Harga Asus Zenfone 2, Spesifikasi dan Review

Harga Asus Zenfone 2 - Asus terlihat semakin agresif dalam merilis varian smartphone terbarunya. Hal ini dilakukan untuk membendung kekuatan Samsung yang tengah berhasil merebut mahkotanya kembali dari tangan Apple sebagai produsen smartphone terbesar sejagat.

Untuk itulah, Asus mengeluarkan Smartphone premium pertamanya yaitu Asus Zenfone 2. Mengapa pertama? Karena seperti yang kita ketahui, rata-rata smartphone Asus adalah kelasa menengah kebawah dengan spesifikasi yang memang diperuntukan untuk kalangan tersebut. Asus Zenfone 2 termasuk ponsel premium karena memiliki RAM yang besar yaitu 4GB, bisa dibilang ini yang paling besar diantara para kompetitornya. Karena rata-rata smartphone premium hanya memiliki 3GB RAM! Tentunya kualitas RAM yang dimiliki Asus Zenfone 2 juga mumpuni, karena telah menggunakan arsitektur 128 bit.

Harga dan Spesifkasi Asus Zenfone 2

Review Asus Zenfone 2

Review Asus Zenfone 2

Tidak hanya soal teknologi hardwarenya saja, layar Asus Zenfone 2 juga memiliki resolusi Full HD dengan tampilan khas Asus ZenUI. Meskipun begitu, harga Asus Zenfone 2 terbilang sangat murah yaitu tidak lebih dari 3 jutaan rupiah. Jika Asus Zenfone 2 dirilis dipasaran, bisa saja smartphone ini akan sangat laku keras karena selain harganya yang murah spesifikasinya juga sangat mumpuni. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 2? Simak ulasan dibawah ini:

Spesifikasi Asus Zenfone 2

JaringanDual SIM
Dimensi152.5 x 77.2 x 10.9 mm
Berat170 g
LayarIPS display 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
Memory16/32/64 GB, microSD, up to 64 GB
Ram2 GB /4 GB
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ProcessorIntel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz / Intel Atom Z3560  Quad-core 1.8 GHz
GPUPowerVR G6430
KonektivitasLTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, NFC, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Po 3000 mAh

Review Asus Zenfone 2

Dari segi performanya memang Asus Zenfone 2 sangat mumpuni dan tidak usah diragukan lagi. Berbekal prosesor Quad Core yang dapat melaju kencang dikecepatan 2,3 GHz. Prosesor Asus Zenfone 2 adalah buatan Intel. Dimana seperti yang kita tahu kualitas prosesor Dual Core Intel dapat disandingkan dengan prosesor Quad Core dari Mediatek ataupun Qualcomm. Jadi, prosesor Quad Core Intel bisa dikatakan hampir sama dengan prosesor Hexa atau Octa Core buatan keduanya. Selain itu juga prosesor Asus Zenfone 2 telah menggunakan aristektur 64 bit khas Intel Atom.
Spesifikasi Asus Zenfone 2

Spesifikasi Asus Zenfone 2

Yang menarik disini adalah ukuran RAMnya yang sangat besar yaitu 4GB. RAM Asus Zenfone 2 bisa dikatakan sebagai paling besar dikelasnya. Karena tidak ada smartphone lain yang memiliki RAM 4 GB dengan harga semurah Asus Zenfone 2. Ada 2 versi Asus Zenfone 2 dengan RAM 2GB dan RAM 4GB. Keduanya berpengaruh pada harganya.

Layar Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 berukuran 5,5 inci. Layar Asus Zenfone 2 memang bongsor, bisa dikatakan sebagai phablet. Dengan layar selebar ini resolusi Asus Zenfone 2 sudah menggunakan Full HD 1080p berteknologi IPS sehingga menampilkan gambar yang sangat jernih nan tajam. Untuk kerapatannya juga cukup besar yakni ~401 piksel per inci. Untuk pelapisnya Asus Zenfone 2 menggunakan Oleophobic coating serta Corning Gorilla Glass 3.

Untuk bezel Asus Zenfone 2 sangat tipis yaitu hanya 3,3 mm saja. Sehingga tingkat rasio layarnya hingga 72% bisa dikatakan sangat lebar. Untuk dimensi ukuran Asus Zenfone 2 sebesar 152.5 x 77.2 x 10.9 mm, untuk berat Asus Zenfone 2 sendiri sebesar 170 gram. Cukup berat memang sehingga cukup sulit di gunakan dengan satu tangan.

Desain Asus Zenfone 2

Untuk desainnya terlihat perubahan yang cukup drastis meskipun begitu tetap mempertahankan desain khas Zenbook dibagian bawahnya. Desain belakang Asus Zenfone 2 dibuat melengkung dengan tombol control volume dibagian belakangnya sama seperti LG G3. Untuk sentuhan akhirnya memang Asus Zenfone 2 terlihat sangat elegan dengan menggunakan teknik Hairline Finishing sehingga tampilannya terlihat elegan dan premium karena diberi sentuhan menggunakan material metal.
Desain Asus Zenfone 2

Desain Asus Zenfone 2

Bazel layar Full HD pada Asus Zenfone 2 berukuran 3.3 mm sehingga terlihat sangat tipis, dengan tingkat rasio layar 72% yang memaksimalkan pengalaman menonton layar secara maksimal. Bentuk layarnya yang besar degan dimensi keseluruhan sebesar 152.5 x 77.2 x 10.9 mm membuat ponsel ini juga cukup berat dengan bobot 170 gram, sehingga cukup sulit untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Kapasitas Penyimpanan Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 memiliki varian yang berbeda-beda yaitu 16, 32 dan 64 GB. Ketiganya bisa diupgrade memorinya menggunakan microSD hingga 64 GB. Tentu saja harganya mempengaruhi tergantung memorinya.

Sistem Operasi Asus Zenfone 2

Untuk sistem operasi Asus Zenfone 2 sudah menggunakan Android Lollipop. Tentu saja Android ini sudah dikemas sedemikian rupa menjadi khas Asus dengan tampilan Asus ZenUI dengan perubahan dari segi tema, font, serta system UI menjadi lebih baik. Selain itu juga Asus menambahkan fitur lain seperti SnapView, ZenMotion serta Trend Micro Security sebagai antivirusnya.

Chipset yang dibuat Intel memiliki fitur Fast Charging sama seperti Qualcomm. Dengan teknologi ini kita hanya perlu waktu 39 menit untuk mengisi baterai Li-Po 3000 mAh untuk kapasitas daya hingga 60%. Sayangnya baterainya tidak dapat dilepas. Asus juga merilis powerbank terbarunya bersamaan dengan Asus Zenfone 2 sebagai pelengkapnya.

Teknologi Jaringan Asus Zenfone 2

Hebatnya lagi smartphone ini telah mendukung teknologi jaringan 4G LTE dengan kecepatan akses hingga 150Mb/s. Asus Zenfone 2 dibekali dengan dual SIM yang bisa aktif secara bersamaan. Selain itu juga Asus Zenfone 2 mendukung jaringan dibawahnya seperti 3G maupun 2G.

Sebagai pelengkapnya Asus Zenfone 2 juga dilengkapi dengan Wi-Fi Direct, Wi-Fi 802.11ac untuk melengkapi kebutuhan akses internet. Serta NFC dan Bluetooth 4.0 untuk kebutuhan transfer data antar perangkat. Selain itu juga Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan teknolgi A-GPS dan Glonass untuk peningkatan keakurasian GPS.

Kamera Asus Zenfone 2

Tidak hanya berhenti disitu saja. Asus Zenfone 2 dibekali dengan spesifikasi kamera yang sangat mumpuni yaitu resolusi kamera utama Asus Zenfone 2 adalah 13 MP lengkap dengan aperture F/2.0 serta 5 element rensa untuk meningkatkan kualitas autofocus menjadi sangat cepat. Selain itu juga ada dual Flash LED dengan autofocus yang setara dengan Laser Autofocus milik LG G3. Kamera Asus Zenfone 2 juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps.

Kamera depan Asus Zenfone 2 juga sangat pantas diacungi jempol. Meskipun harga Asus Zenfone 2 terlampau murah dikelasnya spesifikasi kamera depan Asus Zenfone 2 juga tak main-main dengan resolusi 5MP lengkap dengan aperture f/2.0 serta sudut pandang lensi hingga 85 derajat. Sangat cocok untuk berfoto selfie dengan kualitas gambar yang sangat tajam dan jernih.

Kelebihan Asus Zenfone 2

  1. RAM 4GB
  2. Prosesor 64 Bit
  3. Layar Full HD 1080p
  4. Support NFC dan LTE
  5. Harga murah

Kekurangan Asus Zenfone 2

  1. Baterai tidak bisa dicopot
  2. Beratnya mencapai 170 gram

Harga Resmi Di Indonesia

Konon katanya Asus Zenfone 2 dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 2 jutaan untuk 2GB RAM serta 3 jutaan untuk RAM 4GB. Tetapi untuk harga resminya kita harus bersabar. Bila memang harga Asus Zenfone 2 murah maka smartphone ini dipastikan akan sangat laris dipasaran karena sudah memiliki teknologi super canggih dikelasnya.
Harga Resmi Di Indonesia

Harga Resmi Di Indonesia

Harga HP Asus Zenfone 2 ZE551ML Ram 4GB / Internal 64 GBRp. 4,499,000.00
Harga HP Asus Zenfone 2 ZE551ML Ram 4GB / Internal 32 GBRp. 3,999,000.00
Harga HP Asus Zenfone 2 ZE551ML Ram 2GB / Internal 16 GBRp. 2,999,000.00
Harga HP Asus Zenfone 2 ZE550ML Ram 2GB / Internal 16 GBRp. 2,699,000.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini