5 Aplikasi Android Terpopuler dan Terbaik Tahun 2015

Aplikasi Android Terpopuler dan Terbaik, Android memang memiliki segudang aplikasi yang siap didownload baik secara gratis ataupun berbayar. Ada puluhan kategori dengan ratusan ribu aplikasi didalamnya. Sehingga sangat memudahkan kita dalam memilih aplikasi-aplikasi sesuai dengan kebutuhan kita.

Aplikasi Android Terbaik dan Terpopuler 2015

Aplikasi Android Terbaik dan Terpopuler
Semakin membludaknya aplikiasi-aplikasi ini tidak terlepas dari semakin tingginya pengguna Android didunia, dengan jumlah populasi hingga ratusan juta pengguna tentunya akan menarik banyak developer untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi terbaiknya, baik developer lokal ataupun developer luar. Terlebih lagi Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang open source sehingga sangat memudahkan siapapun untuk mengembangkan aplikasi-aplikasinya.

Tetapi, dari sekian banyak aplikasi-aplikasi yang beredar tentunya ada beberapa aplikasi yang populer didunia. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 5 aplikasi android paling populer:

Aplikasi Android Terpopuler #1 BBM

Peringkat pertama diduduki oleh BlackBerry Messenger. Walaupun pada awalnya aplikasi ini hanya hadir diperangkat blackberry saja tetapi sejak tahun 2013 RIM selaku penyedia layanan ini mengeluarkan BBM untuk segala sistem operasi seperti Android, iOS dan Windows Phone. BBM menjadi populer karena kemudahan serta fitur-fitur menarik yang ditawarkan, seperti sticker, timeline status, BBM Channel, dan terakhir kita bisa mengirim suatu pesan dalam waktu tertentu hampir sama dengan fitur snapchat.

Aplikasi Android Terpopuler #2 Opera

Opera adalah salah satu browser paling populer didunia. Tidak hanya untuk Android di Sistem Operasi Desktop browser Opera menjadi salah satu primadona. Opera versi Androidpun demikian, Opera memiliki keunggulan dibanding dengan browser lainnya seperti menyimpan halaman website, ringan, turbo bost, dll. Karena jika kita menggunakan browser lain, kita memerlukan addons untuk mendapatkan fitur tersebut.

Aplikasi Android Terpopuler #3 Cymera - Camera & Editor Foto

Yang ketiga adalah Cymera - Camera & Editor Foto, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi editing video terpopuler. Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang dapat kita manfaatkan seperti fitur kamera dengan beragam efeknya, fungsi editing yang powerfull, face detection yang keren, fitur frame, dan masih banyak lagi fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini. Jadi aplikasi ini termasuk aplikasi yang menarik bagi kamu yang hobi berfoto selfie.

Aplikasi Android Terpopuler #4 DU Battery Saver

Aplikasi ini salah satu aplikasi penghemat baterai terpopuler didunia. Yang menjadikannya menarik adalah tampilannya yang biru elegan dan bisa dikatakan paling keren dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Meskipun sebenarnya efek yang diberikan tidaklah terlalu signifikan, tapi paling tidak dengan menggunakan aplikasi ini kinerja smartphone kita menjadi lebih efisien.

Aplikasi Android Terpopuler #5 Instagram

Terakhir adalah Instagram, aplikasi berbasis gambar dan video ini tengah menanjak tajam. Dengan semakin banyaknya artis yang menggunakan instagram tentunya membuat pengguna instagram semakin banyak. Dengan fitur image editornya serta kemudahan dalam membagikan foto ataupun videonya menjadikan ini sebagai fitur utama Instagram. Kita tidak bisa mengirim pesan teks, kita hanya bisa mengirim pesan gambar. Keterbatasan inilah yang membuat Instagram digemari, seperti twitter yang hanya 140 karakter.

Tentunya masih ada banyak aplikasi-aplikasi android populer lainnya yang dapat kita download secara gratis seperti aplikasi path, facebook, twitter, whatsapp, line, bee talk, dll. Tetapi saran saya jangan terlalu banyak menginstall aplikasi-aplikasi yang kurang berguna. Selain memberatkan juga akan mempercepat habis kuota data internet yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini