Tips Memilih Smartphone Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Smartphone Sesuai Kebutuhan, memiliki sebuah smartphone unutk saat ini bisa dikatakan sebagai kebutuhan wajib bagi sebagian besar orang. Semakin tingginya kebutuhan untuk berkomunikasi satu sama lain, membuat penjualan smartphone dari tahun ketahun semakin meningkat.

Tips Membeli Handphone Sesuai Kebutuhan



Tetapi, perkembangan smartphone juga diikuti dengan tingkat kebutuhan kita. Jangan sampai kita membeli smartphone tetapi sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan. Nha, dalam memilih smartphonepun kita juga harus melihat sesuai dengan kebutuhan kita. Bagaimana tips membeli smartphone sesuai dengan kebutuhan? Inilah tips sederhananya :

Lihatlah kebutuhan dasar kamu

Jika kamu seorang pekerja yang membutuhkan mobilitas tinggi, tentunya memiliki smartphone adalah sebuah kebutuhan. Entah untuk berkomunikasi dengan client, teman, ataupun sanak saudara. Untuk itu, sesuaikan jenis smartphone dengan jenis pekerjaan kamu.

Misalkan, jika kamu memiliki online shop tentunya kamu membutuhkan smartphone dengan spesifikasi menengah keatas. Untuk menjalankan aplikasi BBM lebih dari satu dalam satu smartphone tentunya membutuhkan spesifikasi yang tidak sedikit.

Beda lagi, jika kamu hanya seorang pelajar ataupun mahasiswa. Tentunya, dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi sudah cukup untuk aktivitas sehari-hari. (Baca : Harga Accessgo 4E, Smartphone KitKat Quad Core dibawah 1 juta)

Sesuaikan dengan budget

Nha ini tidak kalah penting, cek dulu budget keuangan kamu. Jangan paksakan keuangan kamu jika kamu belum benar-benar membutuhkan. Bukan hanya karena gengsi kamu meminjam uang sana-sini. Lebih baik baca dan cermati poin sebelumnya, sesuaikan dengan kebutuhan dasar kamu. Jika kebutuhanmu belum tinggi, tidak perlu membeli smartphone yang mahal-mahal.

Pada dasarnya cuma 2 poin itu, sesuaikan dengan kebutuhan dasar kamu dan sesuaikan pula dengan budget keuangan. Jangan sampai keuangan kita tercekik hanya untuk menuruti keinginan kita untuk memiliki smartphone mahal padahal kita sendiri tidak terlalu membutuhkannya.

1 komentar:

  1. Tutarni : Terima kasih atas tutorial yang bermanfaat, akan di coba dirumah semoga berhasil :)

    BalasHapus

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini