Tips Memilih Smartphone Gaming

Tips Memilih Smartphone Untuk Gaming, game adalah salah satu hal wajib bagi pengguna smarpthone. Tidak sedikit yang membeli smartphone hanya untuk mencicipi legitnya bermain game didevice. Seiring berjalannya waktu, konsol game seperti PlayStation sudah kurang diminati.

Tips Memilih Smartphone Untuk Game



Smartphone kini juga telah menjelma menjadi perangkat multifungsi, sesuai dengan penggunanya. Bisa menjadi sebuah kamera yang profesional, bisa juga menjadi perangkat game yang mengasikkan. Tetapi, bagaimana tips memilih smartphone buat game? Berikut ini adalah tips sederhananya:

Perhatikan Dapur Pacunya

Dapur pacu disini adalah prosesor dan RAM. Kedua hardware ini sangat berpengaruh dalam performa gaming smartphone. Semakin tinggi RAM dan prosesornya tentunya akan memberikan pengalaman grafis yang memukau. Usahakan, pilihlah smartphone dengan RAM yang besar. Semakin besar RAMnya akan membuat kinerjanya semakin cepat.

Memilih prosesor juga tidak boleh asal, pilihlah prosesor terbaru. Ada 3 perusahaan prosesor besar, seperti Qualcomm, Mediatek, dan Intel. Ketiganya sama-sama memproduksi prosesor yang berkualitas. Tetapi, perbedaannya ada pada harganya. Prosesor Mediatek relatif lebih murah daripada ketiganya, tetapi performanya jug atidak kalah baik.

Perhatikan Ukuran dan Resolusi Layar

Tidak lucu bukan? Jika kita bermain game HD dengan resolusi seadanya? Nha, perhatikan juga untuk ukuran layar ini. Untuk gaming, standardnya ada di ukuran 5 inci. Dengan ukuran seperti itu cocok untuk bermain HD. Tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.

Lihat GPUnya

Kualitas gampar juga dipengaruhi oleh GPU. GPU inilah yang mengontrol kualitas grafis kita. Sehingga dengan GPU Smartphone yang bagus akan lebih memuaskan kita saat bermain game. Pilihlah GPU yang berkualitas, sepreti Adreno, Power VR ataupun Mali. Merk inilah yang terkenal handal dalam menyajikan gambar yang berkualitas.

1 komentar:

  1. Tutarni : Terima kasih atas tutorial yang bermanfaat, akan di coba dirumah semoga berhasil :)

    BalasHapus

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini