Harga Vivo X3S, Spesifikasi dan Review

Harga Vivo X3S - Vivo memang termasuk brand baru yang masuk di tanah air. Vivo termasuk salah satu dari underdog asal Taiwan yang berhasil mengobrak-abrik peta persaingan smartphone di dunia sama seperti saudara-saudara senegaranya yaitu Oppo dan Xiaomi yang berhasil menggebrak pasar dengan kualitas gadget yang memang berkualitas.

Membahas mengenai musik, kita sudah tidak bisa memisahkan dengan smartphone yang kita miliki. Karena memang salah satu fungsi utama smartphone adalah fitur hiburannya termasuk musik maupun nonton film. Dengan adanya entertaniment ini hidup terasa lebih menyenangkan dan berwarna.

Review Vivo X3S

Review Vivo X3S

Review Vivo X3S

Untuk menjawab kebutuhan ini Vivo meluncurkan smartphone khusus yang ditujukan untuk para penggila musik yaitu Vivo X3S. Kualitas yang diembannya teerutama dalam audio memang patut diacungi jempol karena memang berkualitas serta memiliki tampilan menu yang menarik.

Selain fitur audio yang berkualitas, Vivo X3S memiliki body yang cukup elegan dengan material plastik yang dimilikinya sehingga terlihat kesan yang kokoh tetapi ringan dengan lekukan disudut yang menarik sehingga sangat nyaman ketika digenggam.

Selain itu juga fitur kamera diperhatikan betul oleh Vivo. Setelah penulis mencoba kamera dari smartphone VIvo ternyata hasil yang diperoleh tidak kalah kualitasnya dengan smartphone semacam Samsung. Resolusi tinggi, kejernihan warna, wide angel menjadi daya tarik tersendiri untuk smartphone yang baru tahun ini menggebrak pasar Indonesia.

Dari segi spesifikasi pacunya Vivo X3S juga tak kalah bersaing karena menggunakan prosesor Octa Core serta memori RAM besar sehingga performanya dapat diadu. Tentu saja ada banyak keunggulan dari Vivo X3S seperti dikutip dari Tabdroid. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Vivo X3S? Simak review dibawah ini:

Spesifikasi Vivo X3S

JaringanGSM, HSDPA, Micro-SIM
Dimensi143.3 x 71 x 6 mm
Berat150 g
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
KonektifitasHSPA 21.1/5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, Infrared port, microUSB v2.0, USB Host
Memory Internal16 GB
Memory Eksternal
OSAndroid OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Ram1 GB
CPUMediatek MT6592, Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7
GPUMali-450MP4
Kamera Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Features : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection
Video : 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
BateraiNon-removable Li-Po 2000 mAh
Fitur– Funtouch OS

Design dan Layar Vivo X3S

Pertama kita akan membahas soal desain terlebih dahulu. Desain Vivo X3S terlihat elegan dengan bentuk yang simple serta dinamis sehingga Vivo X3S menawarkan kenyamanan bagi para pengguna setianya. Soal dimensi ukuran Vivo X3S adalah 143,3 x 71 x 6 mm dengan berat Vivo X3S sebesar 150 gram. Dengan ukuran seperti ini Vivo X3S sudah cukup nyaman untuk digenggam karena memang ringan.
Spesifikasi Vivo X3S

Spesifikasi Vivo X3S

Layar Vivo X3S memiliki resolusi HD 720p dengan teknologi IPS yang memiliki kerapatan ~294 piksel per inci. Salah satu kelebihan dari smartphone Vivo ialah ketangguhan layarnya yang luar biasa. Karena memiliki lapisan yang cukup baik sehingga akan sangat aman akan goresan, bahkan ketika dipukulpun layarnya tetap masih baik.

Konektifitas Vivo X3S

Salah satu hal unik dari Vivo X3S ialah dibekalinya smartphone ini dengan teknologi infra red yang notabene alat transfer data yang sudah jadul dan pernah berjaya dimasanya. Selain infra red tentunya konektifitas lain seperti Bluetooth juga dipasang untuk meningkatkan produktifitas.

Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur canggih seperti NFC serta USB OTG sehingga konektifitasnya belum maksimal. Untuk konektifitas jaringannya Vivo X3S dilengkapi dengan fitur Wi-Fi serta jaringan HSPA kebawah untuk konektifitas operatornya.

Performa Vivo X3S

Soal performa memang sudah tak diragukan lagi karena memang tak kalah dengan smartphone menengah keatas besutas Samsung maupun LG. Karena ini adalah smartphone music tentu saja soal Audio menjadi perhatian utamanya. Kualitas Audio tinggi dihaislkan lewat Chip ES9018 MK2 yang dibenamkan di Vivo X3S. Dengan chip tersebut Vivo X3S dapat menghaislkan lebih dari 127db S / N serta kurang dari -120 dB Suara Distorsi sehingga akan menghasilkan suara yang sangat jelas dengan efek yang bombastis.

Prosesor Vivo X3S adalah Octa Core / 8 Inti dengan chipset dari MediaTek MT6592 yang dapat berlari kencang hingga kecepatan 1,7 GHz. Sayangnya RAM Vivo X3S masih 1 GB, serta sistem operasi Vivo X3S masih menggunakan Android KitKat.

Dengan RAM serta prosesor yang mumpuni performa Vivo X3S sudah maksimal, dan sudah mampu menjalankan banyak aplikasi serta konten hiburan yang ditawarkan oleh Vivo X3S dengan cukup lancar, selain itu juga kemampuan multitasking sudah cukup cepat dengan spesifikasi yang sebesar itu.

Soal pengolah grafisnya Vivo X3S menggunakan Mali-450 MP4 sehingga akan menghasilkan performa mumpuni saat kita bermain game HD maupun menonton film beresolusi BlueRay sekalipun. 

Memori Internal Vivo X3S

Soal media penyimpanannya Vivo X3S memang cukup banyak yakni 16 GB, sehingga kit adapat menginstall aplikasi ataupun game, menyimpan foto, film ataupun yang lainnya dengan lebih lega. Sayangnya Vivo X3S tidak didukung dengan tambahan slot microSD.

Kamera Vivo X3S

Vivo memang memiliki kualitas kamera yang cukup baik dikelasnya. Kamera yang dibawanya tidak kalah dengan smartphone Samsung yang dijual dengan harga diatasnya. Resolusi kamera utama Vivo X3S adalah 13 MP lengkap dengan f1.8 aperture sehingga akan meningkatkan kualitas serta ketajaman foto saat kita mengabadikan momen berharga dengan orang tercinta kita. Kamera belakang Vivo X3S dilengkapi dengan Flash LED sehingga mampu meningkatkan pencahayaan saat berada diruang yang minim cahayanya.

Kamera depan Vivo X3S beresolusi 5MP yang memiliki kualitas baik, tidak hanya itu saja untuk mendukung aktivitas selfie kamera depan Vivo X3S dilengkapi dengan fitur simle detection. Dengan kamera resolusi tinggi ini kebutuhan untuk selfie dan panggilan video akan terpenuhi.

Kapasitas Baterai Vivo X3S

Menariknya adalah kapasitas baterai Vivo X3S tergolong standard, tetapi daya tahanya bisa dikatakan diatas rata-rata. Kapasitas baterai Vivo X3S hanya 2000 mAh saja tetapi sudah cukup bertahan untuk waktu yang cukup lama, sehingga kita sudah bisa agak tenang saat membawanya untuk aktivitas sehari-hari.

Kelebihan Vivo X3S

  1. Kamera Berkualitas Tinggi
  2. Desain Elegan
  3. Layar Kuat
  4. Prosesor Octa Core

Kekurangan Vivo X3S

  1. Layar Belum Full HD
  2. Belum 4G LTE

Harga Vivo X3S

Vivo X3S memang bisa dikatakan sebagai smartphone kelas menengah keatas, karena spesifikasinya tidak kalah dengan smartphone tingkat tinggi lainnya. Untuk harga memang Vivo X3S terbilang cukup mahal yakni 5 jutaan rupiah, tetapi sebanding dengan kualitas yang dibawanya. Bagaimana tertarik untuk membelinya?
Harga Vivo X3S

Harga Vivo X3S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini