Harga dan Spesifikasi Huawei P8 - Smartphone Premium Huawei

Harga Huawei P8 - Huawei sebagai salah satu perusahaan papan atas asal negeri tirai bambu ini terus menerus mengepakkan sayapnya. Terbukti beberapa waktu lalu perusahaan ini telah meluncurkan varian smartphone premium terbarunya dengan nama Huawei P8.

Huawei memang terkenal sebagai salah satu perusahaan manufaktur terbesar sedunia, karena perusahaan-perusahaan manufaktur mayoritas ada di negeri China seperti foxcoon ataupun yang lainnya. Meskpun begitu Huawei juga tidak mau ketinggalan dalam merilis smartphone mereka.

Harga dan Spek Huawei P8

Handphone Huawei P8

Menurut kabar yang beredar ponsel premium Huawei ini akan menggunakan Chipset Kirin 935 yang merupakan chipset besutan dari Huawei.Penasaran dengan spesifikasi dan harga Huawei P8 ? Simak ulasan dibawah ini :

Review Huawei P8

Layar Huawei P8 kabarnya akan berukuran sebesar 5,2 inci. Memang sedikit lebih besar daripada ponsel yang telah beredar dipasaran sekarang yang rata-rata berukuran 4,5-5 inci. Dengan ukuran layar sebesar ini menghasilkan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 423 piksel per inci. Tentunya kita akan sangat puas saat menonton video, film ataupun bermain game HD sekalipun.

Performa Huawei P8

Dari segi performa memang tidak perlu diragukan lagi karena telah diperkuat chipset Kirin 935 dengan prosesor Octa Core ARM Cortex-A53E serta kapasitas RAM yang cukup besar yakni 3GB. Untuk pemrosesan grafis belum diketahui ponsel ini menggunakan apa.

Ponsel dengan dimensi berukuran 144,9 x 71,9 x 6,6 mm ini diperkuat dengan baterai berkapasitas 2600 mAh. Memang tidaklah terlalu besar untuk dikelasnya tetapi cukup untuk pemakaian standard. Selain itu memori internal Huawei P8 juga lumayan besar yakni 32 GB sayangnya belum jelas Huawei P8 dilengkapi slot microSD ataupun tidak.

Kamera Huawei P8

Sama seperti smartphone lainnya Huawei P8 diperkuat dengan dual kamera belakang depan. Dengan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan Autofocus dan Dual Flash. Selain itu juga kamera utamanya diperkuat dengan sensor dari Sony IMX 278 sehingga akan menghasilkan gambar yang lebih jelas. Untuk kamera depan sendiri Huawei P8 diperkuat dengan resolusi 5MP. Cukup digunakan untuk video call ataupun berfoto selfie.

Kelebihan Huawei P8

  1. Memori internal besar
  2. Prosesor OctaCore dan RAM 3 GB
  3. Kamera beresolusi tinggi

Kekurangan Huawei P8

  1. Belum jelas ada slot microSD ataupun pengolah grafisnya
  2. Kapasitas baterai terlampau kecil untuk ponsel premium

Harga Huawei P8

Kabarnya Harga Huawei P8 akan dirilis pada tanggal 15 April mendatang serta dijual dikisaran harga $500 atau sekitar 6,5 jutaan rupiah dan $800 atau sekitar 10,3 jutaan rupiah untuk versi platinumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini