[REVIEW] Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 Terbaru dan Lengkap 2015

Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang Review Samsung Galaxy A3. Setelah sebelumnya saya telah membahas 2 produk acer, yaitu Review Acer Liquid Z200 dan Review Acer Liquid Z205. Pada artikel kali ini saya ingin mengganti brand yang ingin saya review, yaitu Samsung Galaxy A3.

Desain Samsung Galaxy A3

Pada akhir 2014, Samsung merilis lanjutan dari Samsung Galaxy A series. Karena, seperti kita tahu, Samsung memiliki banyak varian, seperti Galaxy S Series, Galaxy Note Series, dll. Dengan produk yang sangat luar biasa beragamnya tidak heran Samsung Produsen Smartphone Terbesar didunia.
Kalau kita amati, desain smartphone Samsung dari waktu kewaktu sama saja. Alias monoton. Dengan desain persegi panjang bersisi rounded, Samsung memang terkesan mencontek iPhone. Di desain Samsung Galaxy A3 ini, seperti desain iPhone 6 dan HTC One M8.

Samsung Galaxy A Series memang setingkat dibawah Samsung Galaxy S series. Dengan budget yang lebih sedikit tentunya untuk dijual diluar Korea Sleatan. Samsung Galaxy A3 tidak terlihat seperti ponsel premium.

Fitur Dasar Samsung Galaxy A3

Seperti fitur dasar smartphone lainnya. Samsung Galaxy A3 dapat melakukan SMS, MMS, Email, Push Email, IM. Dengan kapasistas Browser support HTML 5. Serta fitur-fitur dasar smartphone lainnya seperti MP4 player, MP3 Player, Photo/Video editor.

Samsung Galaxy A3 termasuk ponsel Single SIM. Dengan kartu SIM harus dibuat Micro SIM. Ya ini mungkin menjadi kekurangan produk-produk Samsung. Dengan harga mahal, tetapi fitur yang ditawarkanpun standard.

Ukuran Samsung Galaxy A3


Samsung Galaxy A3 berukuran 130.1 x 65.5 x 6.9 mm (5.12 x 2.58 x 0.27 in) serta memiliki berat 110,3 gram. Lebih ringan 20 gram daripada Acer Liquid Z200. Serta lebih tipis juga. Dengan ukuran seperti itu, tentunya Samsung Galaxy A3 cukup ringan untuk digenggam dengan satu tangan.

Layar Samsung Galaxy A3

Salah satu unggulan Samsung adalah dari segi layarnya. Memang sangat smooth dan sangat nyaman dipakai. Samsung Galaxy A3 beralyar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang bisa dihasilkan.

Layar Samsung Galaxy A3 adalah 4.5 Inch. Ini adalah ukuran favorit saya, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Nyaman dipakai dengan satu tangan, ataupun dua tangan. Resolusi Galaxy A3 adalah 540 x 960px dengan kepadatan layar 245 ppi pixel density. Dengan support multi touch.
Fitur hebat lainny adalah, screen Samsung Galaxy A3 dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4. Memang setingkat dibawah Safir yang dipakai oleh iPhone. Tetapi, dengan lapisan Gorilla Glass cukup membuat screen Samsung galaxy A3 menjadi lebih aman dari goresan.

Sistem Operasi Galaxy A3


Samsung memang menjadi produsen smartphone Android terbesar didunia. Tidak heran, Samsung seringkali mendapatkan update Android tercepat dari google. Di Samsung Galaxy A3, Samsung membenamkan Sistem Operasi Android v4.4.4 (KitKat). Sistem Operasi yang cukup nyaman, dan smooth ketika digunakan.

Memori dan Prosessor Samsung Galaxy A3

Ini yang menjadi nilai jual mahal Samsung. Samsung Galaxy A3 memiliki prosessor QualComm MSM8916 Snapdragon 410, dengan kekuatan CPU Quad-Core 1,2 GHz Cortex-A53. Karena memiliki otak 4 (Quad Core) tentunya, Samsung Galaxy A3 termasuk dalam ponsel menengah keatas.
RAM Samsung Galaxy A3 adalah 1,5 GB. Dengan RAM serta prosessor yang mumpuni membuat Samsung Galaxy A3 memiliki kinerja yang cukup handal. Karena dukungan jeroan yang cukup mumpuni. Sehingga untuk kebutuhan yang lumayan kompleks, ponsel ini dapat diandalkan.

Kamera Samsung Galaxy A3

Kamera memang hal yang menjadi perhatian serius oleh Samsung. Tidak mau kalah dengan Apple, Samsung cukup serius dalam menggarap kamera disetiap lini galaxynya. Terbukti, Samsung Galaxy A3 memiliki kamera 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixel.

Selain itu, fitur kamera Galaxy A3 yang lain adalah autofocus, Flash LED, Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, dan mode paronama. Tidak hanya itu saja, kamera Samsung Galaxy A3 juga dapat digunakan untuk merekam video berkualitas full hd! Dengan resolusi 1080p@30 fps.
Selain membenamkan kamera belakang beresolusi 8MP. Samsung Galaxy A3 juga memiliki kamera depan dengan resolusi yang cukup besar yaitu 5 MP. Sangat cocok untuk kamu yang hobinya selfie. Berikut ini spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A3 :


HARGA

Harga Baru
Rp. 3,375,000.00
Harga Second
Rp.3,000,000.00

TAHUN

Tahun
2015

LAYAR

Ukuran
540 x 960 pixels, 4.5 inches (~245 ppi pixel density) Multitouch

DIMENSI

Ukuran/Berat
130.1 x 65.5 x 6.9 mm / 110.3 g

AUDIO

Fitur
Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya

MEMORY

Internal
16 GB Storage, 1.5 GB RAM
Eksternal
microSD, up to 64 GB

DATA

3G
HSPA 42.2/5.76 Mbps
EDGE
Ya
GPRS
Ya
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP, EDR, LE
USB/Port
microUSB v2.0, NFC

KAMERA

Primer
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Sekunder
5 MP
Video Record
Ya

BATERAI

Tipe
Non-removable Li-Ion 1900 mAh battery

FITUR

OS
Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
Browser
HTML5
GPS
A-GPS support and GLONASS
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
via Java MIDP emulator, ANT+ support - Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor - Document viewer, Radio FM

FITUR LAIN

Multiple SIM
Dual SIM GSM-GSM
Video Player
MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record
Ya
Sumber Tabloid Pulsa

Baterai Samsung Galaxy A3.

Samsung Galaxy A3 dilengkapi dengan baterai yang tidak dapat dilepas. Artinya sudah menyatu dengan body ponsel. Dengan kapasitas Li-ION 1900 mAh. Tidak terlalu besar memang. Tetapi dapat diatasi dengan kamu membeli powerbank.

Kelebihan Samsung Galaxy A3


Kelebihan utama adalah dari segi prosessornya. Dengan prosessor QuadCore dari Qualcomm serta RAM yang lumayan. Membuat dapur pacunya lumayan kencang. Ditambah lagi kameranya yang cukup baik dengan kamera belakang 8MP serta kamera depan 5MP. Sangat pas jika kamu memiliki hobi selfie

Kekurangan Samsung Galaxy A3

Dari segi desain memang tidak terlalu wah. Standard Samsung saja, sepeti varian galaxy lainnya.

Kesimpulan Samsung Galaxy A3

Walaupun desainnya terkesan biasa saja, tetapi smartphone samsung galaxy A3 cukup berkelas dikelasnya. Semoga review lengkap samsung galaxy A3 dapat membantu menjadi pertimbangan kamu saat membeli smartphone. Jangan lupa juga baca review lengkap Acer Liquid Z200 serta Review Lengkap Acer Z205.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini