Harga Alcatel Idol Mini, Spesifikasi dan Review

Harga Alcatel Idol Mini - Alcatel adalah salah satu produsen baru yang memproduksi smartphone untuk kalangan menengah kebawah, salah satu smartphone terbaru yang diboyongnya adalah Alcatel Idol Mini.

Harga dan Spesifikasi Alcatel Idol Mini

Review Alcatel Idol Mini

Review Alcatel Idol Mini

Alcatel Idol Mini dirilis pada pertengahan tahun kemarin dengan membawa spesifikasi yang lumayan serta harga jualnya yang cocok untuk kelas menengah kebawah. Smartphone ini menggunakan teknologi layar IPS dengan prosesor Dual Core. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Alcatel Idol Mini? Simak review lengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Alcatel Idol Mini

Tipe BateraiLiIon
Care label
Koneksi Nirkabel3G
Kecepatan CPU1.30
Ukuran layar43.0
Megapiksel5.0
ModelAlcatel Idol Mini
Sistem OperasiAndroid
Konsumsi DayaUp to 450 h (3G)
Product LineALL AGE
Ukuran (L x W x H cm)12.71 x 6.2 x 0.79 cm
Garansi produk
  • Garansi Resmi Alcatel Indonesia 1 Tahun
Berat (kg)0.96 kg
Resolusi Layar480 x 854
Kapasitas Penyimpanan8
RAM512
Sistem OperasiAndroid OS, v4.2 (Jelly Bean)
Format Video720p@30fps

Review Alcatel Idol Mini

Dari segi layarnya Alcatel Idol Mini mengusung layar dengan ukuran 4,3 inci. Cukup standard memang tetapi bagi yang sudah terbiasa menggunakan layar 4,7 inci keatas mungkin layar ini terlalu kecil. Layar Alcatel Idol Mini menggunakan teknologi In Plane Switching beresolusi 854 x 480 piksel. Untuk sistem operasi Alcatel Idol Mini menggunakan Android Jelly Bean.

Dari segi performanya juga cukup baik, karena prosesor Alcatel Idol Mini menggunakan Dual Core dengan kecepatan hingga 1,3 GHz serta chipset ARM Cortex-A7 dengan RAM sebesar 512 MB dengan pengolah grafisnya dipercayakan oleh Mali-400. Memori 512 MB memang dirasa sangat kurang untuk mendukung aplikasi-aplikasi smartphone yang semakin membutuhkan memori yang tidak sedikit.

Kamera Alcatel Idol Mini menggunakan sensor sebesar 5MP untuk kamera utamanya lengkap dengan fitur autofocus dan FLash LEDnya. Sedangkan kamera depan Alcatel Idol Mini masih menggunakan VGA.

Dari segi konektivitasnya Alcatel Idol Mini mensupport jaringan 3G serta jaringan dibawahnya. Tidak lupa juga Wi-Fi dipasang untuk meningkatkan produktifitas kita dalam mengakses internet. Untuk memori internal Alcatel Idol Mini sebesar 8GB dengan dukungan slot microSD tentunya.

Kelebihan Alcatel Idol Mini

  1. Dual SIM
  2. Kamera depan 5MP
  3. Memori internal 8GB

Kekurangan Alcatel Idol Mini

  1. Layar belum HD
  2. Kamera depan hanya VGA
  3. Belum support 4G LTE
  4. RAM hanya 512 MB
  5. Prosesor belum Quad Core

Harga Alcatel Idol Mini

Dengan spesifikasi yang dibawanya memang Alcatel Idol Mini terlihat kalah telak dengan lawan-lawannya seperti Acer Liquid Z500, Xiamoi Redmi 2 ataupun Redmi 1s yang harganya juga tidak terlampau jauh tetapi soal spesifikasi Alcatel Idol Mini bisa dikatakan kalah telak. Harga Alcatel Idol Mini sendiri dijual dikisaran harga RP 1.699.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini