Harga Xiaomi Redmi 1S - Quad Core Murah Resmi di Indonesia!

Harga Xiaomi Redmi 1S - Xiaomi Redmi 1S adalah salah satu produk andalan dari perusahaan asal Tiongkok atau mendapat julukan "Applenya Orang Timur". Xiaomi Redmi 1S dirilis pada pertengahan tahun lalu serta dijual di Indonesia beberapa bulan setelahnya lewat pre order di Lazada ataupun toko online lainnya.

Meskipun terdengar asing di Indonesia tetapi faktanya Xiaomi Redmi 1S laku keras di pasaran. Berbeda dengan brand baru lainnya sebut saja Oppo yang gencar berpromosi lewat TV Nasional ataupun merekrut artis-artis atau public figure sebagai brand ambassador, Xiaomi hanya mengandalkan marketing onlinenya saja untuk menjual produk-produknya.

Harga dan Spek Xiaomi Redmi 1s

Harga dan Spek Xiaomi Redmi 1s

Handphone Xiaomi Redmi 1s

Gaya promosi ini memang terbilang sangat unik tetapi juga sangat efektif serta menekan biaya marketing yang luar biasa banyak. Bagaimana tidak? Xiaomi berhasil menjual puluhan ribu smartphonenya hanya dalam hitungan menit saja. Ini menjadikan xiaomi perusahaan smartphone terbesar nomor 3 didunia. Tentunya nama Xiaomi sudah sukses besar dinegara-negara seperti China, India, Malaysia dan Singapura. Sekarang waktunya Indonesia mencicipi produk asal negeri panda tersebut.

Xiaomi Redmi 1S termasuk produk pertama Xiaomi yang dijual di Indonesia, tetapi tidak menutup kemungkinan produk-produk xiaomi yang lain juga ikut dijual misalkan Xiaomi Mi4. Meskipun lewat distributor-distributor, kita bisa membelinya di tokopedia. Kali ini kita khusus membahas tentang Xiaomi Redmi 1S. Ponsel ini memang lain daripada yang lain, bagaimana tidak? Harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding kompetitor tetapi performa dan spesifikasinya bisa dikatakan melebihi kompetitor yang lain.

Dibanderol dengan harga hanya 1,5 jutaan membuat ponsel ini sangat laku keras di Indonesia. Penasaran dengan kekurangan dan kelebihan dari Xiaomi Redmi 1S ? Kami akan menghadirkan review lengkap tentang Xiaomi Redmi 1S pada ulasan Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S dibawah ini :

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S

  • Sim Card : Dual SIM
  • Dimensi : 137 x 69 x 9.9 mm
  • Berat : 158 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 2
  • Memory Internal : 8 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 64 GB
  • Ram : 1 GB
  • OS : MIUI V5 Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
  • Konektivitas : HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth V4, USB OTG
  • Processor : Qualcomm MSM8228 Snapdragon, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
  • GPU : Adreno 305
  • Kamera Depan : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Kamera Belakang : 1.6 MP, 720p@30fps
  • Baterai : Li-Ion 2000 mAh

Review Xiaomi Redmi 1S

Layar Xiaomi Redmi 1S berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p, ini adalah salah satu keunggulan utama yang diberikan oleh Xiaomi di produk Xiaomi Redmi 1S karena harganya yang sangat murah. Selain itu layarnyapun sudah dilengkapi dengan teknologi IPS berkerapatan 321 ppi. Dengan kualitas layar seperti ini akan menampilkan tampilan yang jernih dan memukau. Dan juga Corning Gorilla Glass 2 juga dipasang untuk melapisi layarnya agar lebih tahan akan goresan ataupun debu.
Review Xiaomi Redmi 1s

Review Xiaomi Redmi 1s

Tebal Xiaomi Redmi 1S adalah 9,9 mm cukup tebal memang tapi masih terlihat elegan dengan lapisan body terbuat dari material plasti kokoh sehingga memberi kesan elegan dan premium. Selain itu LED Notification juga dipasang dibagian bawah untuk menampilkan notifikasi terbaru baik dari sosial media ataupun aplikasi lainnya.

Performa Xiaomi Redmi 1S

Soal Kamera memang sudah tidak dapat diragukan lagi, bisa dikatakan setara dengan Asus Zenfone 5 apalagi Xiaomi Redmi 1S memiliki harga yang jauh lebih murah. Didukung dengan prosesor Quad Core QualComm Snapdragon yang dapat berjalan dikecepatan maksimum 1,6 GHz serta RAM 1GB membuat performa Xiaomi Redmi 1S menjadi kencang.

Memori internalnyapun cukup besar yakni 8 GB dengan dukungan slot microSD maksimum 64GB. GPU Adreno 305 dipercaya untuk mengolah grafis Xiaomi Redmi 1S menjadi maksimum. Sehingga saat dites menggunakan Antutu Benchmark ponsel ini mencapai skor 21 ribu. Dengan performa seperti ini sudah barang pasti kita akan disugui performa yang mulus, baik bermain game HD, menonton film HD sekalipun tanpa lag.

Sistem operasi Xiaomi Redmi 1S adalah Android Jelly Bean dengan tampilan khas Xiaomi yang diberi nama Miui V5. ROM dari Xiaomi ini disebut-sebut banyak orang menjadi Custom ROM terbaik. Karena CusROM Android Xiaomi ini sudah dioptimasi disana-sini sehingga memberikan hasil yang jauh lebih maksimum,

Kamera Xiaomi Redmi 1S

Kamera Xiaomi Redmi 1S

Untuk ukuran smartphone dengan harga 1,5 jutaan kualitas kamera Xiaomi Redmi 1S terhitung sangat baik, Dengan resolusi 8 MP dibagian belakang tentunya dengan fitur AutoFoucs dan LED flash mampu menjepret foto dengan kualitas terbaik serta dapat merekam video beresolusi Full HD 1080p. Dikamera depan juga tidak kalah baik, dengan kamera 1,6 MP kita dapat memotret selfie dengan hasil memukau serta dapat merekam video dengan kualitas HD 720p.

Xiaomi Redmi 1S Support USB OTG

Soal konektifitas Xiaomi Redmi 1S cukup standard yakni support dual SIM di jaringan HSDPA. Tetapi seperti biasanya, yang disupport jaringan 3G hanya 1 SIM saja untuk koneksi data internet dan yang lain menggunakan jaringan EDGE GPRS. Kerennya lagi Xiaomi Redmi 1S sudah dapat menggunakan USB OTG, sehingga memudahkan kita untuk mentransfer file dari flashdiks ataupun media penyimpanan portable lainnya.

Tidak lupa juga Wi-Fi 802.11 b/g/n serta Bluetooth V4 juga telah dibenamkan di Xiaomi Redmi 1S sehingga mampu meningkatkan produktifitas kita. Soal GPS juga tidak ketinggalan dengan teknologi GLonass dan A-GPS membuat keakuratan menjadi sangat tinggi. Kelemahan Xiaomi Redmi 1S adalah belum support NFC. Tetapi tidak masalah karena NFC tidak terlalu penting dan dibutuhkan oleh pengguna Android.

Kelebihan Handphone Xiaomi Redmi 1S

  1. Harganya Murah
  2. Prosesor Quad Core Snap Dragon
  3. RAM 1GB
  4. Memori Internal 8 GB
  5. Kameranya Bagus
  6. Tampilan Miuinya keren

Kekurangan Handphone Xiaomi Redmi 1S

  1. Belum support NFC
  2. Belum support jaringan 4G LTE
  3. Android masih Jelly Bean

Harga Handphone Xiaomi Redmi 1S

Harga Xiaomi Redmi 1S

Harga Xiaomi Redmi 1S

Dengan spesifikasi yang gahar tentunya banyak orang mengira bahwa harganya bisa lebih dari 2 jutaan, tetapi faktanya harga Xiaomi Redmi 1S terlampau murah yakni antara 1,5-1,6 jutaan rupiah saja. Tergantung tempat dan waktu anda membeli.

Kesimpulan untuk Handphone Xiaomi Redmi 1S

Itu tadi adalah review lengkap Xiaomi Redmi 1S. Ponsel ini sangat rekomended karena penulis juga menggunakan ponsel ini. Overall penulis sangat puas dengan performanya, meskipun kita tidak memindahkan aplikasi ke memori eksternal tetapi performa Xiaomi Redmi 1S masih tetap mulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini