5 Aplikasi Penting di Android yang Harus di Install

Aplikasi Penting di Android, baru membeli handphone Android? Jika iya, kamu wajib membaca artikel ini. Android memang menjadi salah satu sistem operasi mobile paling populer didunia, ini berjalan lurus dengan banyaknya aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk sistem operasi ini. Seperti sayur tanpa garam, jika Android kamu tidak ada aplikasi-aplikasinya maka ponsel kamu akan terasa sepi dan tentunya penggunaanya tidak akan maksimum.

Aplikasi Yang Wajib di Install di Android

Ada banyak jenis-jenis aplikasi yang tersedia baik gratis ataupun berbayar, mulai dari aplikasi penting seperti Antivirus, Office hingga aplikasi yang bersifat hiburan seperti game dan video player. Nha, berikut ini adalah aplikasi-aplikasi wajib di Android yang harus diinstall :

Aplikasi Penting Android #1 Antivirus

Semakin populernya Android tentunya akan semakin banyak pula program-program jahat yang menyerang sistem operasi ini. Seperti windows sebagai sistem operasi desktop paling populer yang diserang oleh jutaan virus didunia itu saja windows adalah OS berbayar, bayangkan bagaimana dengan Android yang bersifat open source ? Tentunya akan lebih rawan daripada windows phone ataupun iOS. Karena itulah kamu wajib untuk menginstall antivirus di Android. Ada banyak antivirus-antivirus yang dapat kamu download lewat Google Play Store.

Aplikasi Penting Android #2 File Manager

Enaknya Android adalah kita bisa mengeksplor semua folder dan file yang ada di smartphone Android kita. Untuk mengeksplore data yang ada kita memerlukan aplikasi File Manager yang akan membantu kita untuk mengolah serta mengatur bermacam file yang kita miliki. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan misalkan ESP Explorer & Manager atau jika Android kamu sudah diroot maka bisa menggonakan Root Explorer yang dapat kita gunakan untuk mengambil data dari sistem operasinya secara langsung.

Aplikasi Penting Android #3 Web Browser

Selanjutnya adalah Web Browser, Smartphone tanpa browser berasa useless. Karena memang salah satu yang membuat smartphone Android menarik adalah kemudahan dalam berselancar didunia maya. Karena itulah menginstall web browser dirasa sangat penting untuk mempermudah kita mengupdate berita yang ada. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, ataupun Opera dan masih banyak lagi.

Aplikasi Penting Android #4 Office Editor

Office Editor juga penting diinstall, seperti KingSoft Office. Karena Android memudahkan kita untuk mengedit data-data seperti DOC, PPT, XLS sehingga kita tidak perlu repot-repot membuka komputer untuk sekedar mengedit data. Selain itu PDF Reader juga perlu diinstall, kamu bisa memakai Adobe Reader yang penggunaanya sangat mudah.

Aplikasi Penting Android #5 Sosial Media

Terakhir adalah aplikasi sosial media seperti instagram, whatsapp, line, twitter, facebook, dll. Dengan adanya aplikasi sosial media ini akan lebih memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan kerabat-kerabat kita. Tetapi pastikan dulu smartphone kamu kuat untuk diinstall aplikasi sosial media, jika tidak kamu bisa mensiasati dengan menggunakan web browser untuk mengakses twitter dan facebook.

Itu tadi adalah 5 aplikasi penting yang wajib diinstall di Android. Untuk aplikasi game atau hiburan lainnya memang sengaja tidak saya masukkan karena penggunaanya tidaklah terlalu penting. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini