4 Tips Agar Handphone Lebih Awet

Tips Agar Handphone Lebih Awet, memiliki barang yang tahan lama adalah dambaan bagi setiap orang. Tentu tidak mau bukan? Jika kita membeli barang yang sama terus? Tentunya kita menginginkan barang yang kita miliki itu awet selama mungkin. Memang, setiap barang memiliki umur. Ada yang lama ada juga yang singkat. Tetapi, ada kalanya kita juga bisa memperpanjang usia barang yang kita miliki. Termasuk gadget kita. Gimana cara agar HP berumur panjang ?


Tips Memperpanjang Umur Smartphone



Membersihkan Layar Smartphone

Gambar : www.raspico.com
Nha, diartikel ini kita akan membahas cara agar smartphone lebih awet. Di era sekarang memiliki smartphone bukanlah hal yang "wah". Smartphone bisa dikatakan sebagai barang wajib yang dimiliki oleh sebagian besar orang saat ini. Tentunya, kualitas smartphone dari suatu vendor berbeda-beda. Ada yang awet karna mahal harganya, ada juga yang habis beli langsung rusak.

Sebenarnya ada tips sederhana agar smartphone tahan lama, nha apa saja itu? Tips ini sebenarnya sangat sederhana, dan saya yakin sebagian dari kita sudah mengetahuinya. Tetapi, mungkin sebagian besar menganggap sepele dan melupakannya. Berikut tipsnya :

Guanakan Gadget Seperlunya

Sederhana bukan? Kalau enggak perlu ngapain dipakai? Pakailah sewajarnya saja. Jangan jadi pecandu gadget (Baca : Bahayakah menjadi pecandu smartphone?). Logikanya, semakin kita jarang menggunakan smartphone kita, otomatis smartphone kita akan lebih awet. Bukan berarti kita "nganggurin".

Jangan Biarkan Smartphone Menjadi Panas

Pernah ada peringatan Over Heat? Yaps! Jika smartphone kamu sudah mulai panas, segera hentikan aktivitas pemakaian. Karena apa? Simple! Jika kita melanjutkan aktivitas maka akan semakin menambah daya yang dipakai oleh smartphone. Otomatis akan mempengaruhi kinerja baterai, dan jika ini terus menerus terjadi maka baterai akan cepat rusak (melembung).

Install Aplikasi Seperlunya

Terkadang, saat kita awal-awal menggunakan smartphone rasanya ingin terus menginstall aplikasi-aplikasi yang baru. Tetapi, hindari kebiasaan ini. Apalagi menginstall aplikasi dari sumber yang tidak jelas. Usahakan install aplikasi dari sumber yang terpercaya, seperti Play Store, Mobile9, Zedge, dll.

Pakailah Screen Guard 

Memakai screen guard juga penting, apalagi menambah "body" smartphone dengan selimut. Karena apa? Untuk mencegah jika sewaktu-waktu kita menjatuhkan smarpthone kita. Kalaupun jatuh, resiko kerusakan akan lebih sedikit. Otomatis smartphone akan lebih awet bukan?

Tips ini memang sangat sederhana. Tetapi, jika kamu menerapkan dalam pemakaian sehari-hari, maka umur smartphone kamu akan bisa diperpanjang. Jika kamu teledor dalam pemakaian, ya jangan harap umur smartphone akan lebih lama. So? Rawatlah smartphone kamu sebaik mungkin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini