Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Spesifikasi dan Review Android Layar Lengkung

Harga Samsung Galaxy S6 Edge – Samsung terus memberikan inovasi produk terbarunya mulai dari produk murah hingga harga yang sangat mahal. Salah satu smartphone premium andalannya adalah Samsung Galaxy S6 Edge.

Samsung Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan layar lengkung dikedua sisi kanan kirinya. Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge tidak beda jauh dengan Samsung Galaxy S6 biasa, cuma layar lengkungnya saja yang membedakannya, tetapi untuk harganya tentu saja akan sangat mahal karena membawa spesifikasi yang mumpuni. Secara sekilas layar Samsung Galaxy S6 Edge memiliki resolusi Quad HD sama seperti Samsung Galaxy S6 biasa yang memiliki dimensi layar 5,1 inci, serta prosesor menggunakan Samsung Exynos 7420 yang juga menjadi prosesor Soc (System on Chip) pertama yang mengadopsi teknologi litografi 14nm FinFET.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Review Samsung Galaxy S6 Edge

Review Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge bterteknologi "curved edge screen" sama seperti yang dipakai oleh Galaxy Note Edget hanya saja di smartphone ini memiliki 2 buah layar lengkuh berbeda dengan Note Edge hanya salah satu sisinya saja yang melengkungnya. Teknologi ini menjadi nilai lebih bagi Samsung, karena belum ada kompetitor yang mengadopsi teknologi seperti itu. Selain desain yang cukup menawan, spesifikasinya juga sangat powerfull dikelasnya karena menggunakan prosesor Snapdragon 810. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge? Simak reviewnya dibawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Sim CardSingle SIM (Nano Sim)
Dimensi142.1 x 70.1 x 7 mm (Curved edge screen)
Berat132 g
LayarSuper AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory32/64/128 GB
Ram3 GB
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ProcessorExynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)
GPUMali-T760
KonektivitasHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC,  microUSB v2.0
Kamera Belakang16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan5 MP, 1080p@30fps
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Ion 2600 mAh

Review Samsung Galaxy S6 Edge

Dari segi desain bodi terlebih dahulu. Desain Samsung Galaxy S6 Edge adalah perpaduan yang didesain dengan sangat baik serta dibuat sesempurna mungkin dengan tebal hanya 7mm serta dimensi ukuran Samsung Galaxy S6 Edge berukuran 142.1 x 70.1 x 7 mm. Cukup tipis dikelasnya dan juga berat Samsung Galaxy S6 Edge hanya 132 gram tentu saja akan sangat nyaman digenggam meskipun dengan satu tangan sekalipun.

Kemudian disamping kanan dan kirinya seperti yang telah dijelaskan sebelumnya tersedia layar yang melengkung berteknologi "curved edge screen". Layar yang melengkung ini salah satu teknologi inovatif yang baru dimiliki oleh Samsung, jadi sangat wajar jika harga yang dibanderol cukup mahal.

Layar Samsung Galaxy S6 Edge

Layar lengkung ini berfungsi untuk menampilkan notifikasi-notifikasi tertentu sama seperti Note Edge. Secara keseluruhan layar Samsung Galaxy S6 Edge berukuran 5,1 inci, cukup nyaman untuk digenggam dengan satu tangan karena beratnyapun juga ringan. Layarnya menggunakan teknologi Super Amoled Display dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan layar hingga ~577 ppi. Jadi tak heran jika akan menampilkan gambar ataupun grafis yang sangat memukau. Selain itu juga layar Samsung Galaxy S6 Edge dilapisi oleh Gorilla Glass 4
Layar Samsung Galaxy S6 Edge

Layar Samsung Galaxy S6 Edge

Yang tidak dimiliki oleh Samsung Galaxy S6 Edge tidak adanya kemampuan tahan air bersertifikasi IP67. Meski begitu Samsung Galaxy S6 Edge tetap ada fitur finger print yang ada di tombol home, ini bertujuan untuk memberikan autorisasi sistem saat pengguna membuka kunci Samsung Galaxy S6 Edge. Sidik jari ini juga bisa dipakai untuk memverifikasi pembayaran paypal, yang tengah jadi trend pembayaran online.

Kapasitas Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge secara dramatis membuang fitur slot microSDnya sama seperti yang telah dilakukan Apple di iPhonenya. Samsung menyediakan 3 opsi yaitu 32, 64, dan 128 GB yang otomatis akan mempengaruhi harga jualnya tergantung dengan kapasitas memori internalnya. Kemungkinan hanya negara-negara tertentu saja yang mencicipi memori 54 dan 128 GB karena pastinya harga jual akan mahal.

Performa Samsung Galaxy S6 Edge

Karena harga yang ditawarkan Samsung Galaxy S6 Edge sangat mahal, Samsung tidak main-main dalam menggarap dapur pacunya. Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan chipset exynos 7420 berteknologi litografi 14nm FinFET yang disebut-sebut lebih efisien tetapi tetap gahar. Prosesor ini berasitektur 64 bit dengan kecepatan Octa Core.
Performa Samsung Galaxy S6 Edge

Performa Samsung Galaxy S6 Edge

Untuk RAM Samsung Galaxy S6 Edge sendiri memiliki kapasitas 3GB dengan Mali-T760 sebagai pengolah grafisnya. Tentu saja dengan performa spesifikasi setinggi ini akan menghasilkan kemampuan yang mengesankan. Ditambah lagi sistem operasi Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan Android Lollipop dengan tampilan khas TouchWiz UI. Secara keseluruhan dari OSnya tidak ada perbedaan dengan versi Samsung lain, hanya soal notifikasinya saja yang berbeda.

Dengan perpaduan antara hardware dan software yang dimilikinya tentu saja akan menghasilkan performa yang mengagumkan bahkan diklaim sebagai hardware paling cepat di tahun 2015 ini. Sepertinya keputusan Samsung untuk berpaling dari Snapdragon 810 dinilai tepat, karena kecepatannya mampu menandingi prosesor yang menggunakan Qualcomm seperti Xiaomi Mi Note dan HTC One M9. Kapasitas baterai Samsung Galaxy S6 Edge berukuran 2600 mAh, cukup kecil memang bila dibandingkan dengan spesifikasi gaharnya.

Meskipun tidak berteknologi Quick Chargin sama seperti prosesor Smartphone berchipset Qualcomm tetapi Samsung telah menggantinya dengan tekologi Ultra Fast Charging yang diklaim akan mempercepat pengisian daya hingga 1,5 kali lebih cepat dibanding dengan Samsung Galaxy S5. Selain itu juga Samsung Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan teknologi Wireless Charging.

Kamera Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan kamera berapretur F/1.9 sehingga sangat wajar jika harganya akan selangit karena memiliki kualitas kamera yang sangat memukau, kamera ini mampu menjepret gambar meski dikeadaan cahaya yang rendah dengan sempurna. Samsung juga memberikan shortcut kamera dengan menekan tombol home 2 kali maka aplikasi kamera akan terbuka.
Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Resolusi kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge yaitu 16 MP berteknologi Optical Image Stabilization (OIS) sehingga hasil yang dijepret akan lebih stabil serta blurnya akan diminmalisir. Kamera ini termasuk kamera tercanggih yang ada di smartphone, selain itu fitur umum seperti Flash LED dan autofocus juga ada. Kamera ini juga mampu merekam video beresolusi 4k  2160p@30 fps dengan mode Dual Video dan HDR. Selain dapat merekam video berkualitas 4k, smartphone ini mampu merekam video slot motion beresolusi 720p@120fps.

Resolusi kamera depan Samsung Galaxy S6 Edge yaitu 5MP yang sama-sama menggunakan aperture F/1.9 yang dapat merekam video beresolusi Full HD 1080p, sangat mampu untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dengan berbagai kondisi pencahayaan. Karena itulah harga Samsung Galaxy S6 Edge sangat mahal, karena dilengkapi dengan teknologi kamera tercanggih.

Jaringan dan Konektivitas Samsung Galaxy S6 Edge

Tentu saja teknologi konektivitas yang diberikan oleh Samsung Galaxy S6 Edge sangat canggih yaitu dengan teknologi jaringan 4G LTE Cat.6 yang mampu menghasilkan kecepatan akses 300 mbps tentu saja jika ada koneksi jaringannya. Selain jaringan 4G LTE samsung juga membenamkan fitur Samsung pay yaitu metode pembayaran dengan barcode dan NFC, tetapi fitur ini bisa dipakai di Amerika saja. Teknologi ini sama seperti Apple Pay yang sukses di Amerika.

Port InfraREd juga dipasang di ponsel ini untuk remote pada perangkat elektronik, fitur MicroUSB dengan MHL 3 TV-out serta USB OTG juga tidak lupa dipasang untuk mensiasati tidak adanya microSD. Untuk GPSnya juga telah dibekali dengan Glonass satelit A-GPS sehingga mampu mencari lokasi dengan lebih cepat dan akurat.

Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge

  1. Layar lengkung 
  2. Dual SIM
  3. Bodinya dari metal dengan lapisan kaca
  4. Prosesor Octa Core dengan Chipset terbaru dari Samsung
  5. Kapasitas RAM 3GB PDDR 4
  6. Fitur Finger Print
  7. Resolusi Quad HD

Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge

  1. Harganya yang terlampau mahal
  2. Tidak adanya slot microSD
  3. Unremovable Baterai yang tidak bisa dicopot
  4. Samsung pay belum tersedia di Indonesia
  5. Tidak tahan air

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Untuk harga tak perlu meragukan lagi pastinya akan sangat mahal karena Samsung Galaxy S6 Edge salah satu smartphone Android terbaik tahun 2015 ini. Smarpthone ini sudah siap dipasarkan pada bulan April ini dengan harga Samsung Galaxy S6 Edge mncapai Rp 15 jutaan, sangat mahal memang seharga motor di Indonesia.
Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge ada 4 pilihan warna yaitu Black Spphire, White Pearl, Green Emerald dan Gold Platinum, semuanya terlihat sangat elegan dan premium karena diberi sentuhan material logam dengan layar lengkung dikedua sisinya. Bagaimana tertarik untuk membeli Samsung Galaxy S6 Edge? Siapkan kocek yang dalam-dalam terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini