Harga Asus Zenfone 4S - Android KitKat Murah

Harga Asus Zenfone 4S - Asus terbilang sukses besar dalam merilis smartphone murahnya yaitu Zenfone series. Ini telah menjadi salah satu prestasi tersendiri bagi perusahaan asal Taiwan ini. Pasalnya terlalu banyak pesaing yang harus dikalahkan sebut saja lenovo, samsung, dan under dog dari negeri panda yaitu Xiaomi. Setelah sukses dengan smartphone Asus Zenfone 4S, Asus rupanya mengupgrade spesifikasi hardware ataupun software di seri produk Asus Zenfone 4S ini.

Tentunya Asus Zenfone 4S memiliki spesifikasi yang lebih gahar dan tentunya lebih baik bila disandingkan dengan adiknya yaitu Asus Zenfone 4. Meskipun harga yang harus dikeluarkan untuk membeli Asus Zenfone 4S sediit lebih mahal, tetapi terhitung cukup murah karena tidak lebih dari 2 jutaan.

Kelemahan yang dimiliki Asus Zenfone 4 nampaknya ditutupi oleh Asus lewat varian Asus Zenfone 4S misalkan kapasitas baterai yang lebih besar. Karena memang salah satu keluhan pengguna Asus Zenfone 4 adalah kapasitas baterai yang sangat kecil karena memang harga Asus Zenfone 4 cukup murah. Pada Asus Zenfone 4S diperbaiki dengan kapasitas baterai yang lebih lega yakni 1750 mAh dengan prosesor setianya yaitu dari Intel Atom.

Harga dan Spek Harga Asus Zenfone 4S 

Review Asus Zenfone 4S

Review Asus Zenfone 4S 

Secara performa Asus Zenfone 4S cukup menjanjikan karena telah dilengkapi dengan prosesor Intel Atom yang dapat memainkan game-game HD dengan cukup baik. Dengan prosesor Intel Atom ini kita bisa mendapatkan kecepatan ataupun performa setara dengan prosesor dari MediaTek ataupun QualCoom yang sudah Quad Core.

Selain hardware dan software yang lebih gahar dan terbaru, tentu saja Asus Zenfone 4S menjadi salah satu jagoan ponsel murah tetapi dengan fasilitas premium. Ini membuat Asus Zenfone 4S dapat dijadikan rujukan pertama untuk membeli smartphone. Penasaran dengan review selanjutnya? Simak review Asus Zenfone 4S terbaru 2015 dibawah ini :

Spesifikasi Asus Zenfone 4S

JaringanGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, Dual Sim
Dimensi136.8 x 67.9 x 11.3 mm
Berat134 g
LayarIPS LCD, 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3
KonektifitasHSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, microUSB v2.0, USB On-the-go
Memory Internal8 GB
Memory EksternalmicroSD, up to 64 GB
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram1 GB
CPUIntel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz
GPUPowerVR SGX544MP2
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera DepanVGA
BateraiLi-Po 1750 mAh

Review Asus Zenfone 4S

Layar Asus Zenfone 4S berukuran 4,5 inci yang sudah dilengkapi dengan teknologi panel IPS Display. Dengan teknologi IPS ini tentunya tampilan yang didapatkan menjadi lebih jernih. Selain itu Corning Gorilla Glass 3 juga sudah dibenamkan untuk melindungi layar dari goresan sehingga layar Asus Zenfone 4S menjadi lebih aman. Dengan resolusi 480 x 854 piksel serta kepadatan layar 218 ppi membuat ponsel ini cukup baik untuk menjalankan aplikasi-aplikasi.

Ukuran Asus Zenfone 4S adalah 136.8 x 67.9 x 11.3 mm serta berat Asus Zenfone 4S 134 gram. Agak tebal memang tetapi cukup nyaman digunakan dengan satu tangan saja karena ukurannya yang cukup kecil dan ringan. Desain Asus Zenfone 4S juga sama dengan varian Zenfone lainnya dengan aneka ragam warna seperti Pearl White, Sky Blue, Charcoal Black serta Solar Yellow yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita.

Sistem Operasi Asus Zenfone 4S

Asus Zenfone 4S menggunakan sistem operasi Android KitKat yang sudah dimodifikasi tampilannya menjadi khas Asus. Tampilan ini diberi nama Asus ZenUI. Android Kitkat ini memiliki performa yang lebih baik karena performanya sudah ditingkatkan oleh Asus sehingga mampu memanajemen memori Asus Zenfone 4S menjadi lebih baik.

Konektifitas dan Jaringan Asus Zenfone 4S

Meskipun belum menggunakan jaringan 4G LTE, kita bisa mengandalkan performa dari jaringan HSDPA dan GSM pada Asus Zenfone 4S. Karena memang di tanah air ini sinyal 4G LTE bak harta karun yang sangat langka. Tetapi jangan khawatir kita masih bisa mendapatkan kecepatan yang cukup tinggi di sampai 42 mbps di jaringan 3G. Tentunya tergantung pada lokasi, sinyal, serta operator yang Anda gunakan.

Spesifikasi Asus Zenfone 4S

Spesifikasi Asus Zenfone 4S 

Selain itu juga Wifi tidak lupa dibenamkan oleh Asus sehingga kita bisa mendapatkan kecepatan internet yang lebih stabil. Wi-Fi Direct, Wi-Fi Hotshop serta Wi-Fi thatering tidak lupa ada di Asus Zenfone 4S sehingga kita bisa membuat ponsel ini menjadi wifi. Hebatnya lagi Asus Zenfone 4S ada fitur Miracast sehingga kita bisa menghubungkan ponsel ini ke TV LED kita karena fitur ini menggunakan teknologi Wireless Display Adapter besutan Intel.

GPS Asus Zenfone 4S juga dapat diandalkan, dengan kemampuan dari Chipset Intel Atom sehingga kita mencari lokasi menjadi lebih cepat dan tepat. Tidak lupa juga USB OTG dan bluetooth v4 dipasang untuk menunjang produktivitas kita. Tetapi karena harganya yang cukup murah Asus Zenfone 4S belum dilengkapi dengan fitur NFC.

Performa Asus Zenfone 4S

Dibekali dengan prosesor Chipset Intel Atom Z250 Dual Core Asus Zenfone 4S dapat berjalan dikecapatan maksimum 1,2 GHz. Jika kita menggunakan aplikasi pengukuran seperti Antutu Benchmark skor yang didapatkan dari prosesor ini tidak kalah bila disandingkan dengan prosesor Quad Core buatan Mediatek ataupun Qualcoom. Karena prosesor ini memiliki teknologi Multi Hyper-Threading khas besutan dari Intel.

GPU PowerVR SGX544MP2 juga dipasang di Asus Zenfone 4S untuk menunjang performa grafisnya, sehingga mampu bermain game dengan kualitas HD sekalipun dengan cukup baik. Menonton film dengan resolusi Full HDpun juga tidak aka nmenjadi masalah.

Kinerja keren ini juga didukung dengan memori RAM yang cukup lega yakni 1GB sehingga mampu bekerja maksimum pada sistem operasi Android KitKat. Bahkan kabarnya Asus Zenfone 4S dapat diupgrade ke Android Lollipop. Tentunya ini menjadi kabar baik tersendiri karena ponsel ini cukup murah sedangkan fitur yang dibenamkan tidak murahan.

Memori Asus Zenfone 4S

Untuk memori sendiri Asus Zenfone 4S dibenamkan dengan memori internal sebesar 8 GB. Tentunya kita juga bisa menambahkan memori eksternal karena Asus Zenfone 4S mendukung slot MicroSD hingga 64 GB! Tentunya dengan ini kita akan merasa lebih puas, jika masih kurang Asus juga memberikan layanan cloudnya.

Kamera Asus Zenfone 4S

Selain performa yang gahar serta harga murah Asus Zenfone 4S juga dilengkapi dengan kamera berteknologi PixelMaster khas dari Asus. Dengan fitur ini kita bisa mendapatkan hasil foto yang sangat bagus karena resolusi kameranya mencapai 8MP yang telah didukung aperture f/2.0 sehingga hasil jepretan akan sangat maksimum meskipun ditempat minim cahaya.

Harga Asus Zenfone 4S

Harga Asus Zenfone 4S 

Sayangnya kamera depannya tidaklah terlalu bagus hanya kamera VGA saja. Ini cukup dimaklumi karena harganya yang cukup murah. Tapi ini tidak akan jadi masalah karena puluhan efek kamera telah menanti di kamera ini.

Kelebihan Asus Zenfone 4S

  1. Harganya murah
  2. Prosesor Dual Core intel setara dengan Quad Core
  3. RAM 1 GB
  4. Memori Internal 8GB
  5. Kamera Utama 8MP

Kekurangan Asus Zenfone 4S

  1. Kamera depan hanya VGA
  2. Resolusi belum HD
  3. Tidak ada NFC
  4. Belum support 4G LTE

Harga Asus Zenfone 4S 

Harga Asus Zenfone 4S sekitar 1,6 jutaan rupiah. Memang sedikit lebih mahal sekitar 400ribuan dibanding dengan adiknya Asus Zenfone 4 tetapi performa hardware dan softwarenya tentunya telah mengalami peningkatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini