Tips Memilih Paket Internet Smartphone

Tips Memilih Paket Internet Smartphone, internet memang sekarang sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat dunia. Lebih-lebih masyarakat perkotaan. Dunia terasa hampa jika tidak ada layanan internet. Hanya dalam lima tahun terakhir, pengguna internet di Indonesia sudah mengalami peningkatan yang luar biasa. Tetapi, peningkatan pengguna ini tidak diikuti dengan peningkatan kualitas jaringan yang ada.

Tips Memilih Paket Data Internet untuk Smartphone



Fakta sekang menunjukkan, bahwa orang-orang lebih suka mengakses internet melalui smartphone mereka daripad melalui komputer. Alasannya simple, karena lebih mudah dan fleksibel. Setiap operator menawarkan paket internet yang berbeda-beda, mulai dari kuota hingga kecepatannya. Lalu, bagaimana cara memilih paket internet yang efektif? Berikut ini adalah tips cara memilih paket internet untuk smartphone :


Cari Yang Gratis Sosial Media

Tidak sedikit sekarang operator yang memberikan layanan ini. Sebut saja Tri. Mereka memberikan akses gratis ke 10 situs populer di Indonesia. Tentunya, ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang hobinya mengecek jejaring sosial. 

Karena layanan jejaring sosial yang besar, otomatis kita tidak terlalu membutuhkan kuota yang besar. Cukup 2GB saja sudah dapat memenuhi kebutuhan kita sebulan penuh. Mungkin malah masih sisa kuotanya. Daripada kita menggunakan paket unlimited data tetapi koneksinya turun? Mending kuota tetapi kecepatannya stabil.

Dokumen, Email serta Multi Media

Tips selanjutnya adalah mengenai aktifitas sehari-hari kita seperti menyortir dokuman dan file. Setelah booming layanan cloud yang memungkinkan kita untuk menyimpan data diserver maka kita juga membutuhkan paket internet yang cukup besar. Misalkan, kita menyimpan data-data di google drive, otomatis akan ke singkronasi ke handphone kita. Untuk itu, jika kamu salah satu pengguna layanan cloud cari yang memiliki kuota cukup besar. Seperti 4-10GB sebulan. 

Membuat Android Menjadi Modem Wi-Fi

Tathering adalah salah satu fitur yang cukup penting, dengan fitur ini kita dapat membuat smartphone kita menjadi Wi-Fi ataupun modem bagi PC kita. Jika kamu sering menggunakan perangkat Android untuk dijadikan modem maka pilihlah paket yang besar. Karena, tidak hanya smartphone kamu saja yang menggunakan layanan data. Tetapi, aktivitas kamu di PC juga membutuhkan kuota yang tidak sedikit.

Ada banyak operator yang menyediakan paket jumbo. Tetapi, kebanyakan hanya berlaku dinihari sekitar pukul 00.00-06.00 atuapun jika kamu beruntung dapat paket dari jam 00.00-12.00. Saya merekomendasikan Axis/XL, Tri, Indonesat. Ketiganya sama-sama membeikan layanan terbaik mereka, dan pastinya tidak terlalu menguras kantong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini