untuk keperluan standard sehari-hari, tetapi untuk yang sering menggunakannya akan merasa baterainya cepat boros. Untuk itu mengantisipasinya dengan membeli powerbank.

Kelebihan HTC One M8s

  1. Prosesor Octa Core
  2. RAM 2GB
  3. Android Lollipop
  4. Dukungan 4G LTE

Kekurangan HTC One M8s

  1. Layar belum Quad HD
  2. Tidak adanya teknologi Ultrapixel dalam kameranya
  3. Kapasitas baterai standard
  4. Layar masih dilapisi Gorilla Glass 3 belum GG4

Harga HTC One M8s

HTC One M8s dijual dengan 3 pilihan warna yaitu gold, silver dan gunmetal gray. Untuk ponsel ini masih dipasarkan dikawasan Eropa dengan harga $564 atau sekitar 7,2 jutaan rupiah. Harga HTC One M8s masih lebih murah dibandingkan dengan pendahulunya HTC One M9 yang diatas 8 jutaan.
Harga HTC One M8s

Harga HTC One M8s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini