Tips Memilih Hp Smartphone Android

Tips Memilih Hp Smartphone Android. Sekarang ini banyak smartphone yang menawarkan spesifikasi serta kemampuan yang mumpuni tetapi dengan harga yang murah. Karena fenomena inilah, smartphone seakan-akan menjadi tren baru dikalangan masyarakat. Ditambah lagi fitur internet yang membuat kita mudah mencari informasi serta berkomunikasi dengan orang-orang terdekat kita.

Cara Memilih Handphone Android



Karena itulah, mungkin yang menyebabkan smartphone mengalami peningkatan dari segi pengguna secara signifikan. Tidak sedikit vendor-vendor ponsel yang telah meramaikan pasar di Indonesia. Sebut saja acer, asus, dan samsung. Mereka sama-sama juga menawarkan smartphone murah spesifikasi tinggi. Tapi, bagaimana cara memilih hp android yang baik? Berikut ini adalah tipsnya.


Lihat CPU dan RAMnya

CPU disini bisa dikatan sebagai Prosesor. Pilih yang prosesornya cukup baik dan terbaru. Karena, semakin baru prosesornya maka otomatis lebih sedikit memakan daya listriknya. Selain itu, perhatikan aspek RAMnya. RAM juga berpengaruh dalam kinerja smartphone android. Lebih-lebih Android lebih memakan memori daripada iOS. Karena itulah, jika RAMnya sedikit maka android akan lelet.

Perhatikan GPU

GPU adalah General Processing Unit, bisa dikatakan bagian inilah yang bertanggung jawab akan kualitas grafisnya. Jika kamu maniak game, cari yang GPUnya baik (baca : tips memilih handphone untuk game). 

Ukuran Layar

Dimensi layar juga layak diperhitungkan. Yang beredar dipasaran kebanyakan ukuran 3,5 - 5 inci. Selain itu, rata-rata juga sudah menggunakan layar bertipe IPS (in-Plance Switches) yang memungkinkan menghasilkan warna minimal 16 juta warna. Tentunya, ini sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Jika kamu suka yang besar maka pilih 5 inci, jika yang kecil pilih 3,5 inci. Bila ingin sedang-sedang saja pilih 4-4,5 inci.

Kualitas Jeperetan Kamera

Kamera memang telah menjadi fitur penting atau bisa dikatakan fitur wajib bagi setiap smartphone. Jika kamu memiliki hobi selfie pastikan kualitas kamera yang kamu miliki cukup baik. Sekarang rata-rata kamera smartphone sebesar 5MP. Tetapi, ini bukan jaminan. Karena MP hanya soal ukuran dimensi foto, bukan kualitas fotonya.

Konektifitas serta Jaringan

Hampir semua smartphone support jaringan 3G atau HSDPA. Ada juga yang support 2G/GPRS untuk wilayah yang belum ada jaringan 3G. Tetapi, tidak sedikit juga yang sudah support jaringan 4G LTE.

Usia Baterai

Baterai memang menjadi hal yang amat penting. Karena, baterai inilah yang mensupply listrik ke smartphone. Cari yang kapasitas baterainya tinggi, minimal 2000 mAh. Apalagi jika kamu seorang maniak smarpthone. Kapasitas 1600 mAh pasti akan terasa kurang.

Merk Smartphone

Merk memang menjadi hal yang cukup penting. Lebih percaya merk besar bukan daripada merk kecil? Nha, tetapi merk bukan segala-galanya. Ada kalanya merk besar malah menjual ponsel spesifikasi rendah dengan harga tinggi karena pengaruh nama brand mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini