Nexus 5 Sudah Tak Dijual Google

Nexus 5 Sudah Tak Dijual Google, Google selaku pembesut OS Mobile terpopuler yaitu Android secara resmi mengumumkan penghentian penjualan Google Nexus 5. Kini, Google Nexus 5 sudah tidak ditemukan lagi penjualannya melalu Google Play Store. Seperti yang kita tahu, LG Nexus 5 dirilis Google tahun 2013 silam.

Melalui juru bicaranya, alasan Google menghentinkan penjualan Google Nexus 5 adalah untuk lebih fokus pada peningkatan angka penjualan penerus Nexus 5 yaitu Google Nexus 6. Padahal, Google sendiri mengakui kalau stok Nexus 6 disejumlah toko masih belum tersedia. Apakah ini strategi marketing Google?

pre order lg nexus 5
Rencana pengehentian penjualan ini sebenarnya sudah lama diutarakan oleh Google. Setahun lalu, Google mengungkapkan bahwa Nexus 5 akan tetap dijual hingga akhir kuartal pertama tahun 2015. Padahal sekarang sudah mendekati akhir kuartal pertama 2015.

Pada saat peluncurannya, Nexus 5 mendapatkan perhatian tinggi dari para konsumennya. Karena memang, Nexus 5 adalah ponsel resmi yang digarap oleh Google. Sehingga, jelas dukungan softwarenyapun akan sangat optimal. Lebih-lebih, spesifikasinyapun tergolong "wah" pada saat itu. Dengan layar full HD, RAM 2GB, 2300 mAh baterai serta dibekali prosesor Snapdragon 800.

via The Verge from beritateknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini