Harga Asus Zenfone 5, Ponsel Premium Dibawah 2 Jutaan

Harga Asus Zenfone 5, produk Asus memang laya ditunggu. Dengan segudang kualitas serta pengalamannya diindustri PC serta notebook, pastinya gadget yang diproduksi oleh Asus tidak kalah berkualitas. Salah satu produknya adalah smartphone, banyak Zenfone series yang telah dikeluarkan oleh Asus, seperti Zenfone 4, Zenfone 4s, Zenfone 5, dll.

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 [A500CG]


Harga Asus Zenfone 5


Pada artikel ini kita akan mengupas tentang Asus Zenfone 5 seri A500CG. Zenfone 5 ini termasuk smartphone yang dikeluarkan Asus dengan fitur segudang dengan harga yang super terjangkau. Walaupun terkenal dengan produsen top Laptop, Asus kini ikut meramaikan pasar smartphone dengan mengeluarkan smartphone Zenfone 5. Penasaran? Berikut ini review Asus Zenfone 5.

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Tipe ProsesorIntel® Atom™ Processor Z2560 (1M Cache, 1.60 GHz) 
Kecepatan ProsessorDual-core 1.6 GHz 
Ukuran Layar5.0 inch 
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen 
Resolusi Layar720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) 
Proteksi LayarCorning Gorilla Glass 3 
Kedalaman Warna16M colors 
Memori Internal16 GB storage, 2 GB RAM 
Tipe Kartu MemoriMicroSD 
Maks. Kapasitas Penyimpanan64 GB 
Kamera
  • Primary : 8 MP, 3264 x 2448 pixels  
  • Secondary : 2 MP  
Ragam PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM 
Ragam RingtoneVibration, MP3 ringtones 
Koneksi Nirkabel
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot  
  • Bluetooth v4.0 with A2DP, EDR  
Antarmuka / Interface
  • Input : microUSB v2.0  
  • Output : 3.5mm jack  
Tipe BateraiLi-Po 
Kapasitas Baterai2110 mAh 
Model SIM CardDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) 
Sistem OperasiAndroid OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat) 
Jaringan
  • 2G Network : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900  
  • 3G Network :HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100  
Kecepatan DataHSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps 
GPSTBD 
Dimensi148.2 x 72.8 x 10.34 mm (LxWxH) 
Berat145 g 
Kelengkapan Paket
  • ASUS Zenfone 5  
  • Charger  
  • Buku Panduan  
  • Kartu Garansi  
Lain-lain
Sumber : Bhineka
  • Sensors Accelerometer, proximity  
  • SNS integration  
  • Document viewer  
  • Photo viewer/editor  
  • Voice memo/dial  

Review Asus Zenfone 5 [A500CG]


Asus Zenfone 5 [A500CG] adalah salah satu produk andalan dan populer yang dikeluarkan oleh Asus. Walaupun Asus telah terkenal dengan top brand dilini notebook, nyatanya harga yang ditawarkan untuk zenfone 5 ini bisa dikatakan dibawah rata-rata. Mungkin, karena Asus masih pemain baru maka ia ingin memperluas pasar terlebih dahulu.

Layar 5 inci dengan balutan Gorilla Glass 3

Harga Asus Zenfone 5

Layar Asus Zenfone 5 sebesar 5 inci. Cukup enak digenggam, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Sedengan untuk ukuran smartphone dan tablet. Resolusinyapun tidak kalah gahar 1280 x 720 pixel dengan kerapatan 294 ppi tentunya membuat Zenfone 5 dapat menampilkan gambar serta video dengan kualitas HD.

Dengan layar yang sejernih dan sebesar itu, kita dapat dengan nyaman menelusuri file-file seperti video dan foto, tidak hanya itu kita bisa memainkan game kualitas HD dengan sempurna. Tidak cukup disitu, dengan proteksi Gorilla Glass 3 yang katanya lebih kuat 3x dibanding pendahulunya Gorilla Glass 2 membuat layar asus zenfone 5 akan lebih terlindungi dari benturan ataupun goresan yang memungkinkan terjadinya retakan pada layar.

Performa Gahar dengan Intel Dual Core 1,6 GHz dan 2GB RAM

Harga Asus Zenfone 5

Asus memang memakai prosesor buatan Intel. Tak perlu meragukan kualitas Intel, produsen Prosesor Komputer terbesar didunia ini tentunya memiliki segudang pengalaman untuk mengembangkan "otak" smartphone ini. Dengan Prosesor Dual Core Intel Atom Z2560 berkecepatan 1,6 GHz serta dukungan RAM 2GB membuat Zenfone 5 dapat menjalankan aplikasi dengan cepat dan tanpa gangguan apapun.

Untuk OS sendiri, Asus Zenfone 5 masih menggunakan Android Jelly Bean tetapi jangan khawatir. Karena dapat diupgrade ke KitKat. Tak hanya itu, ternyata memori yang dibenamkan memiliki arsitektur 64-bit yang mana kinerjanya 2x lebih cepat dibanding smartphone lainnya yang menggunakan 32-bit. Tentunya ini akan memudahkan kita dalam beraktifitas karena kinerjanya yang jauh lebih cepat.

Dual SIM dengan Dual ON serta Teknologi Asus Zentenna

Harga Asus Zenfone 5

Dengan dukungan dual sim yang dapat aktif secara bersamaan, membuat produktifitas kita akan meningkat. Jaringan yang didukung masih 3G. Selain itu, Asus Zentenna juga dibenamkan. Ini berfungsi sebgai 2 antena cerdas yang mampu menghasilkan sinyal yang lebih baik, jika kita berada pada daerah yang minim sinyal.

Layar yang sensitif

Harga Asus Zenfone 5

Respon layar yang disajikan zenfone 5 cukup cepat. Dengan 60 milidetik menghasilkan interaksi yang cukup nyaman. Selain itu, sensitifitas layar menggunhakan teknologi terbaru sehingga memungkinkan kita untuk menyentuh layar walaupun kita menggunakan sarung tangan sekalipun. Cukup inovatif bukan?

Baterai Lebih Awet

Harga Asus Zenfone 5

Baterai boros memang sangat menjengkelkan. Masalah ini coba diselesaikan oleh Asus. Kapasitas baterai Zenfone 5 sebesar 2050 yang diklaim mampu bertahan 7-10 jam tergantung pada pemakaian pengguna. Jika kurang, kamu bisa menggunakan powerbank.

Kamera Yang Professional

Harga Asus Zenfone 5

Jika kamu hobi fotografi, Zenfone 5 cukup memberikan jawaban akan kebutuhan kamu. Dengan kamera sebesar 8MP serta dukungan LED Flash yang mampu autofucs ditambah lagi dengan teknologi Asus Truvivid membuat hasil foto kamu menjadi layaknya seorang fotografer profesional. Selain itu kamera depannyapun juga cukup besar yaitu 2MP. Sangat cocok jika kamu seorang maniak selfie.

Kapasitas Memori Yang Besar


Dengan memori internal sebesar 8 GB dan 16 GB, kita dapat menyimpan file-file dengan cukup banyak. Itu baru internal, Asus Zenfone 5 juga support dengan memori eksternal hingga 64 GB! Dengan kapasitas sebesar itu kita tidak perlu cemas akan kehabisan memori dalam smartphone Asus Zenfone 5 [A500CG] ini.

Kelebihan ASUS Zenfone 5 [A500CG] Kekurangan ASUS Zenfone 5 [A500CG]

  • Tersedia 6 Pilihan Warna
  • Kualitas Kamera Yang Memukau
  • Harga bersahabat
  • Hardware Yang Gahar
  • Layar yang sensitif

  • OS masih Jelly Bean
  • Jika Terbiasa dengan layar 4 inch, mungkin layar 6 inch kebesaran
  • Jika kamu penggila smartphone, kapasitas baterai akan terasa kurang

Harga ASUS Zenfone 5 [A500CG]

Menurut situs bhineka per 15 maret 2015, harga untuk ASUS Zenfone 5 [A500CG] adalah Rp 1,899,000. Cukup murah bukan? Dibandingkan dengan performa yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini