Harga Oppo A31 - Android 4G Murah

Harga Oppo A31 - Oppo kembali mengeluarkan variansi smartphone murah yang sudah sangat siap menggempur pasar smartphone murah di Indonesia dengan merilis Oppo A31. Pada saat ini ponsel ini memang masih dijual dinegeri asalnya China, tetapi tidak menutup kemungkinan akan dirilis secara global termasuk Indonesia. Spesifikasinyapun cukup menjanjikan, karena dilengkapi dengan teknologi 4G LTE, dengan desain yang mewah serta elegan karena dilapisi kaca pada bagian belakang dan depannya.

Harga dan Spesifikasi Oppo A31

Review Oppo A31

Review Oppo A31

Oppo memang terkenal jago dalam hal mendesain setiap produk smartphonenya, mereka selalu memberikan inovasi yang baru bagi konsumennya. Selain unggul dalam desain serta konektivitasnya, harga yang dibanderol Oppo A31 cukup terjangkau sekitar 2 jutaan rupiah saja. Penasaran dengan harga dan spesifikasi Oppo A31? Baca review dibawah ini :

Spesifikasi Oppo A31

Sim CardDual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Dimensi131.9 x 65.5 x 8 mm
Berat135 g
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory Internal8 GB
Memory EkternalmicroSD, up to 128 GB
Ram1 GB RAM
OSAndroid OS v4.4 KitKat
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core1.2 Cortex-A53, GPU Adreno 306
Kecepatan InternetTD-SCDMA, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, A-GPS
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 2000 mAh

Review Oppo A31

Kita mulai dari layarnya terlebih dahulu, layar Oppo A31 memiliki ukuran 4,5 inci berteknologi IPS sehingga mampu menghasilkan grafis yang baik dari sudut pandang manapun. Tetapi resolusi layarnya masih standard yaitu 480 x 854 piksel atau sekelas VGA serta kerapatan layarnya mencapai ~218 ppi. Untuk layarnya memang tidak lebih baik daripada Lenovo A6000 ataupun Redmi 2 yang sama-sama dihargai lebih murah daripada Oppo A31 yang sudah menggunakan layar HD 720p.

Meski ada kekurangan dari segi layarnya, tetapi Oppo mencoba menutupinya dengan segi desain yang sempurna, dengan bodi tipis berukururan 131.9 x 65.5 x 8 mm membuat ponsel ini begitu ringan dibawa karena juga memiliki berat hanya 135 gram saja dan semakin elegan dengan lapisan kaca di bagian belakang dan depannya. Selain itu juga kerangka Oppo A31 menggunakan material metal, jadi wajar saja jika harga Oppo A31 lebih mahal daripada Redmi 2 ataupun Lenovo A6000.

Performa Oppo A31

Selain tampilan yang elegan, performa Oppo A31 juga menjanjikan karena diperkuat dengan prosesor Snapdragon 410 dengan kecepatan Quad Core 1,2 GHz. Prosesor ini sama seperti yang dipakai di Redmi 2 dan Lenovo A6000 yang sudah menggunakan arsitektur 64 bit, sehingga akan menghasilkan performa yang menjanjikan. RAM Oppo A31 cukup standard yaitu 1GB serta Pengolah grafisnya dari GPU Adreno 306.

Sistem Operasi Oppo A31

Dengan spesifikasi hardware yang memukau, pastinya akan memuaskan bagi para penggunanya untuk menikmati konten hiburan ataupun bermain game. Sementara itu, untuk Sistem Operasinya Oppo A31 menggunakan Android Kitkat, padahal sudah banyak juga smartphone murah dengan OS Android L. Meskipun tertinggal satu langkah, tetapi performa Android KitKat Oppo A31 tidak kalah, karena sudah dimodifikasi khas Oppo yaitu menggunakan interface ColorOS 2.0 sehingga terlihat lebih moder, elegan, dan mudah digunakan.

Memori Oppo A31

Dari sektor memori, memori internal Oppo A31 yang disediakan adalah 8GB, cukup besar untuk pemakaian standard sehingga mampu untuk menyimpan berkas dan file penting lainnya. Jika tidak cukup masih ada slot microSD dengan memori maksimum hingga 128 GB. Cukup besar untuk dikelasnya, karena biasanya hanya mencapai 32 atau 64 GB saja. Jika masih kurang kita bisa menggunakan layanan Clod seperti Google Drive, Dropbox, ataupun One Drive sehingga kita bisa membackup file penting di layanan awan tersebut.

Jaringan dan Konektivitas Oppo A31

Masalah koneksi dan komunikasi Oppo A31 bisa dipastikan akan mulus, karena sudah disediakan 2 slot SIM card dengan dual on, dan hebatnya keduanya sudah bisa menggunakan jaringan 4G LTE. Tetapi jaringan ini hanya disediakan di jaringan TD-CDMA, belum support untuk jaringan di Indonesia. Untuk konektivitas lainnya, ada juga Wi-Fi 802.11 b/g/b yang bisa dipakai untuk Wifi Hotspot, Bluettoh V4.0, Port MicroUSB 2.0 serta GPS.

Kamera Oppo A31

Untuk masalah kamera Oppo A31 dapat diandalkan, karena kamera belakang Oppo A31 memiliki resolusi 8MP lengkap dengan Aperure F/2.2, LED Flash dan Autofocus. Kamera ini siap untuk menjepret beragam momen indah dengan kualitas foto yang jernih dan tajam. Selain itu dengan adanay Aperture F/2.2 serta LED Flash membuat hasil foto akan maksimal meskipun di lokasi rendah cahaya ataupun saat malam hari, karena intensitas cahaya lebih besar akan mengurangi terjadinya noise.

Selain kamera belakang yang sangar, oppo juga menyediakan aplikasi kamera dengan fitur yang cukup lengkap dengan tampilan khas ColorOS 2.0, dan kemungkinan juga akan diberi teknologi PureImage sama seperti smartphone Oppo versi lain. Sementara untuk kamera depannya Oppo A31 dibekali resolusi 5MP, sehingga kita bisa berfoto selfie denan hasil foto yang berkualitas dan jernih serat lebih terlihat natural. Kamera depan ini jgua bisa digunakan untuk video call dengan aplikasi GOogle Hangouts ataupun skype.

Kapasitas Baterai Oppo A31

Selain itu juga kamera Oppo A31 semakin lengkap karena mampu merekam video dengan resolusi FUll HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, sehingga kita bisa mengabadikan semua momen dengan kualitas video dan foto terbaik. Tetapi kualitas foto dan dapur pacu yang gahar tidak diimbangi dengan kapasitas baterainya. Karena kapasitas baterai Oppo A31 hanya 2000 mAh.

Untungnya baterai ponsel ini masuk dalam kategori yang bisa dicopot, sehingga kita bisa menggunakan baterai cadangan, selain itu karena adanya fitur Rapid Charging seperti Oppo Mirror 3 kita dapat mengisi baterai dengan lebih cepat, sekitar 90 menit untuk mengisi dari keadaan 0% hingga 100%. Dengan teknologi yang bagus ini tentunya Oppo A31 menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang menjadi prioritas.

Kelebihan Oppo A31

  1. Prosesor Quad Core Snapdragon 410
  2. Harga Murah
  3. Support 4G LTE
  4. Kameranya Super
  5. Color OS

Kekurangan Oppo A31

  1. Belum Android L
  2. Resolusi Kecil
  3. Kapasitas Baterai kecil

Harga Oppo A31

Sebagai salah satu ponsel berkelas di kelasnya yaitu menengah kebawah tentunya harga yang dipatok Oppo A31 tidaklah terlalu mahal. Di China sendiri Oppo A31 diharga sekitar $160 atau 2 jutaan rupiah. Harga yang relatif murah karena fitur yang dibawakannya cukup baik.
Harga Oppo A31

Harga Oppo A31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini