Tips Untuk Pengguna Smartphone Samsung

Tips smartphone samsung, Samsung memang tengah menjadi primadona didunia gadget. Produk-produk dilini smartphonenya sangat laris dipasaran. Tidak heran, bagi yang "awam" akan teknologi akan lebih memilih samsung daripada yang lain. Bukan karena kualitasnya yang lebih baik, melainkan brand yang lebih dikenal.

Tips Simple Untuk HP Samsung

Tips Smartphone Samsung

Handphone Samsung

Sering saya amati, banyak orang-orang awam yang lebih suka membeli gadget samsung daripada merk yang lain. Setelah saya tanya, kebanyakan karena merknya yang sudah terjamin. Tidak salah, karena memang merk yang sedang terkenal sekarang adalah Samsung.

Tetapi, kebanyakan user tidak tau bagaimana merawat smartphone. Banyak yang mengeluhkan handphone mereka gampang lelet, tidak bisa diinstall, gampang panas, dll. Jika kamu pengguna samsung mungkin tips ini berguna bagi kamu :

Jangan Terbuai dengan Merk

Jika kamu sudah membeli merk samsung yasudah tidak papa. Tapi tips saja, memang kualitas smartphone samsung bagus dan awet. Tetapi, jika kamu memiliki budget yang tidak terlalu banyak, saran saya adalah membeli smartphone selain samsung. Misalkan Acer atau Asus. Kenapa? Karena, jika kamu membeli smartphone samsung yang harganya murah, maka kamu hanya akan mendapatkan spesifikasi yang rendah. Beda urusan jika kamu membeli merk lain, walaupun harganya sama tetapi spesifikasinya diatas rata-rata.

Rajin-Rajinlah Membersihkan Handphone Kamu

Membersihkan? Yaps, membersihkan disini bukan berarti kamu harus mencuci smartphone kamu ya, ataupun mengelap smartphone kamu. Membersihkan disini adalah menghapus aplikasi-aplikasi yang kurang berguna. Jika harga smartphone samsung kamu dibawah 1,5 jutaan, maka jangan menginstall aplikasi yang banyak-banyak. Karena akan sangat memberatkan ponsel kamu.

Pakailah aplikasi cleaner. Banyak aplikasi yang ada di play store. Seperti LInk2SD, Cleaner, dll.  (Baca : Tips Agar Ponsel Tidak Lelet). Biasanya yang menjadi penyebab smartphone lelet adalah terlalu banyaknya cache aplikasi. Untuk itu, usahakan tiap hari kamu membersihkannya.

Ganti Custom ROM 

Ini kalau sudah level expert. Mengganti CusROM memang dinilai ampuh untuk mengencangkan performa smartphone. Saya sendiri juga melakukan ini. Walaupun konsekuensinya garansi resmi akan hangus, tetapi menurut kabar bahwa Samsung tidak akan menghapus garansi jika kita melakukan custom rom.

Custom ROM disini adalah kita mengganti OS Android bawaan dari Samsung. Bisa saja kamu melakukan downgrade system. Karena, dengan melakukan downgrade kita akan mendapati OS lebih lega. Karena tidak memakan memori yang banyak.

Sebetulnya, ini bukan saja bisa diterapkan untuk pengguna samsung. Tips ini juga bisa digunakan untuk semua pengguna smartphone. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini