Harga Wiko Bloom - Android KitKat dari Eropa

Harga Wiko Bloom - Wiko memang terdengar asing ditelinga orang Indonesia. Karena memang Wiko adalah salah satu brand baru dijagat gadget. Meskipun di Indonesia kurang dikenal tapi siapa sangka kalau Wiko adalah salah satu top brand di Eropa khususnya di Prancis. Ya, karena Wiko adalah perusahaan lokal dari Prancis, tetapi dalam memproduksi perangkatnya masih mengandalkan manufaktur dari China. Tidak jauh beda dengan perusahaan smartphone lokal di Indonesia.

Harga dan Spek Wiko Bloom

Ponsel Wiko

Nha kepopuleran Wiko di negeri mode ini nampaknya akan segera mengular kebelahan dunia lain khususnya Indonesia. Melalui distributor resminya yaitu PT.Sentra Primier Solusindo agaknya Wiko mencoba keberuntungannya ditanah air meskipun harus melalui pihak ketiga. Salah satu produk Wiko yang diboyong ke tanah air adalah Wiko Bloom.

Spesifikasi Wiko Bloom

Ukuran (L x W x H cm)14 x 7 x 1 cm
Berat (kg)0.157 kg
Warnaputih
Ukuran Layar (in)4.7
Kapasitas Penyimpanan4
Memori Grafis1
Megapiksel5.0
Garansi produk1 Tahun garansi resmi Wiko
Tipe BateraiLi-Po 2000
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)

Review Wiko Bloom

Review Wiko Bloom

Wiko Bloom memiliki desain yang keren dengan bezel yang tipis terlihat dari bentuk pinggiranya yang mepet dengan layar. Dengan desain seperti ini menampakkan kesan cantik, mewah serta elegan. Juga terdapat logo khas Wiko di bagian atas layar serta belakang ponsel. Dengan penempatan yang tepat logo tidak terkesan "norak".

Layar Wiko Bloom

Dengan layar berukuran 4,7 inci serta berteknologi IPS layar Wiko Bloom memiliki resolusi 480 x 800 piksel bertipe WVGA. Memang tidak terlalu bagus atau bisa dikatakan sedikit dipaksakan karena biasanya dengan resolusi tersebut cocoknya digunakan di smartphone dengan layar sebesar 4 inci. Sehingga gambar yang ditampilkan terlihat lebih jernih. Tetapi masih terlihat cukup jelas untuk menampilkan grafik yang memukau

Performa Wiko Bloom

Wiko Bloom dipersenjatai dengan prosesor Quad Core Cortext A-7 yang mampu berlari kencang hingga kecepatan maksimum 1,3 GHz. Tentunya ditopang dengan RAM yang cukup sebesar 1GB serta memori internal 4GB yang disupport dengan slot microSD sampai 32 GB akan menambah performa Wiko Bloom menjadi lebih kencang.

Dengan performa hardware yang mumpuni ini Wiko Bloom berjalan menggunakan sistem operasi Android KitKat. Tentunya ponsel ini akan berjalan mulus, pasalnya Android KitKat diklaim tidak terlelu membutuhkan performa yang terlalu besar. Kita bisa mendownload ratusan ribu aplikasi gratis baik berupa permainan, sosial media, hiburan, atau apapun lewat play store ataupun toko aplikasi lainnya.

Kamera Wiko Bloom

Ponsel ini dilengkapi dengan 2 buah kamera. Dengan kamera belakang bersolusi 5 Megapiksel lengkap dengan fitur LED Flash, Face Detection, Panorama, Smile Shot, AF, 4 X digital Zoom serta fitur lain yang menunjang. Dengan beragam fitur yang ditawarkan tentunya kamera Wiko Bloom cukup baik dalam menjepret obyek yang kita inginkan. Dengan kamera ini kita juga dapat merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

Kamera Wiko Bloom

Tidak hanya kamera utama yang cukup besar, dikamera depannya juga sudah cukup lumayan yaitu dengan resolusi 2MP. Tentunya akan sangat memanjakan bagi kamu yang memiliki hobi berfoto selfie. Karena resolusi 2MP tidaklah terlalu buruk untuk berfoto selfie, karena tetap bisa menghasilkan kualitas foto yang mumpuni,

Ponsel ini memiliki fitur Dual SIM dengan jaringan HSDPA. Tidak lupa juga seperti GPS, Bluetooth serta USB OTG juga disematkan di ponsel ini. Serta dukungan baterai yang memiliki kapasitas 2000 mAh. Cukup kecil memang tetapi kita bisa mensiasatinya lewat powerbank.

Kelebihan Handphone Wiko Bloom

  1. Harga yang relatif murah
  2. Prosesor Quad Core
  3. RAM 1GB
  4. Android KitKat
  5. Kamera dapat merekam video Full HD 1080p

Kekurangan Handphone Wiko Bloom

  1. Kapasitas Baterai hanya 2000 mAh
  2. Belum support 4G LTE
  3. Kamera depan hanya 2MP

Harga Handphone Wiko Bloom

Di eropa sendiri handphone Wiko Bloom dijual dengan harga 130-139 euro. Atau sekitar 1,9-2,1 juta rupiah. Tetapi di Lazada bulan April 2015 ponsel ini dijual dengan harga hanya Rp 1.250.000,-

Kesimpulan Handphone Wiko Bloom

Ponsel ini cukup rekomended, mungkin bisa disandingkan dengan Xiaomi. Dengan harga yang murah kita tetap bisa mendapatkan fitur yang cukup baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini