Harga Samsung Galaxy A3 - Android Quad Core 64 Bit

Harga Samsung Galaxy A3 - Samsung terus merilis ponsel dengan bodi premiumnya seteelah beberapa waktu lalu Samsung mengeluarkan ponsel Samsung Galaxy Alpha, kali ini samsung kembali merilis smartphone dengan bodi metal yang diberi nama Samsung Galaxy A3. Meskipun begitu Samsung Galaxy A3 memiliki spesifikasi yang lebih rendah daripada Samsung Galaxy A5.

Soal harga memang seperti biasa smartphone Samsung memiliki harga diatas rata-rata. Samsung Galaxy A3 dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan Samsung Galaxy A5. Meskipun begitu performanya tidak jauh beda karena sama-sama menggunakan prosesor Qual Comm MSM8916 Snapdragon 410.

Harga dan Spek Samsung Galaxy A3

Harga dan Spek Samsung Galaxy A3

Smartphone Samsung Galaxy A3

Layar Samsung Galaxy A3 berteknologi Super Amoled dengan ukuran layar 4,5 inci. Meskipun begitu desain Samsung Galaxy A3 cukup elegan, tipis, dan cantik karena berlapiskan body metal. Sehingga terkesan bahwa Samsung Galaxy A3 termasuk ponsel kelas premium. Selain itu hardwarenyapun tergolong gahar.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3

  • Sim Card : Optional Dual SIM (dual stand-by)
  • Dimensi : 130.1 x 65.5 x 6.9 mm
  • Berat : 110.3 g
  • Layar : Super Amoled, 540 x 960 pixels, 4.5 inches (~245 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 16 GB
  • Memory Eksternal : microSD up to 64 GB
  • Ram : 1 GB
  • Konektivitas : HSPA+, LTE, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, NFC
  • OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • CPU :  Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU :  Adreno 306
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 1900 mAh

Review Samsung Galaxy A3

Review Samsung Galaxy A3

Review Samsung Galaxy A3

Samsung kembali menghadirkan Samsung Galaxy A3, ponsel ini disinyalir menjadi pemain utama dikelas menengah karena memiliki spesifikasi yang terbilang gahar. Salah satunya adalah dari segi prosesornya karena telah menggunakan arsitektur 64 bit.

Layar Samsung Galaxy A3

Dari beberapa sumber layar Samsung Galaxy A3 berukuran 4,5 inci tapi ada juga yang menyebutkan 4,8 inci. Yang pasti layar ini memiliki ukuran tidak lebih dari 5 inci. Dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Layar ini tergolong biasa saja dan standard karena sudah banyak pesaingnya yang menggunakan layar qHD atau beresolusi 1K ini.

Performa Samsung Galaxy A3

Dari segi performa Samsung Galaxy A3 memiliki prosesor QuadCore ARM Cortex-A53 berasiktektur 64 bit sehingga mampu berlari dikecepatan maksimum 1,2 GHz. Prosesor ini menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 410. RAM Samsung Galaxy A3 juga lumayan besar yaitu 1GB dengan Adreno 306 dipercaya sebagai pengolah grafisnya sehingga soal performa sudah tidak diragukan lagi.

Sistem operasi Samsung Galaxy A3

Samsung Galaxy A3 menggunakan sistem operasi Android KitKat. Disayangkan memang karena belum menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Tetapi dengan Kitkat ini aktivitas kita sudah tercukupi. Selain itu juga Android Kitkat di Samsung Galaxy A3 sudah diganti tampilannya khas samsung yaitu TouchWiz UI.

Kamera Samsung Galaxy A3

Kamera Samsung Galaxy A3 memiliki resolusi 8MP dikamera belakangnya tentu saja dengan fitur standard seperti LED flash dan autofocus. Untuk kamera depan Samsung Galaxy A3 juga memiliki resolusi yang tak kalah gahar yaitu 5MP. Sangat cukup untuk berfoto selfie.

Memori Samsung Galaxy A3

Samsung Galaxy A3 memiliki media penyimpanan yang cukup yaitu 8GB di memori internal. Memori ini masih terbilang mungil bila dibandingkan dengan rivalnya, tetapi jika masih kurang Samsung Galaxy A3 juga mendukung slot microSD.

Kelebihan Samsung Galaxy A3

  1. Prosesor Quad COre 64 Bit
  2. Kamera 8MP
  3. Layar qHD

Kekurangan Samsung Galaxy A3

  1. Memori internal kecil dikelasnya
  2. Belum Android lollipop

Harga Samsung Galaxy A3

Harga Samsung Galaxy A3

Harga Samsung Galaxy A3

Samsung Galaxy A3 rumornya dijual dengan harga dikisaran 3,3 juta rupiah. Dengan harga tersebut kita sudah bisa membawa pulang smatphone berteknologi terbaru dengan bodi metal yang elegan dan tipis. Terlihat sangat menawan dan kesan premiumnya sangat terasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini