Tips Memilih Smartphone Lokal

Tips Memilih Smartphone Lokal, smartphone kini sudah menjadi salah satu kebutuhan tersendiri bagi sebagian orang di Indonesia atau bahkan didunia. Dengan semakin maraknya produsen-produsen smartphone membuat angka penjualan smartphone dunia semakin meningkat dengan pesat.

Tips Membeli Smartphone Lokal



Tidak hanya vendor internasional saja yang menjual smartphone, tetapi vendor-vendor lokal juga tidak mau kalah. Vendor-vendor lokal juga menyediakan smartphone berkualitas yang setara dengan vendor besar tetapi dengan harga yang lebih bersahabat. Tetapi, bagaimana cara memilih ponsel lokal? Berikut ini tipsnya :

Bandingkan Spesifikasi dan Harganya
Langkah ini cukup penting, spesifikasi yang mumpuni sangat mempengaruhi kinerja smartphone yang kita miliki. Cek prosesor, layar, RAM, dan OS yang mereka miliki. Bandingkan dengan vendor lokal lainnya, apakah spesifikasinya lebih bagus atau lebih buruk. Selain itu, harga juga berpengaruh. Cari yang lebih murah tentunya, tetapi tetap dengan harga yang sesuai di kantong.

Support SIM

Kebanyakan smartphone sekarang sudah mendukung dual sim. Dual SIM ini cukup membantu, karena kita bisa memisah penggunaan SIM Card, ada yang khusus untuk data internet dan ada juga khusus untuk komunikasi sehari-hari

Service Center

Ini juga tak kalah pentingnya, lihat layanan purna jualnya. Apakah ada layanan bergaransi atau tidak? Jika ada, apakah ada service centernya dikotamu? Usahakan carilah vendor yang memiliki service center satu kota tempat tinggal kamu.

Harga Jual Kembali

Ini juga penting, terkadang kita merasa bosan dengan smartphone yang kita miliki. Dan kadang kita ingin menjualnya kembali, tetapi kadang kala smartphone merk lokal memiliki harga jual yang jauh lebih rendah daripada vendor global lainnya. Pastikan smartphone yang kamu beli memilki nilai jual kembali yang cukup baik.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Memiliki smartphone memang keren, tetapi pastikan sesuai dengan kebutuhan kamu. Seperti pada postingan sebelumnya (Baca : memilih smartphone sesuai kebutuhan). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini