[REVIEW] Spesifikasi dan Harga Acer Z205 Terbaru Februari 2015 - Android Murah Kitkat

Acer Smartphone, setelah sebelumnya saya membahas tuntas tentang produsen tersebut. Diartikel kali ini saya akan membahas tentang salah satu produknya. Meskipun Acer tidak mengikuti acara yang diadakan oleh Google yaitu Android One, tetapi Acer tetap bersaing di sekmentasi Pasar Android Murah. Perusahaan Smartphone asal taiwan tersebut belum lama ini merilis varian smartphone murahnya yaitu Acer Liquid Z205 dengan harga yang sangat terjangkau.

Walaupun harganya dibawah 1 juta, tetapi fitur yang dimilikinya cukup mumpuni. Dengan RAM yang cukup tinggi dikelasnya yaitu 1GB membuat smartphone z205 ini mampu menangani aktivitas yang tinggi. Dengan RAM sebesar itu kamu dapat memainkan game yang dapat dikatakan hardcore. Selain bermain game kamu juga dapat menonton video HD serta menjalankan aplikasi-aplikasi favorit kamu dengan lancar.

Seri Acer Z205 - Smartphone Murah berkualitas Mewah

Fitur Andalan Acer Z205

Dari segi desain acer z205 memang tergolong biasa saja. Dengan desain yang memang khas produk Acer low-end. Kalau kita cermati, kebanyakan produk Acer dikelas menengah kebawah memang memiliki desain yang standart. Dengan rounded disisinya memang cukup elegant dan nyaman dipakai.

Karena memang Acer menyasar pasar menengah kebawah fitur unggulannya ada pada soal harga. Dengan harga yang begitu murah serta spesifikasi yang cukup gahar ini menjadi fitur andalan acer liquid z205. Karena, jika kita bandingkan dengan produk lain misalnya Samsung, dengan harga yang hanya 700ribuan kamu tidak akan mendapatkan spesifikasi yang Acer tawarkan.

Soal jaringan, seperti biasa Acer memberikan opsi dual sim yang bisa aktif keduanya secara bersamaan. Ini sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi ataupun penggiat online shop. Karena memang ribet, jika kita memiliki 2 nomor hp di 2 hp. Lebih enak dan fleksibel jika kita menggunakan 2 nomor di 1 smartphone.

Desain Acer Z205


Dengan layar berukuran 4inch yang beresolusi 480 x 800px Acer Z205 cukup standard jika kamu ingin bermain game, ataupun menonton video dengan subtitle yang sudah terbaca jelas. Dengan layar 4inch Capacity Touchscreen yang menghasilkan 16 juta warna, Acer Z205 cukup nyaman digenggam tangan. Karena tidak terlalu besar serta tidak terlalu kecil.

Tapi mungkin memang, jika kamu sudah terbiasa menggunakan ponsel berukuran 5inch, menggunakan Acer Z205 berlayar 4inch akan terasa terlalu kecil. Berat Acer Z205 sangat ringan sekitar 130g, dengan ukuran seperti itu sangat nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Seperti dibahas diatas, RAM Acer Z205 adalah 1GB, dengan memori internal sebesar 4GB yang support microSD sampai 32GB! Sangat cukup sekali untuk memenuhi kebutuan mobilitas standar kamu. Jika hanya untuk menjalankan aplikasi whatsapp, line, instagram, camera360 Acer Z205 sudah lebih dari cukup. Kecuali kamu memiliki kebutuhan yang lebih besar lagi.

Kekurangan Acer Z205

Harga yang sangat murah dibayar dengan fitur kamera yang tidak terlalu istimewa. Dengan hanya mengandalkan kamera belakang beresolusi 2 megapixel (1600 x 1200 px) serta tidak memiliki kamera depan, memang cukup mengecewakan.Tetapi, dengan kamera 2 megapixel, cukup untuk mengabadikan momen-momen indah kamu bersama dengan orang yang kamu cintai.

Kekurang Acer Z205 lainnya adalah kapasitas baterai yang tidak terlalu besar. Yaitu hanya 1300 mAh. Memang masih kurang jika kamu termasuk dalam kategori social addict yang setiap waktu selalu mengecek smartphonenya. Tetapi masih bisa diatasi dengan kamu memakai powerbank.

Kelebihan Acer Z205

Kelebihan Acer Z205

Walaupun harganya murah, tetapi Acer mencoba memberikan dukungan spesifikasi yang terbaik. Dengan membenamkan CPU Processor Mediatek MT6572 Dual Core berkecepatan 1.0 GHz, GPU Mali-400. Processor ini cukup digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Ditambah lagi dengan OS Android yang terbaru setelah lolipop yaitu Android KitKat. Tentunya memberikan pengalaman yang cukup untuk penggunanya.

Selain itu, fitur dasar smartphone juga sudah pasti ada dalam acer z205 seperti SMS, MMS, Email, GPS, dll. Kelebihan lain, seperti saya jelaskan diatas. Soal harga Acer Z205 memang sudah sangat cukup murah. Karena fitur yang ditawarkan memang sesuai bahkan melampaui produsen lain dikelasnya.

Spesifikasi Lengkap Acer Z205

TAHUN

Tahun
2015

LAYAR

Ukuran
480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)

DIMENSI

Ukuran/Berat
126 x 65 x 10.3 mm / 130 g

AUDIO

Fitur
Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya

MEMORY

Internal
4 GB storage, 1GB RAM
Eksternal
microSD, up to 32 GB

DATA

3G
HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE
Ya
GPRS
Ya
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v4.0 with A2DP
USB/Port
microUSB v2.0

KAMERA

Primer
2 MP, 1600 x 1200 pixels
Video Record
Ya

BATERAI

Tipe
Li-Ion 1300 mAh

FITUR

OS
Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU
Mediatek MT6572 Dual-core 1.0 GHz, GPU Mali-400
Browser
HTML
GPS
A-GPS
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
Java Emulator, Acer Rapid Key, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder

FITUR LAIN

Multiple SIM
Dual SIM GSM-GSM
Video Player
MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record
Ya
Sumber : Tabloid Pulsa

Harga Acer Z205

Dengan spesifikasi tersebut, Acer Z205 dihargai Rp. 749,000.00 (tabloid pulsa).

Kesimpulan

Acer Z205 cukup baik dikelasnya. Dengan harga yang cukup murah, tetapi kualitas serta spesifikasi yang didapatkan cukup mumpuni.

Itu tadi review lengkap Acer Z205. Semoga bermanfaat. Dan tetap tunggu update terbaru dari smartphone informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini