[REVIEW] Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A5 Terbaru 2015 (Spesifikasi dan Harga)

Review Lengkap Samsung Galaxy A5. Ini adalah review keempat saya. Setelah saya mereview 2 produk acer yaitu : Review Acer Liquid Z200 dan Review Acer Liquid Z205. Pada artikel kali ini saya akan mereview produk Samsung, setelah saya sebelumnya juga telah mereview salah satu produk Samsung yaitu Samsung Galaxy A3. Sedangkan diartikel ini saya juga ingin mereview produk Samsung yaitu SamsungGalaxy A5.


Fitur Dasar Samsung Galaxy A5


Samsung Galaxy A5 termasuk dalam ponsel menengah keatas. Karena harga yang ditawarkanpun lumayan menguras kantong. Yaitu harga Rp 4.750.000 untuk baru, sedangkan untuk second adalah Rp 4.300.000,-. Memang tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A3.


Inilah ciri khas marketing dari Samsung. Yaitu, mengeluarkan varian produk yang luar biasa banyaknya. Tetapi perbedaan antar produk tidak terlalu mencolok. Nha, Samsung Galaxy A5 dirilis diawal tahun 2015 ini. Dengan menyasar kelas menengah keatas.

Layar Samsung Galaxy A5

Berbeda dengan Samsung Galaxy A3 yang memiliki layar berukuran 4,5 inch. Layar Samsung Galaxy A5 berukuran 5 inch, dengan resolusi HD yaitu 720x1280 pixel berkerapatan 294 ppi pixel density Multitouch. Dengan layar 5 inch memang, belum dapat dikategorikan sebagai phablet yaitu smartphone tablet.

Layar 5 inch memang nyaman dipakai untuk 2 tangan. Tetapi kurang nyaman jika digunakan dengan satu tangan saja. Jika kamu mengingkan ukuran yang lebih kecil, kamu dapat membeli Samsung Galaxy A3 (Baca: Review Samsung Galaxy A3).

Berat dan Ukuran Samsung Galaxy A5

Dengan layar berukuran 5 inch, Samsung galaxy A5 memiliki dimensi ukuran 139,3 x 69,7 x 6,7 mm. Lumayan tipis karena tebalnya tidak lebih dari 1cm. Dengan dimensi seperti itu, Berat Samsung Galaxy A5 hanya 123 gram saja! Cukup ringan untuk dimasukkan kedalam kantong.



Memori dan RAM Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 memiliki memori internal yang cukup besar yaitu 16 GB. Tetapi sayangnya Samsung Galaxy A5 tidak support slot microSD. Samsung Galaxy A5 memiliki RAM yang cukup besar yaitu 2 GB. Dengan RAM yang besar, maka dapat dipastikan akan meningkatkan mobilitas kerjaan kamu. Kalau hanya untuk menonton video HD sudah sangat cukup menggunakan Samsung Galaxy A5.

Jaringan Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 support dijaringan 3G HSPA 42,5/5.76 MBps. Memang sedikit disayangkan belum support 4G LTE. Tetapi tidak masalah, karena memang di Indonesia jaringan 4G LTE masih sangat langka, hanya dikota-kota besar tertentu yang support jaringan tersebut.


Selain itu, seperti smartphone lainnya. Samsung Galaxy A5 dilengkapi dengan Bluetooth v4.0 dan Wi-Fi. Sehingga memudahkan kamu dalam melakukan transaksi ataupun konektifitas dengan teman kamu untuk berbagi data.

Kamera Samsung Galaxy A5

Disektor kamera Samsung Galaxy A5 memang bisa dikatakan bagus dan cukup memuaskan. Dengan dukungan kamera utama yaitu 13 MP yang menghasilkan gambar beresolusi 4128 x 3096 pixel, tentunya sangat cukup untuk mengabadikan momen-momen terbaik kamu.



Selain itu, Kamera Samsung Galaxy A5 juga dilengkapi dengan fitur AutoFocus, LED Flash, Geo Tagging, Touch to Focus, face detection dan HDR. Dengan beragam fitur yang dimilikinya tentunya akan meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Tidak hanya itu,Kamera depan Samsung Galaxy A5 juga tidak kalah bagus. Dengan resolusi 5 MP tentunya sangat cocok digunakan jika kamu menjadi seorang yang gemar berfoto selfie. Kameranyapun dapat melakukan record video berkualitas full HD beresolusi 1080p@30fps.


Baterai Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 dilengkapi dengan baterai Li-ION 2300 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar, Samsung galaxy a5 dapat menunjang produktifitas kamu. Tetapi sayangnya, baterai Samsung galaxy a5 tidak dapat dilepas alias non-removable battery. Tetapi dapat diakali dengan kamu selalu membawa powerbank untuk berjaga-jaga jika baterainya sewaktu-waktu ngedrop.


Sistem Operasi Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 menggunakan system operasi Android v4.4.4 (KitKat). Tentunya, dengan jeroan yang cukup gahar tidak menjadi kendala berarti bagi Samsung Galaxy A5 menjalankan Sistem Operasi Android KitKat. Dengan menggunakan OS Android, tentunya terdapat banyak sekali aplikasi yang bertebaran di google play store.

Prosessor Samsung Galaxy A5


Samsung Galaxy A5 menggunakan prosessor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-Core 1,2 GHz Cortex-A53. Dengan dapur pacu berotak 4 serta RAM 2 GB tentunya akan membuat performa Samsung Galaxy A5 menjadi kencang.

Kelebihan Samsung Galaxy A5


Kelebihannya, terutama disektor kamera dan dapur pacunya. Dengan kamera 13 MP yang bisa merekam video full HD 1080p@30fps membuat Samsung Galaxy A5 memiliki nilai jual yang lebih dibandingkan kompetitor lainnya. Karena memang, Samsung lebih suka fokus disektor kameranya.

Kekurangan Samsung Galaxy A5


Harga yang ditawarkan memang relatif terlalu mahal jika kita bandingkan dengan produk kompetitor seperti Acer dan Asus. Mereka menawarkan produk yang lebih murah tetapi dengan fitur yang nyaris sama. Selain itu, dari segi baterai juga tidak terlalu mengenakkan. Karena baterainya tidak dapat dicopot. Selain itu, samsung galaxy a5 tidak support slot micro SD.

Kesimpulan


Samsung galaxy A5 memang termasuk smartphone menengah keatas. Cocok digunakan oleh orang yang mengedepankan kualitas serta brand. Dengan harga yang relatif mahal, tetapi fitur yang didapatkan juga tidak terlalu mengecewakan. Itu tadi adalah review samsung galaxy a5. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Baca Juga :
1.       Review Acer Liquid Z200 (Spesifikasi dan Harga)
2.       Review Acer Liquid Z205 (Spesifikasi dan Harga)
3.       Review Samsung Galay A3 (Spesifikasi dan Harga)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini