Aplikasi Terbaik di Android untuk Baca Komik

Aplikasi Android Baca Manga Terbaik - Membaca komik atau manga (baca : Man Ga) mungkin telah menjadi salah satu hobi banyak orang, termasuk penulis sendiri. Karena memang membaca komik adalah hal yang sangat mengasyikkan ketika menghabiskan waktu luang. Banyak sekali komik-komik berkualitas yang dapat kita baca baik dari dalam ataupun luar negeri.

Dahulu membaca komik kita harus membeli komik ataupun meminjamnya. Ada banyak volume-volume komik di setiap judul komiknya. Dan harganyapun bervariasi rata-rata sekitar 20 ribuan. Untuk sekarang ini aktivitas membaca komik sudah dimudahkan dengan adanya gadget dan internet.

Aplikasi Terbaik Untuk Baca Manga di Android

Aplikasi Baca Manga Terbesar

Manga Rock! Salah satu aplikasi Manga terbaik dan terlengkap

Dengan adanya gadget dan internet kita bisa membaca komik dengan mudah. Tetapi, tetap usahakan belilah komik asli untuk menghargai karya penulisnya karena membuat sebuah komik tentunya bukan perkara mudah. Banyak perjuangan yang harus dibuat oleh komikus/mangaka dalam menyelesaikan satu buah judul komik.

Seperti yang kita tahu, misalkan serial Conan yang lebih dari 15 tahun tetap belum tamat juga, One Piece, Doraemon juga belum tamat. Dengan rentang waktu yang cukup lama ini membuktikan bahwa dalam menyelesaikan satu judul komik saja membutuhkan waktu yang tidaklah sedikit. Mulai dari merancang cerita, membuat sket gambar, hingga finishing semua butuh perjuangan yang sangat ekstra.

Kembali ke topik, di Android sendiri ada banyak sekali aplikasi penyedia komik baik dalam ataupun luar negeri. Untuk komik dalam negeri sendiri penulis lebih merekomendasikan aplikasi buatan mangacan. Sempat dulu bertengger di Play Store, tetapi entah kenapa aplikasi tersebut sudah dihapus di Play Store.

Mangacan Official memang memiliki kelebihan, karena updatenya yang cepat meskipun kualitas translatenya lebih bagus dari komikid. Ini dapat dimaklumi karena mangacan lebih mengejar jam tayangnya jadi agak sedikit mengesampingkan kualitas translatenya. Berbeda dengan otakon salah satu aplikasi manga di Android. Otakon terakhir penulis mencobanya untuk koleksi komik sudah tidak terlalu update.

Jadi untuk aplikasi komik lokal Mangacan masih menjadi yang terbaik, koleksi komiknya banyak sekali. Lengkap dari chapter awal hingga chapter akhir, ditambah lagi kita bisa membookmark komik yang kita sukai. Kalian dapat mendownload aplikasinya di website mangacan yaitu mangacanblog.com.

Untuk komik luar sendiri ada aplikasi Manga Rock. Dengan aplikasi ini kita bisa membaca dan mendownload lebih dari 53 ribu manga dari 24 sumber manga paling populer sedunia. Mendukung 7 bahasa dan tentunya aplikasi ini gratis!
Download Aplikasi Manga Rock
Itu tadi adalah aplikasi untuk membaca manga atau komik terbaik di Android. Tentunya masih banyak lagi aplikasi yang dapat kita gunakan. Tetapi ingat! Tetaplah membeli komik original untuk membantu kelangsungan mangaka serta menghargai jerih payah mereka atas karya terbaik yang mereka hasilkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini