Spesifikasi dan Harga HTC One M9 Plus

Harga HTC One M9 Plus - Rumor akan kehadiran HTC One M9 Plus nampaknya benar-benar akan terbukti karena HTC secara resmi telah merilisnya di Beijing, China dalam suatu acara. Kehadiran smartphone premium ini nampaknya akan memikat para pecinta gadget di seluruh penjuru dunia, karena HTC One M9 Plus membawa spesifikasi sangat canggih jauh diatas rata-rata M9 versi sebelumnya yang telah dirilis beberapa bulan lalu. Kali ini HTC One M9 Plus hadir dengan resolusi layar Quad HD.

Nampkanya yang jadi kejutan adalah berpalingnya HTC yang telah setia menggunakan Chipset dari Qualcomm berganti dengan Chipset buatan Mediatek sebagai otak dapur pacu utama untuk HTC One M9 Plus. Hal ini untuk mengatasi rumor yang menyebutkan bahwa HTC One M9 lebih panas setelah menggunakan Qualcomm Snapdragon 810. Meskipun menggunakan chipset Mediatek, tetapi performa HTC One M9 Plus masih tetap bertenaga karena menggunakan Chipset MediaTEk MT6795T dengan kecepatan Octa Core 2,2 GHz.

Harga dan Spesifikasi HTC One M9 Plus

Spesifikasi HTC One M9 Plus

Spesifikasi HTC One M9 Plus

Tidak hanya itu saja, dari sektor kamera tidak bisa dipandang sebelah mata karena kamera utama HTC One M9 Plus memiliki resolusi 20,7 MP serta 2,2 MP untuk kamera depannya. Kehebatan dari kualitas kamera memang tidak perlu diragukan lagi karena HTC memiliki standard khusus untuk menjaga kualitas kameranya, sayangnya kameranya belum dilengkapi dengan teknologi OIS seperti Galaxy S6.

Untuk pertama kali HTC merilis smartphone dengan teknologi finger print. Sensor ini terletak pada tombol home serta sudah terintegrasikan dengan sistem pembayaran Alipay di China. Belum ditekahui apakah finger print ini juga akan dipasarkan diluar China. Tertarik dengan spesifikasi dan harga HTC One M9 Plus? Simak review lengkapnya dibawah ini :

Spesifikasi HTC One M9 Plus

Sim CardSingle SIM (Nano-SIM)
Tipe LayarSuper LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.2 inches 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density) +Corning Gorilla Glass 4
Memory Intenal32 GB
Memory EkternalMicroSD mencapai 128 GB
Ram3 GB RAM
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6795T
ProcessorOcta-core 2.2 GHz
GPUPowerVR G6200
Kecepatan InternetHSPA 42.2/21.1 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang20.7MP + 2.1MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Automatic simultaneous video and image recording, Video 2160p@30fps
Kamera Depan4 MP (1/3” sensor size, 2µm pixel size), 1080p@30fps, HDR
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Po 2840 mAh
Fitur
  • Fingerprint sensor
  • HTC BoomSound

Review HTC One M9 Plus

Layar HTC One M9 Plus memang tidak perlu diragukan lagi karena memiliki resolusi Quad HD berukuran 5,2 inci. Sangat nyaman untuk digunakan serta sangat mendukung untuk aktivitas hiburan seperti bermain game ataupun menononton film full HD sekalipun. Layar 5 incian memang sedang tren dipasaran, karena memang ukuran ini dipercaya sebagai ukuran standard yang nyaman untuk digunakan.
Review HTC One M9 Plus

Review HTC One M9 Plus

Layar HTC One M9 Plus menggunakan tipe Super LCD3 dengan capacitive touchscreen yang dapat mensupport warna hingga 16 juta warna, Corning Gorilla Glass 4 juga dibenamkan untuk melindungi layar HTC One M9 Plus dari goresan. Selain itu desainnya terlihat sangat megah dan premium karena HTC tetap mempertahankan teknologi material metal untuk membalut bodinya. Speaker HTC BoomSound dengan dukungan suara dari Dolby Surround juga disematkan dibagian atas dan bawah lengkap engan tombol home dengan sensor finger print.

Performa HTC One M9 Plus

Soal performa tidak perlu diragukan lagi, selain dilengkapi dengan sensor sidik jari yang membuat HTC One M9 Plus bisa bersaing head to head dengan Galaxy S6. Selain itu prosesor HTC One M9 Plus menggunakan arsitektur 64 bit dari Chipset MediaTek MT6759T dengan prosesor Octa Core yang dapat melaju kencang hingga 2,2 GHz, selian itu juga performanya didukung oleh pengolah grafis dari GPU PowerVR G6200.

Dengan hadirnya PowerVR G6200 sebagai pengolah grafis akan membuat HTC One M9 Plus semakin maksimal dalam hal menyajikan konten multi media seperti game ataupun film dengan resolusi Full HD sekalipun. RAM HTC One M9 Plus juga tidak kalah besar yaitu 3GB RAM! Sehingga sangat memungkinkan terjadinya aktivitas multi tasking. Selain itu sistem operasi HTC One M9 Plus sudah menggunakan Android versi terbaru yaitu Lollipop lengkap dengan tampilan khas HTC yang lebih intuitif serta adanya fitur HTC Blink Feed untuk memungkinkan beragam konten berita bisa ditampilkan di layar Home Screen.

Memori HTC One M9 Plus

Performa yang gahar dari HTC One M9 Plus tentunya sebanding dengan jumlah kocek yang harus dikeluarkan. Untuk memori internal HTC One M9 Plus sendiri sudah disediakan memori 32GB! Cukup besar memang, jika belum cukup akan ada slot microSD hingga 128 GB. Dengan ukuran memori yang besar tentunya kita tidak perlu takut lagi untuk menyimpan file-file ataupun foto di HTC One M9 Plus dalam jumlah yang banyak.

Kamera HTC One M9 Plus

HTC terkenal dengan teknologi Ultra Pixelnya sehingga HTC memiliki standard sendiri untuk menjaga kualitas kamera smartphone yang dijualnya. Kamera HTC One M9 Plus juga memiliki spesifikasi luar biasa karena kamera belakang HTC One M9 Plus memiliki resolusi 20,7 MP serta kamera depan HTC One M9 Plus memiliki lensa 4 MP. Selian itu teknologi tambahan juga dibenamkan seperti Dual Tone LED Flash, Auto Focus, dll.

Sayangnya walaupun resolusinya cukup tinggi kamera HTC One M9 Plus belum dilengkapi dengan tknologi OS (Optical Image Stabilization), padahal dengan teknologi ini akan mampu mengurangi blur pada saat menjepret obyek yang bergerak. Untuk menutupi kekurangan ini HTC memberikan fitur-fitur lainnya seperti Face/Smile Detection, Automatic Simultaneous Video and Image Recording, HDR, serta kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K Ultra HD dengan model HDR serta kualitas audio Stereo.
Kamera HTC One M9 Plus

Kamera HTC One M9 Plus

Untuk kamera depannya juga tidak kalah keren, karena dilengkapi dengan teknologi Ultra Pixel sehingga akan memberikan kualitas foto yang sanat mumpuni untuk berfoto selfie atuapun panggilan video. Kamera depan ini memiliki resolusi 4MP bersensor dengan ukuran 1/3″ dan 2µm pixel size. Kamer atersebut bisa merekam video dengan resolusi HD 1080p.

Konektivitas HTC One M9 Plus

Selain dilengkapi dengan performa yang gahar serta kamera dengan kualitas setara dengan Mirrorless ataupun DSLR, konektivitas jaringan HTC One M9 Plus juga telah menggunakan teknologi terbaru yaitu LTE Cat6 yang mampu melaju kencang dikecepatan 300 mbps. Sama seperti HTC One M9, HTC One M9 Plus dilengkapi dengan satu slot Nano-SiM.

Kelebihan HTC One M9 Plus

  1. Resolusi Quad HD dengan kerapatan layar 534 ppi
  2. Prosesor Octa Core dengan RAM 3GB
  3. Android Lollipop
  4. Fitur finger print
  5. Kameranya super berteknologi Ultra Pixel
  6. Support LTE 4G Cat6
  7. Desain premium berlapis metal

Kekurangan HTC One M9 Plus

  1. Hanya Satu Slot SIM
  2. Harganya Mahal
  3. Kamera belum berteknologi OIS seperti Galaxy S6
  4. Baterai yang tidak bisa dilepas

Harga HTC One M9 Plus

Sampai sekarang ini untuk harga resmi HTC One M9 Plus  belum ada. Tetapi jelas dengan fitur super premium ini HTC One M9 Plus akan dijual dengan harga yang cukup mahal, bisa dikatakan lebih mahal daripada HTC One M9 yang mencapai 9 jutaan lebih. Teknologi canggih yang diusungnya memang menjadi nilai jual tersendiri dari HTC One M9 Plus.
Harga HTC One M9 Plus

Harga HTC One M9 Plus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini