Harga BlackBerry Passport, Ponsel Premium Layar Square

Harga BlackBerry Passport. Akhir tahun lalu, RIM selaku pembesut ponsel Blackberry telah mengeluarkan Blackberry rasa "premium". Ya, Blackberry Passport memang dikhususkan untuk kalangan enteprise. Blackberry Passport dilengkapi dengan desain khas BB yaitu dengan Keyboard Fisik Qwerty yang kini telah dilengkapi dengan fitur khusus yang yaitu kemampuan kontrol sentuh sehingga kita dapat menscroll halaman web, mengakses menu, serta menggerakkan kursor pada layar menggunakan jari di papan keyboard.

Harga dan Spesifikasi BlackBerry Passport


Harga BlackBerry Passport




Blackberry Passport selain dengan papan keyboard qwerty juga dilengkapi dengan layar sentuh ukuran 4,5 inch dengan resolusi 1440 x 1440 serta berkerapatan 453 ppi. Kotak ya? Memang, ini yang menjadi "nilai jual" Blackberry Passport. Selain itu juga menggunakan Blackberry 10 OS, prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-Core 2,25 GHz, 3GB RAM, serta internal 32 GB yang support sampai 128 GB. Selain itu kamera utamanya beresolusi 13MP, kamera depan 2MP. Baterainyapun cukup gahar yaitu 3450 mAh yang dapat dipakai sampai 30 jam. Tergantung pemakaian.

Spesifikasi Blackberry Passport

Tipe ProsesorQualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 
Kecepatan ProsessorQuad-core 2.26 GHz Krait 400 
Ukuran Layar4.5 inch 
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen 
Resolusi Layar1440 x 1440 pixels (~453 ppi pixel density) 
Proteksi Layarorning Gorilla Glass 3 
Kedalaman Warna16M colors 
Memori Internal32GB Storage, 3 GB RAM 
Tipe Kartu MemorimicroSD 
Maks. Kapasitas Penyimpananup to 128 GB 
Kamera
  • Primary: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, optical image stabilization, LED flash  
  • Secondary: 2 MP, 720p  
AudioMP3/WMA/WAV/eAAC+/FlAC player 
VideoDivX/XviD/MP4/WMV/H.264 player 
Ragam PesanSMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6 
Koneksi Nirkabel
  • WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot  
  • Bluetooth: v4.0, A2DP, LE  
  • NFC  
Antarmuka / Interface
  • Input:
    • microUSB v2.0 (SlimPort)  
     
  • Output:
    • 3.5mm jack  
     
Tipe BateraiNon-removable Li-Ion 
Kapasitas Baterai3450 mAh 
Waktu BicaraUp to 18 h (2G) / Up to 23 h (3G) 
Waktu SiagaUp to 432 h (2G) / Up to 444 h (3G) 
Model SIM CardNano-SIM 
Sistem OperasiBlackBerry OS 10.3 
Jaringan
  • 2G Network: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900  
  • 3G Network: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100  
RadioFM radio with RDS 
GPSGPS, GLONASS 
Dimensi128 x 90.3 x 9.3 mm 
Berat196 g 
Lain-lain
  • BlackBerry Assistant  
  • BlackBerry maps  
  • Organizer  
  • Document viewer  
  • Photo viewer/editor  
  • Video editor  
  • Voice memo/dial  
  • Predictive text input  

Review BlackBerry Passport

Seperti pada pembukaan artikel ini, Blackberry Passport memang lain daripada yang lain. Desainnya yang unik, serta layarnya yang kotak membuat BB passport ini memiliki nilai jual yang lebih. Blackberry Passport memang dikhususkan untuk kalangan enterprise. Karena fitur-fiturnya kurang cocok jika hanya dipakai untuk orang biasa.

Layar BlackBerry Passport 4,5 Inch Square

Harga BlackBerry Passport

BlackBerry Passport memiliki layar kotak dengan ukuran 4,5 inch. Dimana smartphone biasanya memiliki layar persegi panjang, tetapi blackberry passport mencoba tampil beda. Layar ini dapat membuat kita nyaman serta puas untuk membaca informasi, konten website, ataupun dokumen. Apalagi, resolusi layarnyapun cukup tinggi yaitu HD Quality beresolusi 1440 x 1440 pixel berkerapatan 454 ppi.

Dengan resolusi dan kerapatan yang sebesar itu, dapat dipastikan BlackBerry Passport akan menghasilkan kualitas gambar, video, ataupun grafik video game dengan kualitas yang bagus. Layar ini memang disiapkan khusus agar kita merasa nyaman saat melakukan aktifitas surfing ataupun mengedit dokumen-dokumen.


Seperti smartphone pada umumnya, layar blackberry passport juga dibekali kemampuan yang responsive sehingga ketika kita membaca dokumen ataupun surfing kita dapat memindah halaman tanpa menggunakan kursor. Karena resolusinya yang tinggi, kita dapat menampilkan halaman web dengan resolusi full desktop.

Touch Keyboard Inovatif

Harga BlackBerry Passport

Seperti yang dijelaskan diawal, Blackberry passport memiliki desain futuristik serta ikonik khas smartphone blackberry. TIdak lupa, keyboard Qwerty juga dibenamkan dalam smartphone ini. Selain itu, papan keyboard Qwerty juga dilengkapi dengan kemampuan Touch Keyboard yang memungkinkan kita untuk mengetik dengan gerakan slide, mengakses menu, scroll, tap and swipe seperti saat menggunakan Toucpad di netbook.



Seluruh papan keyboard dapat merespon setiap sentuhan jari. Cukup inovatif bukan? Kita dapat mengakses website, membaca artikel, mengedit dokumen dengan lebih muda. Belum lagi keyboard ini dilengkapi dengan pengaturan letak tombol yang memudahkan jari kita untuk mengjangkaunya.

Performa Gahar, Prosesor Quad Core + RAM 3GB

Harga BlackBerry Passport

Dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core berkecepatan 2,26 GHz tentunya akan membuat performa Blackberry Passport semakin kencang. Belum lagi kapasitas RAM sebesar 3GB tentunya akan menambah "ngebut" performanya. Bluettoth V.4.0 dan NFC (Near Field Communication) juga telah dibenamkan untuk memudahkan transfer data antar device. Jaringan yang disupport adalah 2G ataupun 3G. Serta adanya dukungan Wi-Fi 802.11 sehingga kita dapat terhubung dengan jaringan wi-fi dengan ekcepatan penuh.

OS yang dipakai BlackBerry Passport adalah BlackBerry 10 OS. Sistem ini termasuk sistem paling baru dari RIM. Dengan berbagai pembaharuan yang ada seperti tampilan yang lebih modern, serta dapat menginstall game/aplikasi Android. BlackBerry® Blend memudahkan kita dalam integrasi pesan. BlackBerry® Hub mengelola pesan, sehingga kita dapat memfilter serta membalas pesan dengan lebih cepat.


Blackberry® Hub Mempermudah Pengolahan Pesan

Harga BlackBerry Passport

Karena menggunakan Blackberry OS versi 10, otomatis Blackberry Passport sudah terintegrasi dengan fitur Blackberry® Hub. Apa itu? Dengan Blackberry® Hub kita dapat mengelola semua pesan entah dari SMS, Social Media, BBM, dalam satu aplikasi. Sehingga kita tidak perlu mengecek satu persatu untuk melihat ada atau tidak notifikasi. Selain itu juga dilengkapi dengan BlackBerry Priority Hub, yaitu smartphone dapat mengenali serta memprioritaskan pesan mana yang dianggap penting untuk ditampilkan.

BlackBerry Hub: BlackBerry Passport - Official How To Demo


BlackBerry® Assistant berasa punya asisten pribadi

Harga BlackBerry Passport

BlackBerry® Assistant memungkinkan kita untuk mengelola nomor kontak, email, kalender serta aplikasi yang berjalan pada sistem operasi blackberry 10 hanya dengan perintah text ataupun suara. Selain itu BlackBerry® Assistant dapat membantu kita dalam membuat jadwal kegiatan ataupun meeting. Serta dapat mengakses menu navigasi melalui aplikasi digital map.

Kelebihan BlackBerry Passport

Kekurangan BlackBerry Passport


  • Sistem Operasi Paling Mutakhir
  • Resolusi "gahar"
  • Keyboard Fisik Qwerty yang responsive
  • Dukungan aplikasi-aplikasi yang mutakhir

  • Harga Mahal
  • RAM tergolong kecil
  • Layar Kotak (Belum terbiasa jadi kesannya aneh dan dipaksakan)

Harga BlackBerry Passport

Menurut situs bhineka, blackberry passport dijual dengan harga Rp 8,599,000 per 16 Maret 2015. Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Bagaimana? Berminat untuk membelinya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini