Aplikasi Cuaca Android Terbaik

Aplikasi Cuaca Android Terbaik- Cuaca memang tidak dapat disangka-sangka, kadang kala sekarang sangat cerah tetapi beberapa menit kemudian hujan deras. Kadang kala perubahan cuaca yang sangat mendadak membuat jadwal sehari-hari kita menjadi berantakan, dan tentunya akan menurunkan produktivitas kita.


Untuk mensiasati ini memang mengetahui cuaca yang akan terjadi hari ini dan besok sangat perlu dilakukan karena dengan mengetahui cuaca yang akan terjadi kita bisa menjadwal ulang kegiatan sehari-hari dengan lebih akurat.

Aplikasi Terbaik di Android untuk Cuaca

Aplikasi Cuaca Android Terbaik

Kalau dulu memang untuk mengetahui ramalan cuaca kita hanya bisa mengandalkan ramalan cuaca di televisi, radio ataupun koran. Dan itupun tidak bisa realtime, misalkan di koran tidak mungkin ramalan diupdate secara realtime karena koran dicetak sehari sekali.

Untuk mensiasati itu kita sudah tidak kesulitan lagi karena sudah ada banyak aplikasi di Android untuk mengetahui cuaca yang akan terjadi hari ini secara real time dan hebatnya lagi ramalan cuaca akan berubah juga sesuai dengan lokasi kita, karena mengandalkan teknologi Global Positioning System atau biasa disebut dengan GPS.

Tentu saja ada banyak sekali aplikasi cuaca di android Anda dapat mendownloadnya secara gratis di Play Store. Tetapi ada satu aplikasi terbaik di Android yaitu Weather and Clock Widget. Aplikasi buatan  Devexpert.NET telah didownload puluhan juta kali, tentunya dengan jumlah download yang begitu banyak tidak perlu ragu lagi akan kualitas aplikasi ini.

Weather & Clock Widget for Android adalah aplikasi yang akurat serta cepat untuk sebuah aplikasi peramal cuaca, hebatnya lagi aplikasi ini bisa menampilkan ramalan cuaca di seluruh dunia, serta dapat mencari alamat dan lokasi kita dengan cepat, serta dapat juga menampilkan temperatur suhu, keadaan cuaca seperti arah angin, kecepatan angin, dll. Dapat juga menampilkan cuaca selama 5 atau 10 hari atau bisa diupdate sejam sekali.

Dan yang pasti aplikasi Weather & Clock Widget for Android dapat didownload gratis! Ya 100% gratis, selain data cuaca yang akurat dan realtime seperti namanya aplikasi ini juga memberikan widget yang keren-keren baik widget secara portrait ataupun landscape.

Ada banyak widget yang dapat kita manfaatkan misalkan widget berukuran 2x1, 4x1, ataupun ukuarn normal 4x3. Jika untuk tablet kita bisa memasang widget yang lebih lebar lagi yaitu 5x1, 5x2 ataupun 5x3. Tentunya dengan banyaknya pilihan widget akan semakin memanjakan kita serta mempermudah kita dalam mengakses cuaca secara realtime dengan sangat mudah.

Aplikasi lain yang dapat dipakai adalah aplikasi Info Gempa dan Cuaca BMKG. Seperti yang kita tahu BMKG adalah badan yang mengurusi tentang meteorologi dan geofisika tentunya data dari BMKG bisa dikatakan akurat karena ini adalah badan resmi dari pemerintah.

Memang dari segi tampilan aplikasi Info Gempa dan Cuaca masih kalah jauh dibandingkan aplikasi sebelumnya, tetapi slah satu kelebihan aplikasi ini kita bisa mengetahui bencana-bencana alam yang sedang terjadi baik didalam ataupun diluar negeri. Sehingga memudahkan kita dalam mengupdate informasi bencana terkini lewat gadget yang kita miliki.

Itu saja aplikasi terbaik di android untuk mengetahui cuaca secara realtime, tentu saja masih banyak aplikasi lain yang dapat kita manfaatkan. Aplikasi lain dapat Anda cari di Play Store secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini