Download 5 Aplikasi Edit Dokumen Terbaik Gratis di Android

Aplikasi edit dokumen untuk Android, Android memang multiguna selain untuk hiburan dan komunikasi Android dapat digunakan untuk mengedit file-file baik file dokumen, excel ataupun file presentasi. Bahkan fitur-fiturnyapun tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi office di komputer.

Aplikasi Untuk Edit Dokumen Terbaik di Android

Aplikasi Untuk Edit Dokumen Terbaik di Android
Tentu saja seiring semakin tingginya peminat aplikasi edit dokumen ini membuat para developer berbondong-bondong untuk membuatnya. Tentu saja setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pastinya keputusannya tetap ada ditangan kamu, pilihlah aplikasi yang cocok dengan kamu serta ringan ketika digunakan, berikut ini adalah aplikasi edit dokumen paling mudah di Android :

Aplikasi Office Android #1 Polaris Office

Peringkat pertama adalah Polaris Office, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi edit dokumen terbaik saat ini. Aplikasi ini berbasis offline app artinya tidak perlu koneksi internet untuk menjalankannya. Dengan polaris office kita dapat mengedit dokumen, spreadsheet, presentasi serta file Adobe PDF dengan mudah. File dokumen di Polaris Office dapat disimpan di microSD ataupun memori internal android kita selain itu kita juga dapat membackup di CloudServer milik mereka, tetapi untuk menyimpan di jaringan cloud kita tetap harus membutuhkan koneksi internet.
Download Gratis Aplikasi Polaris Office

Aplikasi Office Android #2 

Kedua adalah Microsoft Office Mobile, aplikasi ini adalah aplikasi office resmi besutan Microsoft. Tidak perlu diragukan lagi akan kualitasnya, kita pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi Microsoft Office di komputer tentunya pengalaman inilah yang Microsoft coba hadirkan untuk pengguna Android. Kita dapat mengedit file Ms.Word, Ms.Excel serta Ms.Power Point dengan sangatg mudah layaknya mengedit menggunakan komputer. Animasi, Bagan, Grafik SmartArt semuanya tampil sempurna menggunakan Microsoft Office Mobile ini.
Download Gratis Aplikasi Microsoft Office Mobile

Aplikasi Office Android #3 WPS Office + PDF

Aplikasi selanjutnya adalah WPS Office, dengan aplikasi ini kita dapat mengedit dokumen PDF, TXT, Ms.Word, Powerpoint serta Excel dengan mudah layaknya aplikasi Microsoft Office Mobile. Selain itu kita juga dapat membuka dokumen dari email dan hasilnyapun sama persis jika kita membukanya lewat komputer.
Baca Juga : Aplikasi Android Untuk Menggambar
Pemformatan teks dan paragraf, pengeditan gambar, grafik, tabel semuanya hampir sama dengan office di PC. Jadi kita tidak perlu takut akan rusaknya format file ketika kita membukanya dengan aplikasi ini. Selain itu kita dapat menshare dokumen kita melalui email, ataupun evernote dengan sangat mudah.
Download Gratis Aplikasi WPS Office + PDF 

Aplikasi Office Android #4 OfficeSuite 8 + PDF Converter

Di posisi keempat adalah OfficeSuite 8 + PDF Converter, ini juga salah satu aplikasi favorit penulis. Dengan kemudahan serta fiturnya yang kompleks memudahkan kita untuk mengedit file-file dokumen yang kompleks seperti dokumen perkantoran. Dapat membuka berbagaimacam format file mulai dari format dokumen microsoft seperti DOC, DOCM, DOCX, XLSX, XLS, PPTX, PPT, dll.
Baca Juga : Aplikasi Android Untuk Menggabungkan Foto
Selain format microsoft kita juga dapat membuka dokumen dengan format umum lainnya seperti RTF, TXT, ZIP, ODT, dll. Walaupun begitu aplikasi ini tetap mempertahankan format dokumen aslinya sehingga tidak akan merusak format dokumen jika kita menggunakan aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini juga tersedia di sekitar 56 bahasa serta terintegrasi dengan layanan cloud.
Download Gratis Aplikasi OfficeSuite 8 + PDF Converter 

Aplikasi Office Android #5 KS Office For Mobile

Terakhir adalah KS Office. Aplikasi ini hampir sama dengan MS Office tetapi lebih sederhana. Bisa dikatakan aplikasi ini paling simple dan minim fitur diantara 4 aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini cocok digunakan ketika kita hanya mengedit file seperlunya saja serta tidak perlu fitur yang kompleks dan memberatkan. Meskipun begitu aplikasi ini cukup bisa diandalkan dengan berbagai fitur yang disajikan seperti penggunaan tabel, insert gambar, manage layout dll.
Download Gratis Aplikasi KS Office For Mobile
Itu tadi adalah aplikasi edit dokumen terbaik di Android tentu saja masih ada banyak aplikasi-aplikasi sejenis yang dapat digunakan seperti Docs To Go, Google Doc, Office Documents, dll. Tetapi paling tidak artikel ini memberikan sedikit gambaran kepada Anda untuk memilih aplikasi office terpopuler di Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini