Harga Harga LG G Stylo, Spesifikasi dan Review

Harga LG G Stylo – LG kembali mencoba keberuntungannya dengan merilis Smartphone dengan fitur Stylus Pen terbaru yakni LG G Stylo. Smartphone ini digadang-gadang sebagai penerus dari kesuksesan LG G3 Stylus, karena dilihat dari spesifikasinya memang satu level diatas dari LG G3 Stylus. Jadi jangan heran jika harga LG G Stylo tidak untuk kelas menengah kebawah.

Harga dan Spesifikasi LG G Stylo

Review LG G Stylo

Review LG G Stylo

Perusahaan asal K-Pop ini melengkapi LG G Stylo dengan senjata mematikan khusus untuk smartphone kelas atas dengan memadukan berbagai fitur canggih serta komponen didalamnya. Tidak hanya fitur Stylus Pennya saja yang memudahkan kita untuk menggambar serta menulis catatannya. Layar LG G Stylo juga sangat pas yaitu 5,7 inci.

Layar LG G Stylo

Dengan ukuran layar 5,7 inci sayangnya resolusi yang digunakan masih HD 720p dengan teknologi layar IPS. Tidak seperti pesaingnya yaitu Galaxy Note 4 yang telah menggunakan resolusi Quad HD. Untuk kepadatan layar LG G Stylo sendiri berukuran ~258 piksel per inci. Dengan spesifikasi layar yang seperti itu tentunya harga LG G Stylo lebih murah jika dibandingkan dengan Note 4. Meskipun begitu tampilan layar cukup memberikan grafis yang nyata dan responsif.

Belum diketahui LG G Stylo menggunakan pelindung layar seperti apa, tetapi sepertinya LG G Stylo tidak menggunakan Gorilla Glass. Dari segi desainnya cukup elegan dengan dimensi ukuran LG G Stylo sebesar 154,2 x 79,2 x 9,7 mm. Berat LG G Stylo sekitar 164,4 gram. Masih banyak lagi kecanggihan di LG G Stylo. Simak kelebihan dan kekurangan LG G Stylo dalam review dibawah ini :

Spesifikasi LG G Stylo

Sim CardSingle SIM
Dimensi154.2 x 79.2 x 9.7 mm / 164.4 g
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.7 inches, 720 x 1280 pixels (~258 ppi pixel density)
Memory Intenal16 GB
Memory EkternalmicroSD, up to 128 GB
Ram2 GB
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
ProcessorQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, laser autofocus, dual-LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 3000 mAh

Review LG G Stylo

Tidak banyak memang smartphone dengan fitur Stylus Pen, salah satu pesaing utama LG hanyalah Samsung saja dengan Galaxy Note seriesnya. Digadang-gadang LG G Stylo menjadi smartphone alternative, bagi Anda yang memang membutuhkan sebuah smartphone dengan kemampuan terbaik yang dibenamkannya.
Ukuran LG G Stylo

Ukuran LG G Stylo

Performa LG G Stylo

Dari segi dapur pacunya LG G Stylo cukup diandalkan. Karena prosesor LG G Stylo menggunakan arsitektur 64 Bit Quad Core dengan kecepatan 1,2 GHz. Seperti dikutip dari harian gadget, chipset LG G Stylo menggunakan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang tentunya akan sangat berkualitas. Selain itu jgua RAM LG G Stylo sebesar 2GB dengan pengolah grafisnya yaitu GPU Adreno 306.  Dilihat dari spesifikasi yang diberikan memang tidak terlalu jauh bila dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A6000 yang dijual dengan harga jauh lebih murah. Hal ini bisa saja menjadi kesalahan fatal bagi LG karena membenamkan spesifikasi yang tanggung.

Memori Penyimpanan LG G Stylo

Dari segi media penyimpanannya LG G Stylo terlampau besar karena memori internal LG G Stylo sebesar 16 GB yang dapat ditambahkan dengan memori eksternal hingga 2 TB! Sangat besar memang, tetapi nampaknya ini akan sia-sia karena microSD yang dijual dipasaran hanya 128 GB saja. Selain itu sistem operasi LG G Stylo sudah memakai Android Lollipop dengan tampilan khas LG yaitu LG Ux 4.0
Tampilan LG Ux 4.0

Tampilan LG Ux 4.0

Sistem operasi oprekan LG yaitu LG Ux 4.0 memang memiliki segudang fitur terbarunya. Sistem operasi yang dibuat berdasarkan Android Lollipop ini memiliki tampilan lebih segar dengan performa multi tasking yang telah ditingkatkan. Dengan hadirnya OS Lollipop ini tentunya akan membuat LG G Stylo menjadi lebih responsive. Selian itu jgua kapasitas baterai LG G Stylo berukuran 3000 mAh.

Kamera LG G Stylo

Dari segi kamera juga tidak dapat dianggap remeh. Karena kamera utama LG G Stylo telah beresolusi 13 MP atau setara dengan 4128 x 3096 piksel dengan fitur AutoFocus serta Dual Flash LEDnya. Selain itu juga Optical Image Stabilization juga dipasang untuk meningkatkan kualitas kameranya.

Kameranya juga semakin sempurna karena telah dipasang juga teknologi Laser Autofocus seperti LG G3. Jadi tak salah jika harga LG G Stylo cukup mahal, karena kamera yang dipasangnya memang benar-benar berkualitas serta dengan teknologi OS yang dipasangnya memudahkan Anda untuk mengambil video ataupun foto saat obyek bergerak. Dual Flash LED juga membantu Anda untuk mendapatkan hasil terbaik saat keadaan minim cahaya.

Sayangnya kamera LG G Stylo belum bisa untuk merekam video dengan kualitas UltraHD 4K. Mungkin karena harga yang ditawarkan LG G Stylo cukup murah meskipun demikian kamera LG G Stylo sudah dapat merekam video dengan kualitas Full HD 1080p. Kamera depan LG G Stylo juga dapat memenuhi kebutuhan selfie Anda karena beresolusi 5MP.

Terakhir soal konektivitasnya, LG G Stylo sudah menggunakan teknologi jaringan 4G LTE yang dapat mengakses internet dikeceptan 150 mps. Sayangnya LG G Stylo tidak dibekali fitur Dual SIM dan mungkin juga akan ada seri LG G Stylo Dual SIM.

Kelebihan LG G Stylo

  1. Kamera Resolusi Tinggi
  2. Prosesor Kencang
  3. RAM 2GB
  4. Android Lollipop

Kekurangan LG G Stylo

  1. Harga Mahal
  2. Layar belum Quad HD
  3. Kamera belum bisa merekam dengan kualitas 4K

Harga LG G Stylo

Soal harga LG G Stylo memang belum didapat secara resmi. Tapi dilihat dari spesifikasinya memang LG G Stylo ditujukan untuk kelas menengah keatas. Diprediksi harga LG G Stylo akan sebesar $ 366,56 atau setara dengan Rp 4,7 jutaan rupiah.
Harga LG G Stylo

Harga LG G Stylo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini