Cara Transfer File Lewat Wifi dengan Aplikasi Dukto

Dukto: Tranfer File Lewat Wifi dengan Gampang - Cara mentransfer file dari satu device ke device lain memang ada banyak cara, misalkan dengan bluetooth atau kalau dulu kita memakai infra red. Tetapi apakah bisa menggunakan jaringan wifi?

Jawabannya adalah tentu bisa! Aplikasi berbasis Windos Phone ini bisa mentransfer file lewat jaringan wifi sama seperti aplikasi Feem dan Easy Transfer. Tetapi tentu saja Dukto hadir dengan beragam kejutan yang menarik lainnya.
Tampilan Aplikasi Dukto

Tampilan Aplikasi Dukto

Pertama adalah dari sistem kerja Dukto. Aplikasi ini sepintas cara kerjanya sama seperti Feem. Keduanya memang harus mengsintall aplikasi Dukto di jaringan Wifi yang sama. Setelah itu akan terlihat perangkat mana saja yang tersedia untuk file sharing. Setelah itu tinggal masukkan saja IP Address yang tertera di tempat tujuannya.

Transfer File dengan Dukto

Transfer File dengan Dukto

Sama dengan aplikasi feem, kita juga bisa memasukkan nama kita di perangkat tersebut. Selain itu juga kita bisa memiliki folder tujuan serta tempat dimana file yang akan ditransfer disimpan.

Kalau semuanya sama terus apa perbedaanya dengan aplikasi feem? Aplikasi feem tidak ada notifikasi pemberitahuan yang dipasang untuk perangkat. Meski begitu Feem seperti dikutip dari idWinphone, ada opsi untuk tidak langsung terima file, tetapi kalau di Dukto otomatis akan langsung kekirim.

Di aplikasi feem ada progress saat pengiriman file jika didukto belum ada. Hanya ada indikator icon kecil dibagian atas layar saat proses pengiriman dan penerimaan.
Cara Transfer File lewat Wifi

Cara Transfer File lewat Wifi

Tapi, aplikasi ini lebih cepat dan ringan serta tidak ribet dan tentunya gampang dipakai. Keuntungan lain aplikasi ini dapat didapatkan secara gratis dan tanpa iklan. Hanya ada tombol untuk memberikan donasi, itu saja bukan diaplikasinya tetapi di situs resmi Dukto.

Fitur menarik lainnya adalah Dukto tersedia di lintas platform baik mobile ataupun desktop. Ada dukto untuk WIndows, Mac dan Linux, BB Playbook, ANdroid, iOS, WP bahkan di Symbian juga ada.
Download Aplikasi Dukto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini