Harga Sony Xperia J1 Compact - Android 6 Jutaan Layar 4,3 Inci

Harga Sony Xperia J1 Compact - Sony walaupun terus menerus diterjang masalah tapi tetap saja tidak menyerah dan berhenti untuk mengeluarkan varian produk terbarunya. Seperti kebiasaan Sony sebelumnya yaitu merilis ponsel dengan tidak setengah-setengah. Sony baru saja mengeluarkan smartphone teranyarnya di negara asalnya yaitu Jepang dengan nama seri Sony Xperia J1 Compact.

Harga dan Spesifikasi Harga Sony Xperia J1 Compact

Review Sony Xperia J1 Compact

Smartphone ini bukanlah smartphone Compact seperti biasanya, karena Sony Xperia J1 Compact memiliki spesifikasi yang gahar karena dipersenjatai dengan prosesor anyar yaitu Chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang memiliki 4 Core atau QuadCore yang menghasilkan performa kecepatan 2,2 GHz. Dengan kecepatan luar biasa itu tentunya tidak ada masalah bagi Sony Xperia J1 Compact untuk menjalankan aplikasi seberat apapun, tidak lupa juga kalau Sony Xperia J1 Compact adalah ponsel yang kuat karena tahan bila direndam kedalam air.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia J1 Compact


Sim CardSingle SIM (Micro-SIM)
Dimensi65 x 128 x 9.7 mm
Berat128 g
LayarIPS display, 4.3 inches, 720 x 1280 pixels (~342 ppi pixel density)
Memory16 GB, microSD, up to 64 GB
Ram2 GB
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ProcessorQualcomm Snapdragon 800 MSM8974AA, Krait 400, QuadCore 2.2GHz
GPUQualcomm Adreno 330
KonektivitasLTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, NFC
Kamera Belakang20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan2 MP, 1080p@30fps
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Ion 2300 mAh

Review Sony Xperia J1 Compact

Soal layar ponsel ini termasuk mungil karena memiliki ukuran layar yang dibawah kebanyakan ponsel premium lainnya yang rata-rata sudah memiliki layar 5 inci. Layar Sony Xperia J1 Compact lebih kecil dibandingkan dengan Sony Xperia Z3 yang memiliki ukuran layar sebesar 4,6 inci.

Walaupun memiliki ukuran layar yang kecil tetapi kualitasnya tidak dapat disepelekan, karena tentunya Sony telah membenamkan fitur-fitur andalan didalamnya. Layar Sony Xperia J1 Compact adalah 4,3 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kepadatan piksel hingga 342 ppi. Tentunya dengan layar "hanya" 4,3 inci dengan resolusi serta kepadatan piksel yang sebesar itu akan menampilkan grafis yang mumpuni.
Spesifikasi Sony Xperia J1 Compact

Tidak lupa Sony melapisi layar Sony Xperia J1 Compact dengan teknologi IPS yaitu In-Plane Switching sehingga kita dapat melihat baik dari sisi kanan ataupun kiri dengan hasil yang memuaskan. Karena ini termasuk ponsel tangguh maka dari ketebalannya Sony Xperia J1 Compact cukup besar yaitu 9,6 mm tebalnya. Tetapi berat keseluruhan Sony Xperia J1 Compact hanyalah 129 gram, cukup ringan untuk digenggam dengan satu tangan.

Soal Harga, Sony Xperia J1 Compact memang cukup mahal karena dihargai diatas 6 juta. Harga mahal ini mungkin karena fitur andalannya yaitu IP68 yang membuat Sony Xperia J1 Compact tahan air dikedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Dengan fitur ini kita tidak perlu khawatir jika membawanya kealam terbuka.

Performa Sony Xperia J1 Compact

Soal performa Sony Xperia J1 Compact tidak perlu diragukan lagi, dengan prosesor QuadCore dari QualComm snapdragon 800 mampu menghasilkan kecepatan hingga 2,2 GHz cukup kencang dikelasnya, ditambah lagi dengan dukungan RAM 2GB serta grafis dari Adreno 330 tentunya akan menghasilkan performa yang ciamik. Tidak gampang lag meskipun memainkan aplikasi seberat apapun.

Sistem operasi Sony Xperia J1 Compact adalah Android KitKat 4.4.2 dengan tampilan yang sudah dimodifikasi khas dari Sony. Dengan modifikasi tampilan ini tentunya Sony Xperia J1 Compact menjadi lebih user friendly. Saat bermain gamepun kita tidak perlu repot menggunakan 2 tangan, karena layar Sony Xperia J1 Compact memiliki kemampuan MultiTouch sehingga dapat mendeteksi sentuhan 10 jari sekaligus. Sehingga tentunya sangat nyaman saat bermain game.

Baterai dan Jaringan Sony Xperia J1 Compact

Dengan spesifikasi gahar yang dimilikinya Sony Xperia J1 Compact memiliki baterai sebesar 2300 mAh, dengan kemampuan masa "hidup" berbicara sampai 9 jam 40 menit di jaringan 3G serta jika di jaringan 2G dapat mencapai 10 jam. Kapasitas baterai ini cukup kecil memang, tetapi jangan khawatir kita bisa menggunakan powerbank untuk mensiasatinya. Karena memang baterai ini termasuk unremovable battery sehingga baterainya tidak dapat dicopot.

Soal Jaringan ponsel ini sudah support dengan jaringan 4G LTE tentunya juga sudah support jaringan dibawahnya seperti 3G, EDGE, dan GPRS. Dengan kemampuan jaringan LTE Cat.4 ponsel ini memiliki kecepatan akses maksimum hingga 150 mbps, dan 42 mbps jika di jaringan 3G. Selain itu fitur yang lain juga tidak dilupakan seperti NFC, Wifi dan Bluetooth.

Kamera Sony Xperia J1 Compact

Dari segi kamera ponsel ini dapat diandalkan. Seperti yang kita tahu Sony memang jago dan terkenal soal kemampuan fotografinya yang luar biasa. Tidak heran jika Sony Xperia J1 Compact dibekali kamera yang superior yaitu dengan sensor gambar Sony Exmor RS yang beresolusi 20,7 MP yang mampu menghasilkan foto beresolusi 5248 x 3936 piksel sehingga tak perlu meragukan lagi keganasan kamera ponsel ini.

Selain itu juga, dengan kamera sebesar itu kita bisa merekam video dengan kualitas 4K! atau hanya video beresolusi FUll HD 1080p. Dikamera depannya juga tidak perlu cemas, Sony membekali kamera depan Sony Xperia J1 Compact dengan lensa kamera 2MP sehingga sangat pas untuk kamu yang hobi selfie karena adanya peningkatan fitur Face Detection. Selain itu juga kamera depan ini mampu merekam video dengan resolusi Full HD (1080p@30fps) kalau cuma untuk video call ponsel ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Kelebihan Sony Xperia J1 Compact

  1. Bodinya mental serta berentuk compact yang nyaman digenggam dengan satu tangan
  2. Prosesor QuadCore SnapDragon 800
  3. RAM 2GB
  4. Kamera depan yang sangar yaitu 20,7 MP
  5. Tahan air dan debu
  6. Support jaringan 4G LTE dan NFC

Kekurangan Sony Xperia J1 Compact

  1. Ponsel cukup tebal yaitu 9,6 mm
  2. Kapasitas baterai kecil yakni 2300 mAh

Harga Sony Xperia J1 Compact

Harga Sony Xperia J1 Compact

Sony Xperia J1 Compact untuk sementara ini hanya tersedia untuk wilayah Jepang saja, belum ada kabar apakah ponsel ini akan dirilis secara global atau tidak termasuk kepastian kapan masuk ke Indonesia. Harga Sony Xperia J1 Compact sekitar $490 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 6,4 jutaan. Dengan kemampuan seperti itu tentunya tidak menyurutkan fansboy Sony untuk membelinya.

Kesimpulan untuk Sony Xperia J1 Compact

Kita sudah sampai dipenghujung artikel, dengan harga diatas 6 jutaan rupiah ponsel ini cukup rekomended karena fitur utamanya yaitu kamera dan ketahanannya yang luar biasa gahar. Tetapi ponsel ini masih saja ada kekurangan seperti layar belum Full HD ataupun Quad HD serta kapasitas baterai yang tidaklah terlalu besar yakni 2300 mAh. Tentunya jika kamu seorang maniak gadget dengan kapasitas baterai seperti itu akan cepat boros.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini