Beragam Cara Root Android

Cara Root Android - Root atau dalam bahasa inggris berarti akar. Artinya adalah kita mencoba menggapai akses sampai kedalam sistem yang kita kehendaki, disini yang kita maksud adalah Android. Meskipun pada dasarnya Android bersifat open source tetapi faktanya Android di lock oleh perusahaan/vendor terkait untuk mengurangi resiko terjangkitnya penyakit seperti malware ataupun virus lainnya.

Cara Root Handphone Android

Cara Root Handphone Android

Setelah di root sendiri ada banyak kelebihan dan kekurangan yang akan kita dapatkan. Apalagi jika kita memahami tentang source code Android dan sudah terbiasa mengoprek jeroannya. Misalkan saja kita bisa memodifikasi OS sesuai dengan keinginan kita, merubah tampilan atau apapun selagi kita bisa. Bahkan kita bisa mengkustom ROM sesuai dengan keinginan, bila yang belum tahu ROM bisa dikatakan OS Android. Setiap vendor memiliki ROM berbeda-beda, dengan smartphone yang sudah di root kita bisa menggunakan ROM dari vendor lain. Misalkan, smartphone kita merk Acer tetapi bisa menggunakan ROM MIU miliknya Xiaomi.

Adapun cara root itu ada banyak, tetapi gampangnya dibedakan menjadi 2 saja. Yaitu root menggunakan PC dan root tanpa menggunakan PC. Jika menggunakan komputer kita bisa menggunakan Unlock root. Berikut ini adalah tutorial root Android tanpa PC :

  1. Download dan Install UnlockRoot Pro [Silahkan cari di Google]
  2. Setelah itu masuk ke Settings -> Aplikasi -> Development -> pilih "Mode USB Debugging"
  3. Masukkan smartphone kita ke Komputer, jika sudah ke detek oleh aplikasi tersebut pilih tombol "root".
  4. Tunggu hinnga proses selesai.
Sangat mudah bukan? Ada banyak cara untuk root Android, misalkan saja dengan framaroot, ataupun aplikasi lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini