Harga Oppo R7, Spesifikasi dan Review

Harga Oppo R7 – Banyak bocoran informasi mengenai smartphone terbaru dari Oppo yaitu Oppo R7 yang telah banyak beredar di situs-situs beberapa waktu yang lalu. Smartphone yang digadang-gadang sebagai penerus kesuksesan dari Oppo R5 ini memang layak ditunggu kehadirannya. Menurut kabar Oppo R7 dibekali dengan prosesor MediaTek MT6795 dengan RAM 2GB sebagai pendukung performanya.

Sepertinya Oppo mengikuti jejak HTC yang mulai beralih prosesor dari Qualcomm ke MediaTek seperti diproduknya One M9 Plus dan One E9 Plus. Dari segi performanya memang MediaTek tidak kalah dengan Qualcomm Snapdragon 810 yang sama-sama dipakai untuk kelas premium. Bahkan skor antutu benchmarknya menyamai dari HTC One M9 ataupun Xperia Z4. Hal ini tentu saja membuat Oppo lebih PD dengan menghadirkan Oppo R7 untuk kelas menengah keatas.
Spesifikasi Oppo R7

Spesifikasi Oppo R7

Jadi jangan heran jika harga yang ditawarkan oleh Oppo tergolong mahal, karena hal ini sesuai dengan spesifikasi hardware yang dibawanya. Harga ini tidak jauh berbeda dengan Oppo R5 yang dijual dikisaran harga 6 jutaan. Meskipun mahal tetapi performa yang kita dapatkan sebanding dengan dana yang kita keluarkan, selain performa gaharya, desain Oppo R7 juga terlihat elegan serta premium, balutan frame dari bahan metal membuatnya sangat tipis dengan ketebalan hanya 4,85 mm saja.

Dikutip dari hariangadget, Oppo R7 memang menjadi salah satu calon smartphone premium dengan tampilan serta desain terbaik, selain desain yang elegan tentu saja pengalaman pengguna atau user experience juga menjadi prioritasnya. Misalkan dengan menambahkan fitur finger print di bagian tombol home. Meskipun bukan hal yang baru tetapi hal ini menjadi salah satu nilai lebih bagi Oppo R7. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Oppo R7? Simak review dibawah ini :

Spesifikasi Oppo R7

Sim CardSingle SIM (Nano Sim)
DimensiKetebalan 4.85 mm
Jenis LayarAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory Intenal32 GB
Memory Ekternal
Ram2 GB
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6795
ProcessorOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR G6200
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth V4.1, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Po 2000 mAh

Review Oppo R7

Review Oppo R7

Review Oppo R7

Selain desain yan elegan Oppo R7 memiliki ukuran layar yang sedikit jumbo yakni 5,2 inci. Belum bisa dibilang phablet memang karena phablet rata-rata berukuran 5,5 inci. Resolusi Oppo R7 masih berukuran Full HD 1080p, disayangkan memang karena resolusinya belum Quad HD. Kepadatan layar Oppo R7 sebesar ~424 piksel per inci. Cukup padat sehingga akan menghasilkan tampilan yang nyaman dan jernih saat menonton film maupun bermain game.

Layar Oppo R7

Tidak hanya itu saja layar Oppo R7 dibekali dengan pelapis Corning Gorilla Glass 4 serta bagian belakangnya juga ada teknologi kaca dari Corning. Sehingga dengan lapisan super tersebut selain menambah kesan elegan juga menjadikan Oppo R7 sangat kuat dan tahan goresan. Meskipun berlapis-lapis tapi faktanya bodi Oppo R7 terhitung sangat tipis.

Dari segi dapur pacunya Oppo R7 menggunakan prosesor buatan MediaTek. Memang pada sebelumnya Oppo lebih suka menggunakan prosesor Qualcomm, tetapi karena sebab tertentu Oppo rupanya mulai beralih menggunakan MediaTek. Prosesor Oppo R7 menggunakan prosesor Octa Core dengan kecepatan hingga 2,2 GHz serta chipset Oppo R7 menggunakan Mediatek MT6759. Untuk pengolah grafisnya sendiri Oppo R7 mengandalkan PowerVR G6200, prosesor Oppo R7 sudah menggunakan arsitektur 64 bit dengan RAM Oppo R7 sebesar 2GB.

Performa Oppo R7

Dengan semua kombinasi hardware gahar tentu saja akan menghasilkan performa kinerja yang mengagumkan. Digadang-gadang Oppo R7 menggunakan Mediatek lebih baik daripada menggunakan Octa Core Snapdragon 615. Sistem operasi Oppo R7 menggunakan Android terbaru yaitu Lollipop tentunya dengan tampilan khas Oppo yaitu UI Color Os v.3.0. Tampilan UI Oppo R7 akan terlihat lebih enak, cerdas, serta adanya penambahan fitur gesturenya sehingga akan lebih responsive saat dipakai.

Soal jaringannya sudah tak perlu diragukan lagi, karena Oppo R7 sudah menggunakan teknologi jaringan terbaru yaitu 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan akses internet hingga 150mbps yang juga mendukung jaringan dibawahnya yaitu 3G, 2G, ataupun GSM. Oppo R7 suppor single micro SIM.

Kamera Oppo R7

Dari sektor kameranya Oppo R7 memang sudah tak perlu diragukan lagi, karena Oppo R7 telah dibenamkan resolusi gahar yaitu 20,7 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi tingg yaitu 5376 x 3725 piksel, serta dapat merekam video dengan kualitas Full HD 1080p. Resolusi ini mengalami peningkatan yang signifikan daripada Oppo R5 yang menggunakan resolusi 13 MP selain itu kamera Oppo R7 dilengkapi dengan dual flash, dan autofocus.

Sayangnya kamera Oppo R7 tidak dilengkapi dengan teknologi OIS, tetapi Oppo menggantinya dengan teknologi buatannya yaitu Pure Image 2.0_ dengan kemampuan yang diklaim mampu memaksimalkan jepretan foto menjadi lebih jernih dan tajam. Kamera depan Oppo R7 juga cukup menjanjikan karena memiliki resolusi 5MP sehingga pas untuk foto selfie dan video call.

Kapasitas baterai Oppo R7 yaitu 2000 mAh. Sangat kecil memang untuk kelas smartphone premium. Hal ini dilakukan mengingat desain Oppo R7 yang sangat tipis sehingga harus mengorbankan kapasitas baterainya, sayangnya juga baterai Oppo R7 tidak bisa dicopot. Karena itulah Oppo membenamkan teknologi VOOC Rapid Charge sehingga waktu pengisian daya baterai hanya 30 menit untuk mengisi dari 0-75% kapasitas baterai.

Harga Oppo R7 memang tergolong mahal, meskipun begitu masih ada kekurangannya yaitu kapasitas baterai yang kecil. Selain itu juga tidak ada dukungan slot microSD tetapi memori internal Oppo R7 adalah 32 GB. Bagaimana? Berdasarkan review apakah Anda tertarik untuk membelinya? Lalu berapakah harga Oppo R7 tersebut?

Kelebihan Oppo R7

  1. Prosesor Octa Core 64 Bit
  2. Memori internal 32 GB
  3. Desain elegan
  4. Bodi sangat tipis
  5. Kameranya beresolusi tinggi

Kekurangan Oppo R7

  1. Tidak Dual SIM
  2. Kapasitas baterai sangat kecil
  3. Layar belum Quad HD
  4. Kamera hanya mampu merekam video Full HD belum 4K

Harga Oppo R7

Itu tadi adalah review lengkap Oppo R7 yang katanya mulai dipasarkan di bulan Mei ini. Ada kemungkinan juga akan dipasarkan di Indonesia. Soal harganya Oppo R7 dihargai sekitar $499 atau sekitar 6,5 jutaan.
Harga Oppo R7

Harga Oppo R7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini