Harga Oppo Neo 3 - Android dengan USB OTG

Harga Oppo Neo 3 - Oppo kembali mengeluarkan varian smartphone terbarunya. Perusahaan baru asal negeri panda ini memang sepertinya tidak mau kalah dengan rivalnya seperti Samsung, LG, Sony ataupun dengan under dog sekaligus juniornya yaitu Xiaomi. Karena itulah Oppo mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Oppo Neo 3. Kabarnya Ponsel ini memiliki fitur yang tidak kalah menariknya dari Oppo Neo generasi sebelumnya yang dirilis pada tahun 2013.

Harga dan Spek HP Oppo Neo 3

Harga dan Spek HP Oppo Neo 3

HP Android Oppo Neo 3

Salah satu fitur andalan dari Oppo Neo 3 adalah USB OTG dimana kita bisa menancapkan USB ataupun harddisk eksternalnya kedalam ponsel ini. Hampir seperti microSD tetapi lebih praktis dalam penggunaanya. Karena itulah jika kita masih merasa kurang akan memorinya kita bisa memanfaatkan flashdisk yang kita miliki sebagai memori eksternalnya. Penasaran dengan spesifikasi dan harga Oppo Neo 3 terbaru? Simak review dibawah ini :

Spesifikasi Oppo Neo 3

  • SIm Card : Dual Sim
  • Dimensi : 132×65.8×9.3mm
  • Layar :IPS LCD, 4.5 inch 854×480 Pixel
  • OS : COLOR OS, Android Jelly Bean 4.2.2
  • CPU : MediaTek 1.3 GHz Dual Core
  • GPU : Mali-400
  • Memory  : 4GB, Memory Card up to 32 GB.
  • Ram : 1 GB
  • Konektivitas :GPRS / EDGE / HSPA+, Bluetooth 2.1,USB OTG , Wifi
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Kamera Belakang : 5 MP + Led Flash
  • Baterai : 1900 mAh

Review Oppo Neo 3

Layar Oppo Neo 3 memiliki ukuran 4,5 inci dengan resolusi sebesar 854 x 480 piksel berteknologi IPS atau in plane switching sehingga memperlebar jarak pandang kita. Memang dari segi resolusinya belum terlalu memuaskan karena standard layar 4,5 inci memiliki resolusi qHD 960 x 540 piksel selain itu juga Oppo Neo 3 tidak dilengkapi dengan pelindung layar.

Performa Oppo Neo 3

Terlepas dari kualitas layar yang kurang memadai, performa Oppo Neo 3 cukup menjanjikan karena menggunakan chipset dari Mediatek dengan prosesor Dual Core yang bisa berjalan maksimum dikecepatan 1,3 GHz serta memori RAM Oppo Neo 3 yang cukup yaitu 1GB apalagi dipadukan dengan pengolah grafis GPU Mali-400 tentunya akan membuat performa Oppo Neo 3 semakin kencang.

Kamera Oppo Neo 3

Dari segi kamera Oppo Neo 3 juga lumayan bisa diandalkan karena kamera belakang Oppo Neo 3 memiliki resolusi 5MP lengkap dengan fitur penunjangnya seperti LED flash dan autofocus sehingga akan memaksimalkan hasil jepretan. Untuk kamera depan sendiri Oppo Neo 3 dilengkapi dengan resolusi 2MP yang cukup untuk berfoto selfie dan video call.

Fitur USB OTG Oppo Neo 3

Oppo Neo 3 memiliki fitur andalan yaitu USB OTG sehingga kita bisa menghubungkan smartphone Oppo Neo 3 dengan kontroller game sepertti Stick PS sehingga kita bisa bermain game di Oppo Neo 3 dengan kontroller. Ada juga fitur Hotknot yang memuingkinkan kita untuk mentransfer file dengan sesama pengguna Oppo hanya dengan cara menempelkan ponsel keduanya.

Konektifitas Oppo Neo 3

Sayangnya Oppo Neo 3 belum berteknologi 4G LTE tetapi jaringan yang didukungnya sudah cukup baik yakni 3G HSPA+ serta Bluetooth dan Wifi juga tidak lupa disematkan. Sayangnya kapasitas baterainya hanya 1900 mAh.

Kelebihan Oppo Neo 3

  1. Dapat dijadikan konsol game
  2. RAM 1GB
  3. USB OTG

Kekurangan Oppo Neo 3

  1. Layar kurang memadai
  2. Tidak support NFC dan 4G LTE
  3. Kapasitas baterai kecil

Harga Oppo Neo 3

Harga Oppo Neo 3 dipasaran sekitar 2,2 jutaan rupiah. Tetapi karena ini termasuk ponsel model lama maka harga sekarang dikisran 1,7 jutaan rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini