6 Tips Selfie Yang Benar

Aktifitas Selfie saat ini sudah menjadi hal yang biasa dan lumrah. Bahkan bagi sebagian orang selfie sudah menjadi semacam gaya hidup tersendiri. Saat makan, dikelas, bahkan ditoiletpun masih sempat-sempatnya selfie. Aktivitas ini didukung dengan semakin gencarnya perkembangan smartphone yang semakin canggih dan murah.

Cara Selfie Yang Benar

Tren Selfie

Jika kamu salah satu maniak selfie, ada tips sederhana untuk mendapatkan hasil selfie yang maksimal. Nah, berikut ini adalah tips saat kam selfie untk mendapakan hasil yang maksimal :

Cari Angle Kamera Yang Keren

Angle kamera adalah hal yang sangat penting saat melakukan aktifitas selfie. Karena semuanya bisa berubah jika sudut pandang kita dalam mengambil gambar juga diubah. Ada yang kurus tapi terlihat gendut jika sudut pandangnya diubah. Tipsnya, jika kamu punya wajah yang bulat. Hindari wajah kamu menatap lurus kearah kamera. Gerakkan sedikit kearah samping, agar keliatan lebih cantik. Jangan lupa untuk berganti gaya, agar tidak mati gaya.

Jangan Lupa Tersenyum

Agar foto terlihat lebih hidup, jangan lupa untuk tersenyum santai. Berposelah yang alami jangan dibuat-buat. Karena, dengan foto yang natural akan terlihat lebih bagus. Dan kadang bisa membuat kam tertawa.

Perhatikan Background

Background yang keren akan lebih menghidupkan nuansa foto kamu. Misalnya, beda bukan? Kalau kamu foto dengan background tempat sampah dibanding dengan foto berbackground pemandangan pantai nan indah? Tentu saja nilai estetikanya sanga berbeda. Karena itulah, pilhlah background yang indah. Tapi,, jangan didalam WC Mall kamu jadikan background, wkwkwk.

Jangan lupa dandan

Mungkin, ini bagi cewek ya. Usahakan, dandan atau minimal penampilan kamu good looking. Jangan sampai wajah kamu seperti wajah orang bangun tidur, kemudian kamu selfie terus diupload di instagram. Tapi make up sewajarnya saja, yang penting wajah kamu tidak berkeringat. Jangan sampai kamu dandan sepeti badut.

Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan atau lighting dalam fotografi salah satu aspek yang penting. Karena,banyak sedikitnya cahaya yang masuk akan berpengaruh dengan kualitas foto yang diasilkan. Hindari membelakangi cahaya, kecuali kalau kamu ingin foto siluet. Idealnya, usahakan wajah kamu terkena cukup cahaya dari dahi sampai dengan dagu. Agar foto yang dihasilkan maksimal.


Gunakan Aplikasi Selfie Editor

Ini yang tak kalah penting. Biasanya aplikasi-aplikasi editor inilah yang sangat mempengaruhi hasil selfie. Aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Camera 360. Aplikasi ini cukup populer di Indonesia. Dan banyak orang-orang maniak selfie yang menggunakan aplikasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini