5 Aplikasi Android Untuk PC - Android Emulator

Aplikasi Android Untuk PC, Android memang telah menjadi primadona. Dimana-mana kita temukan beragam perangkat yang menggunakan sistem operasi Android, mulai dari smartphone, tablet, laptop, hingga jam tangan. Tetapi, kadang kala perangkat Android masih terlalu mahal bagi sebagian orang. Tentunya, solusinya adalah menjalan aplikasi android di laptop ataupun PC pengguna.

Aplikasi Android Emulator Terbaik untuk Komputer

Aplikasi Android Emulator Terbaik untuk Komputer


Ada beragam emulator/simulator yang dapat menjalankan Aplikasi Android ataupun Game di PC (Windows). Karena saking banyaknya aplikasi yang ada kita perlu memilih aplikasi mana yang cocok. Karena jika tidak emulator android untuk PC justru akan membuat PC semakin lemot contoh Bluestack. Oleh karena itu sesuaikan tipe spesifikasi komputer kamu dengan aplikasi android yang akan dipakai di komputer kamu. Berikut ini 7 aplikasi android emulator untuk laptop/pc :

Emulator Android #1 BlueStacks

Aplikasi BlueStacks untuk PC

Bluestacks memang salah satu android emulator yang populer untuk Windows, salah satu keunggulan BlueStacks adalah kita menjalankan aplikasi bluestacks layaknya menginstall aplikasi lainnya sangat mudah. Selain itu kita juga sangat mudah menginstall aplikasi android APK kedalam bluestack, dan keunggulan terakhir adalah tidak perlunya aplikasi virtual untuk menjalankannya seperti Virtual Box ataupun VMWare.
Klik Disini untuk Download Gratis BlueStacks

Emulator Android #2 GenyMotion

Aplikasi GenyMotion untuk PC

Aplikasi GenyMotion untuk PC

Emulator Android terpopuler nomor dua adalah GenyMotion. GenyMotion termasuk android emulator untuk PC yang lumayan powerfull sangat rekomended untuk alternatif Bluestacks. Genymotion memiliki beragam fitur seperti OpenGL, support Hardware Aceleration, dan dijlankan menggunakan arsitektur x86 sehingga lebih cepat daripada BlueStacks
Klik Disini untuk Download Gratis GenyMotion
Setelah kamu mendownload GenyMotion dan menginstallnya di PC kamu, kamu harus mengkonfigurasi perangkat Android apa yang akan dijalankan. Ada banyak pilihannya, terserah kamu mulai dari samsung, acer, hampir semua cusROM ada di genymotion. Tentunya lihat dulu dengan spesifikasi komputer kamu.

Emulator Android #3 Andyroid – Andy OS

Aplikasi AndyRoid untuk PC

Aplikasi AndyRoid untuk PC

Dengan menggunakan Andy OS kita memungkinkan menggunakan whatsapp dengan mudah di perangkat desktop kita. Karena inilah AndyRoid menjadi salah satu aplikasi Androdi Emulator favorit untuk windows. Dengan support unik yang tidak ditemukan di android emulator lainnya seperti menggunakan ponsel kita sebagai remot kontrol ketika bermain game, ARM support serta kemudahan dalam menginstall aplikasi di aplikasi Andy Emulator.
Klik Disini untuk Download Gratis Andyroid – Andy OS
Andyroid sama seperti GEnymotion yang membutuh Virtualbox untuk menjalankan androidnya. Tetapi ini cukup mudah untuk digunakan.

Emulator Android #4 Windroy - Android Emulator dengan Kernel Windows

Aplikasi Windroy untuk PC

Aplikasi Windroy untuk PC

Windroy mungkin menjadi emulator terunik yang dibahas diartikel ini, karena faktanya aplikasi ini full dijalankan menggunakan Kernel Windows! Windroy tidak membutuh Virtualbox eksternal seperti bluestack, juga sangat ringan dan gampang digunakan. Kamu hanya perlu untuk memilih folder sebagai tempat untuk menginstall karena Windroy juga tidak terlalu memakan space yang besar.
Klik Disini untuk Download Gratis Andyroid – Windroy

Emulator Android #5 Droid4X

Aplikasi Droid4x untuk PC

Aplikasi Droid4x untuk PC

Droid4x adalah salah satu emulator baru dirilis, bisa jadi menjadi salah satu aplikasi yang menarik perhatian karena Droid4X didesain dengan sangat powerfull, sangat mudah digunakan oleh pengguna, dengan fitur yang tidak kalah dengan emulator lainnya. Droid4X juga memiliki fitur yang unik seperti Pre-Rooted dengan Play Store yang sudah terinstall didalamnya, sangat ringan, tidak gampang nge-lag bahkan memunkinan keyboard kita untuk dijadikan kontroller.
Klik Disini untuk Download Gratis Andyroid – Droid4X

Itu tadi adalah aplikasi-aplikasi android untuk laptop. Tentunya masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya, tetapi yang saya utarakan di artikel ini hanyalah aplikasi terpopuler saja. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini