5 Tips Sederhana Agar Android Tidak Lelet



5 Tips Sederhana Agar Smartphone Tidak Lelet. Memiliki perangkat dengan kinerja yang lambat, lelet, dan gampang lag sangat menjengkelkan. Misalkan, untuk memproses sebuah perintah dibutuhkan waktu beberapa detik agar perintah itu dikerjakan. Sangat membosankan bukan? Kita ngeklik ini, satu menit kemudian baru ada respon. Memang, sangat menguji kesabaran sekali.

Peringkat Smartphone Tercepat

Peringkat Smartphone Tercepat

Nha, ada cara sederhana untuk meningkatkan performa smartphone kamu. Cara ini terbukti cukup ampuh untuk membuat smartphone menjadi lebih kencang, minimal tidak suka nge-lag. Nha, apa saja tips itu?

1. Stop Aplikasi Yang Berjalan di Background


Android, memang seperti windows. Ada beberapa aplikasi yang berjalan dibelakang layar atau biaa disebut dengan istilah background apps. Terkadang, aplikasi-aplikasi yang berjalan dibelakang layar inilah yang membuat performa Android menjadi lelet. Untuk itu, hentikan aplikasi-aplikasi belakang layar yang tidak perlu. Selain membuat android lebih kencang, juga membuat baterai lebih hemat. Banyak aplikasi yang dapat digunakan, seperti Advance Task Killer App, yang dapat kamu unduh gratis di google play store.

2. Selalu update Aplikasi Kamu

Memang tidak selalu mengupdate aplikasi kamu menjadi lebih kencang. Karena biasanya tidak sesuai dengan hardware smartphone kamu. Tetapi, jika smartphone kamu memungkinkan untuk bisa mengupdate aplikasi. Maka segera update, agar terhindar dari hal yang tidak dinginkan. Berikut ini cara update aplikasi android :
  • Buka Google Play Store App.
  • Tap pada Menu Button.
  • Pilih My Apps.
  • Klik Update pada pojok kanan atas.


3. Matikan Background Data

Aplikasi tidak hanya berjalan dibelakang layar saja, tetapi juga terkadang mendownload data dibelakang layar. Seperti aplikasi facebook, twitter, ataupun WeatherBug. Aplikasi tersebut secara konstan mendownload data dibelakang layar. Efeknya? Smartphone menjadi lebih lelet, dan kuota data kamu akan cepat habis. Berikut ini cara mematikan aplikasi background data:
  • uka Pengaturan di Smartphone kamu
  • Click Data Manager.
  • De-select Background Data.

4. Atur Google Services

Android memang Sistem Operasi gratis besutan dari Google. Tentunya, Google beringinan untuk menjadikan semua user Android sebagai pasar ataupun pengguna layanan mereka. Untuk itu, matikan sync yang tidak kamu perlukan.
  • Buka pengaturan / setting di Android kamu.
  • Hapus ataupun uncheck layanan Google yang tidak kamu inginkan untuk disync.
  • Click Accounts dan pilih appropriate service.

5. Defrag Smartphone Android Kamu

Seperti Windows kamu, Android juga perlu didefrag untuk menghilangkan data-data yang sudah usang. Banyak aplikasi-aplikasi untuk meningkatkan performa android, seperti cleaner, advance system care, dll.

Mungkin itu saja 5 tips sederhana meningkatan performa Android. Semoga bermanfaat bagi kamu. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini