Apa saja 6 Fitur Penting Samsung Galaxy S6?

Setelah diartikel sebelumnya saya membahas lengkap tentang review samsung galaxy s6 dan review samsung galaxy s6 edge yang saya tulis dalam satu artikel. Samsung memang memberikan 2 varian terhadap samsung galaxy s6, yang membedakan antara S6 biasa dengan S6 Edge adalah soal layarnya. Layar Samsung Galaxy S6 melengkung dikedua sisinya. Walaupun tidak terlalu melengkung.

6 fitur penting galaxy s6 dan galaxy s6 edge

Dalam acara Galaxy Unpacked 2015 di Spanyol, Samsung melalui VP Produc Strategy and Marketing Team Samsung America yang diwakili oleh Justin Denison menjelaskan ada setidaknya 6 fitur penting Samsung Galaxy S6. Apa saja 6 fitur penting tersebut?


1. Prosesor Gahar

Seperti diartikel sebelumnya, prosessor yang dibenamkan di galaxy s6 termasuk gahar. Dengan prosesor Octa Core yang terbagi menjadi 2. Membuat kinerjanya sangat kencang. Denison menjelaskan "yang pertama adalah prosessor level berikutya". Yaps, dengan prosesor Octa Core berteknologi fabrikasi 14nm, prosesor ini diklaim dapat menghemat daya sekitar 20 persen dibandingkan dengan chip Exynos pada Galaxhy Note 4 yang berteknologi 20nm.

2. Layar Jernih

Fitur utama lainnya adalah kualitas layar yang prima. "Panel Super AMOLED kedua galaxy s6 memiliki kepadatan pixel 577 ppi, 78% lebih banyak dibandingkan layar pada Galaxy S" tambah Denison. Seperti yang kita tahu, kepadatan layar biasanya hanya 227 ppi. Sudah terbayang bukan kejernihan layarnya?

3. Baterai "hemat" dan "cepat"

Baterai Galaxy S6 telah diupgrade besar-besaran oleh Samsung. Keduanya cukup dicharge selama 10 menit untuk pemakaian 4 jam. Selain itu ada fitur wireless chargin artinya kamu dapat mengisi baterai tanpa menggunakan kabel. 

4. Kamera Dengan Resolusi "lebar"

Dengan kamera samsung galaxy s6 dan kamera samsung galaxy s6 edge adalah pada kameranya. Dilengkapi dengan kamera depan 5MP dan belakang 16MP. Diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih baik daripada iPhone sekaligus. Selain itu bukaan kameranya sebesar f/ 1.9.

5. Mobile Payment

Samsung melengkapi solusi pembayaran dengan fitur mobile payment. Dengan teknologi ini, diharapkan akan memudahkan dalam jual beli. 

6. Sekuriti Enterprise

Terakhir, Samsung menekankan akan memberikan proteksi keamanan yang lebih untuk galaxy S6 melalui platform Knoox. VP Enterprise Business Team Samsung Electronic Gregory Wade menjelaskan kedua galaxy s6 ini menawarkan perlindungan teraman terhadap serangan cyber. "Standar keamanannya mendapat persetujuan dari agensi Pemerintah AS, Inggris, dan Finlandia yang dikenal paling ketat soal urusan sekuriti," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini