Tutorial Cara Root Smartphone ASUS Zenfone 5

Cara Rooting Anroid ASUS Zenfone 5 – Zenfone 5 memang terbilang sukses dipasaran Indonesia, smartphone andalan Asus ini memang menyasar kelas menengah kebawah karena spesifikasi yang dibawanya bisa dikatakan mumpuni untuk dikelasnya.

Bagi kamu yang suka mengoprek jeroan Android saya rasa artikel ini cukup bermanfaat, kita akan membahas cara ngerooting Asus Zenfone 5 dengan cukup mudah. Tutorial rooting ini dapat dilakukan untuk Asus Zenfone 5 baik yang masih menggunakan OS Jelly Bean ataupun yang sudah menggunakan Android KitKat. Bahkan ditutorial ini kita bisa melakukan aktivitas root tanpa menggunakan komputer.

Cara Root Asus Zenfone 5 yang Menggunakan Android Jelly Bean

Untuk root Zenfone 5 yang masih menggunakan Android Jellybean tentunya kita harus mendownload file dengan format apk. Nama file root tersebut adalah Zenfone Root v1.4.5r, bagi yang belum tahu forma APK adalah format seperti .exe di Windows untuk menginstall aplikasi di Android. Anda dapat mencari file root apk tersebut di Google.

Cara Root Zenfone 5 Semua OS

Selanjutnya kita hanya cukup menginstall serta menjalankan aplikasi apk tersebut untuk melakukan root. Setelah dibuka akan muncul notifikasi disclaimer, tekan OK saja. Setelah itu pilih SuperSU dan kemudian akan tampil tulisan "Ok I know, Please root!", setelah itu reboot smartphone kamu. Dan Asus Zenfone 5 sudah diroot! Mudah bukan? Cek apakah ada aplikasi SuperSU atau tidak, jika iya maka smartphone sudah berhasil, kalau belum? Coba lagi!

Cara Root Asus Zenfone 5 yang Menggunakan Android KitKat

Ngeroot Jelly Bean cukup mudah bukan? Lalu bagaimana jika Android KitKAt? Secara keseluruhan juga tidak jauh berbeda langkah-langkahnya. Siapkan laptop atau komputer dan download file ADV Driver setelah itu install aplikasi tersebut. Selain itu jangan lupa download dan install Intel US Driver dan file root untuk Zenfone 5 KitKat ke perangkat Android kita.

Setelah semuanya beres, kita mulai langkah rootingnya. Pertama aktifkan "mode USB Debugging", ekstrak file root untuk Asus Zenfone 5 KitKat yang telah kita download biasanya berforma .zip. Setelah diekstrak jalankan aplikasi yang sudah ada didalam file ekstrak tersebut. Tunggu saja hingga proses selesai dan smartphone akan restart beberapa kali. Kalau semua sudah selesai jalankan file EnterShell.bat. Jika muncul pop up command promp ketikkan "su" tanpa tanda petik dan enter! Tara.. Asus Zenfone 5 Android Kitkat telah berhasil di root!berhasil, anda akan mendapatkan notifikasi pada smartphone ASUS anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini