Harga V-Gen S1 - Prosesor 8 Core 3 Tahun Garansi

Harga V-Gen S1 - Prosesor 8 core atau biasa disebut dengan Octa Core Processor memang sudah dapat ditemukan dipasaran, misalkan saja Himax Pure III dan IMO Clarity. Mereka menawarkan ponsel dengan 8 otak tetapi dengan harga yang terjangkau. Kali ini ada lagi produk smartphone dengan 8 otak yaitu V-Gen S1 dengan spesifikasi yang cukup gahar tetapi tetap dengan harga yang terjangkau.

Harga dan Spek V-Gen S1

Review V-Gen S1

Review V-Gen S1 

Kita memang sudah tidak asing lagi dengan merk V-Gen S1. Ya produsen ini memang terkenal dengan produk microSDnya ini rupanya ikut meramaikan pasar gadget dengan memproduksi smartphone terbarunya. Memang sekarang ini pasar smartphone dunia khususnya juga di Indonesia sedang meroket tajam. V-Gen mencoba membaca peluang ini dengan ikut menjual gadget terbarunya.

Memang masih sangat dini untuk mengalahkan vendor-vendor besar seperti LG, HTC, Apple, atau vendor lokal seperti evercross dan Advan. Pasalnya memang untuk menjual smartphone dipasaran dibutuhkan trust dari konsumen, tetapi sepertinya V-Gen punya modal yang cukup karena produk-produk V-Gen sudah lama dikenal dipasar Indonesia.

Spesifikasi V-Gen S1

HargaRP 3.288.000
ModelS1 White
Ukuran (L x W x H cm)14 x 7.2 x 0.95
Berat (kg)1.25
WarnaWhite
Ukuran Layar (in)5.0
RAM2
Kapasitas Penyimpanan16
Kecepatan CPU1.70
Megapiksel13.0
Sistem OperasiAndroid
Fitur TampilanFull HD
Garansi produk1 Tahun Garansi Resmi
Input3.5mm jack|USB
Koneksi NirkabelBluetooth|WiFi|EDGE|3G
Tipe BateraiLiPo
SIM2
Tipe ProcessorTrue Octa-core A-7 1.7 GHz (8 intiprosesor)
Sistem OperasiAndroid 4.2.2 Jelly Bean

Review V-Gen S1

V-Gen S1 adalah salah satu ponsel pertama yang dikeluarkan oleh pabrikan yang terkenal dengan microSD ini. Meskipun begitu sepertinya V-Gen tidak mau main-main dala memproduksinya. V-Gen S1 memiliki prosesor dengan 8 otak atau octa core dengan harga yang cukup bersahabat yakni 3,8 jutaan.

Layar V-Gen S1

V-Gen S1 memang sepertinya menggarap smartphone ini dengan sangat serius. Pasalnya dengan ukuran layar sebesar 5 inci ini dapat menghasilkan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar hingga 441ppi. Tentunya untuk menonton film Full HD dengan ponsel ini menjadi tidak masalah. Ditambah lagi layar V-Gen S1 sudah dilengkapi dengan teknologi IPS sehingga ponsel lebih aman dari goresan.

Performa V-Gen S1

Dengan prosesor Octa Corenya memang V-Gen S1 menjanjinkan performa yang gahar. Karena dengan prosesor ini V-Gen S1 dapat melaju kencang dengan kecepatan maksimum hingga 1,7 GHz. Tidak hanya itu prosesor besutan MediaTek ini juga didampingi dengan memori RAM yang cukup besar yaitu 2GB serta Mali-450MP untuk urusan grafisnya. Soal sistem operasi V-Gen S1 menggunakan Android versi Jelly Bean.

Kamera V-Gen S1

V-Gen S1 dilengkapi dengan kamera yang cukup mumpuni yaitu kamera belakang beresolusi 13MP serta sudah dilengkapi dengan LED Flash dan autofocus. Untuk kamera depan juga V-Gen S1 dapat diandalkan karena telah memiliki resolusi sebesar 5MP. Cukup untuk berfoto selfie ataupun video call.

Baterai V-Gen S1

Dengan spesifikasi gahar ini tentunya dibutuhkan daya listrik yang cukup besar. Karena itulah V-Gen S1 memiliki kapasitas baterai sebesar 1750 mAh. Masih kecil? Tenang karena V-Gen S1 juga memberikan bonus baterai ekstra dengan kapasitas 2500 mAh. Jika masih kurang lagi Anda masih bisa menggunakan powerbank.

Konektifitas V-Gen S1

Sayangnya V-Gen S1 belum support jaringan 4G LTE. Tetapi kita masih bisa mengandalkan jaringan 3G HSDPA untuk menggunakan fitur internet data. Soal memori internal V-Gen S1 juga lumayan besar yaitu 16 GB dengan dukungan slot microSD sampai 32 GB.

Kelebihan V-Gen S1

  1. Prosesor Octa Core
  2. Layar 5 Inci Full HD dengan teknologi IPS
  3. Memori Internal 16 GB

Kekurangan V-Gen S1

  1. Android masih JB
  2. Belum support 4G LTE

Harga V-Gen S1

Ponsel ini dijual dikisaran harga Rp 3.288.000. Memang lebih mahal daripada Himax Pure III yang dijual dengan harga 2,5 jutaan walaupun sama-sama menggunakan prosesor Octa Core. Tetapi V-Gen berani memberikan garansi hingga 3 tahun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini