Cara Root Android 2.3.6 Tanpa Pc

Cara Root Android Ginger Bread Tanpa PC - Seperti yang telah kita ketahui bersama jika di era Android kali ini memang sudah sering kita jumpai istilah-istilah yang tak asing ditelinga misalkan saja Root. Root Android 2.3.6 atau Android Ginger Bread ini memang sudah banyak dijumpai dan digunakan oleh para pengguna smartphone Android. Apalagi semenjak adanya BBM untuk Android, para pengguna yang tidak disupport oleh Blackberry akhirnya melakukan rooting terhadap smartphone mereka.

Cara Root HP GingerBread Tanpa PC

Cara Root Android 2.3.6 Tanpa Pc


Diulas dari Blackberry Java, Cara Root Android GB tanoa menggunakan PC memang sangat mudah. Kita tak perlu capek untuk menggelontorkan dana hanya untuk rooting lewa jasa ataupun counter service smartphone. Jika kamu tidak malas, cukup dengan browsing maka kamu akan mendapatkan tutorialnya, seperti pada tutorial di blog ini.

Sebelum rooting dimulai ada baiknya kita untuk membackup semua file yang dirasa penting misalkan saja gambar ataupun dokumen yang ada di smartphone baik di internal maupun eksternal. Karena jika ada sedikit kesalahan saja maka bisa saja data-data tersebut hilang karena terformat. Karena itulah backup dahulu data-data yang dirasa penting.

Berikut ini adalah cara root HP Android Ginger Bread Tanpa PC :

Langkah Pertama : Download File / software untuk rootnya [disini]
Langkah Kedua :
  1. Copy file yang telah didownload kedalam microSD, kopi saja diluar microSD tidak usah didalam folder.
  2. Matikan HP, dan masuk kedalam recovery mode. Caranya cukup mudah yaitu tekan serta tahan middle button serta + Power di HP Anda, setelah itu kita akan masuk kedalam recovery mode.
  3. Setelah masuk, pilih option Update From SD Card kemudian pilih file yang telah didownload tadi yaitu upd-1.zip
  4. Tunggu dalam beberapa menit hingga proses selesai, kalau sudah pilih reboot system now yang secara otomatis smartphone akan Restart sendiri.
  5. Jika proses root berhasil maka akan ada 2 aplikasi tambahan yang akan diinstal, salah satunya adalah superuser app.

1 komentar:

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini