Harga Samsung Galaxy V Plus, Spesifikasi dan Review

Harga Samsung Galaxy V Plus – Saat ini cukup banyak vendor-vendor yang menggelentorokan smartphone murah dengan harga yang cukup bersahabat. Kita sudah cukup familiar dengan smartphone keren buatan xiaomi, acer, ataupun Asus yang harganya murah tetapi dari segi kualitasnya jelas tak murahan.

Nah, Samsung nampaknya tidak mau ketinggalan dari para kompetitornya kali ini mereka merilis smartphone baru penerus dari Samsung Galaxy V yaitu Samsung Galaxy V Plus. Smartphone ini memang ditujukan untuk kelas menengah kebawah karena harganya memang murah yakni dibawah 1,5 jutaan. Meskipun begitu Samsung Galaxy V Plus dibekali dengan fitur Dual SIM yang memudahkan untuk komunikasi dan akses jaringan internet.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy V Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

Tetapi seperti yang kita tahu, jangan harap jika Samsung akan memberikan spesifikasi hardware seperti para kompetitornya karena dari segi jeroannya terbilang biasa saja dan bisa dikatakan kalah telak dengan para kompetitornya seperti Asus dan Acer. RAM Samsung Galaxy V Plus hanya 512 MB dengan prosesor Dual Core. Penasaran dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy V Plus? Simak review dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

Kartu SimDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar4.0 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
MemoriInternal 4 GB, Eksternal microSD, up to 64 GB
Ram512 MB
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ProcessorDual-core 1.2 GHz
Kecepatan InternetHSPA
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,  Port MicroUSB 2.0
NavigasiA-GPS, GLONASS
Kamera Belakang3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash, Video 480p@30fps
Kamera DepanVGA
BateraiLi-Ion 1500 mAh

Salah satu fitur andalan dari Galaxy V Plus terbaru ialah Dual SIM. Meskipun ini terbilang standard tetapi cukup mampu untuk mengakses jaringan 3G HSDPA tetapi di salah satu SIM Card saja. Memang belum mampu untuk mengusung teknologi 4G LTE, mengingat harganya juga cukup murah jadi tak heran jika banyak fitur yang disunat oleh Samsung untuk smartphone ini. Selain itu Galaxy V Plus juga dilengkapi dengan fitur jaringan lain seperti Wifi, Bluetooh serta navigasi A-GPS dengan Glonass.

Fitur Samsung Galaxy V Plus

Bisa dikatakan jika fitur Galaxy V Plus memang standard, bahkan dibawah para kompetitornya seperti smartphone murah buatan Xiaomi, Lenovo ataupun Asus yang rata-rata mempunya fitur yang jauh lebih lengkap dan gahar meskipun harganya sama. Tetapi, Samsung tetap memiliki keunggulan tersendiri dari segi misal purna jualnya. Karena Samsung memang memiliki standard tersendiri untuk setiap komponen baik software ataupun hardware dari setiap produk yang mereka jual.

Fitur Layar Samsung Galaxy V Plus

Pindah soal display layarnya, ukuran layar Samsung Galaxy V Plus adalah 4 inci. Cukup mungil memang, selain itu layar ini menggunakan teknologi TFT dengan kapasitas warna 16 juta warna yang dapat menghasilkan resolusi layar 480 x 800 piksel dengan kepadatan layar ~233 ppi. Meskipun mungil tetapi cukup nyaman saat dioperasikan baik untuk bermain game ataupun menonton film. Jangan harap jika layar Samsung Galaxy V Plus akan dilengkapi dengan anti gores atau screen guard karena memang harganya yang hanya 1 jutaan saja. 

Desain Samsung Galaxy V Plus

Dari segi desain smartphone ini cukup keren, dengan bezel warna metalic dengan balutan body berdimensi 121.4 x 62.9 x 10.7 mm atau dengan kata lain bahwa tebal samsung galaxy v plus adalah 10,7 mm. Sedangkan berat samsung galaxy v plus adalah 123 gram, sehingga cukup nyaman bila digenggam dengan satu tangan.

Meskipun ponsel ini dirilis pada bulan Juli ini tetapi Samsung belum juga menggunakan OS Android tebraru yaitu Android Lollipop, sehingga sistem operasi Samsung Galaxy V Plus masih menggunakan Android KitKat dengan tampilan UI khas Samsung yaitu TouchWiz Essence UX yang tentunya mudah untuk digunakan sehingga akan lebih menyenangkan dengan penambahan beberapa widget dan gadget yang menarik.

Memori Penyimpanan Samsung Galaxy V Plus 

Untuk sektor memori tidak perlu berharap banyak, karena memori internal galaxy v plus hanya 4GB saja, tetapi dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB. Memang kecil memori internalnya, dan hanya tersisa 2GB saja untuk menyimpan file-filenya. Jadi mau tak mau harus ditambah dengan memori eksternalnya. 

RAM Galaxy V Plus sendiri sebesar 512 MB, sangat kecil memang tetapi cukup untuk menjalankan aplikasi sehari-hari. RAM yang mungil ini dikombinasikan dengan prosesor Dual Core 1,2 GHz. Hal ini dikarenakan faktor harga sehingga banyak spesifikasi hardware yang disunat disana-sini. 

Resolusi Kamera Samsung Galaxy V Plus

Soal kamera memang tak bisa terlalu berharap banyak. Karena resolusi kamera depan Samsung Galaxy V Plus hanya 3,15 MP saja. Tetapi sudah dapat memiliki fitur seperti Flash LED serta dapat merekam video dengan resolusi 480p@30fps.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy V Plus sendiri adalah 1500 mAh dengan tipe Li-Ion. Cukup kecil memang, sehingga baterai ini dapat memberikan nyawa selama 8 jam untuk telpon di jaringan 3G, 35 jam untuk memutar musik. Tetapi tentunya akan sangat boros jika digunakan untuk bermain game ataupun berselancar didunia maya. Karena itulah lebih baik menggunakan powerbank untuk penyelamat dayanya.

Kelebihan Samsung Galaxy V Plus

  1. Harganya murah karena 1 jutaan saja
  2. Dual SIM dengan akses 3G 
  3. Bentuknya simple dan nyaman saat dioperasikan
  4. Prosesornya meningkat menjadi Dual Core berkecepatan 1,2 GHz
  5. Memori eksternal hingga 64 GB

Kekurangan Samsung Galaxy V Plus

  1. Memori internal kecil hanya 4GB
  2. Resolusi layar kecil
  3. Kapasitas baterai hanya 1500 mAh
  4. Tidak support 4G LTE
  5. RAM hanya 512 MB
  6. Kamera resolusi rendah, kamera depan hanya VGA

Harga Samsung Galaxy V Plus

Samsung Galaxy V Plus bisa dikatakan untuk kalangan menengah kebawah karena harganya yang murah yakni hanya $82 saja atau sekitar 1,1 jutaan rupiah. Harganya terpaut 100 ribu dari Galaxy V generasi pertama yang dijual di Indonesia.  Bagaimana tertarik untuk membelinya? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini