Cara Mengaktifkan WiFi di Blackberry

Cara Mengaktifkan WiFi di Blackberry -  Meskipun performanya yang terus menurun dari tahun ketahun tetapi konsumen Blackberry khususnya di Indonesia tetaplah banyak. Ada beberapa alasan penggunanya untuk tidak berpaling dari Blackberry salah satunya adanya fitur Blackberry Messenger dan Wifi yang menjadi fitur unggulan.

Cara Mengaktifkan WiFi di Blackberry 

Cara Menghidupkan WiFi di BB

Cara Menghidupkan WiFi di BB

Bicara tentang WiFi, ternyata tidak sedikit orang yang masih bingung bagaimana cara untuk mengaktifkan jaringan WiFi di smartphone Blackberry. Padahal cara mengaktifkannya cukup mudah sama seperti smartphone pada umumnya. Nah bagi yang belum tahu berikut ini cara untuk mengaktifkan Wifi di BB :
  1. Pertama kali masuk ke menu Internet Connection atau Koneksi Internet
  2. Kemudian klik menu Wifi On
  3. Setelah di klik On, Scroll kebawah dan pilih menu Setup Wifi Network kemudian pilih Next
  4. Pilih menu Scan For Network maka Wifi di BB akan otomatis mencari sinyal WiFi terdekat dan terkuat. Selain otomatis, kita bisa mensetting secara manual dengan menambahkan WiFi dari SSID yang telah kita ketahui.
  5. Setelah itu pilih jaringan WiFi yang akan dipilih lalu klik Connect. Tidak semua WiFi bersifat Open Public artinya terbuka untuk umum, ada kalanya kita harus memasukkan username atau password atau malah bisa keduanya.
  6. Setelah itu kita kembali ke menu Manage Connection, cek di menu Wifi Option dan pastikan telah menggunakan DHCP ("Automatically obtain IP Address and DNS") atau bisa menggunakan IP Statis.
  7. Jika kita menggunakan pilihan DHCP maka koneksi internet akan langsung nyambung tetapi pastikan pengaturan di browser dibuah terlebih dahulu, caranya masuk ke bagian menu Option -> Advance Option -> Browser, ganti pada Browser Configuration ke mode Hotspot Browser gunakan pilihan DHCP.
  8. Wifi sudah bisa digunakan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini