Harga ZTE Blade S6, Spesifikasi dan Review

Harga HP ZTE Blade S6 - ZTE memang menjadi salah satu perusahaan manufaktur terbesar sedunia. Pabrikan asal China ini terkenal dengan perangkat yang berkualitas, meskipun di Indonesia nama ZTE kurang tenar tetapi lain halnya di China ataupun Amerika. ZTE menjadi salah satu merk populer dinegara-negara tersebut.

Review ZTE Blade S6

Review ZTE Blade S6

Review ZTE Blade S6

Salah satu produk yang ZTE luncurkan tahun ini ialah ZTE Blade S6. Dirilis awal tahun ini nampaknya ZTE Blade S6 termasuk smartphone kelas menengah keatas dari ZTE. Dilihat dari spesifikasi yang ditawarka tak heran jika harga yang dijual cukup mahal.

Meskiupun begitu, untuk spesifikasi yang ZTE Blade S6 harganya cukup murah. Berbekal prosesor Octa Core dari Qualcomm serta telah menggunakan arsitektur 64 bit membuat performa yang ditawarkan ZTE Blade S6 cukup cepat. Belum lagi didukung dengan RAM sebesar 2GB membuat performanya menjadi lebih handal. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan ZTE Blade S6? Simak review dibawah ini:

Spesifikasi ZTE Blade S6

JaringanLTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600, HSDPA 900 / 2100, GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
Dimensi144 x 70.7 x 7.7 mm
Berat132 g
Layar5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density), IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
KonektifitasHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP ,microUSB v2.0
Memory Internal16 GB
Memory EksternalmicroSD, up to 32 GB
OSAndroid OS, v5.0.1 (Lollipop)
Ram2 GB
CPUQualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, 64bits
GPUAdreno 405
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
BateraiNon-removable Li-Ion 2400 mAh battery
Fitur- Multitouch
- MiFavor 3.0 UI

Desain dan Layar ZTE Blade S6

ZTE Blade S6 mengusung desain candybar. Artinya tidak ada sesuatu istimewa dari desain yang dibawa oleh ZTE Blade S6. Dengan sudut curva melengkungnya membuat ZTE Blade S6 cukup elegan untuk digunakan. Warna ZTE Blade S6 adalah putih, tentunya dengan lapisan yang khas dari ZTE.

Layar ZTE Blade S6 berukuran 5 inci. Cukup ideal memang, layar seukuran ini tidaklah terlalu besar dan terlalu kecil pokoknya nyaman digenggam walaupun dengan satu tangan saja. Sayangnya resolusi layar ZTE Blade S6 belum Quad HD atau Full HD melainkan masih HD 720p saja. Kepadatan layarnya juga tidaklah terlalu besar yakni ~294 piksel per inci.
Spesifikasi ZTE Blade S6

Spesifikasi ZTE Blade S6

Tetapi, dengan layar seukuran ini sudah cukup mampu untuk memberikan tampilan yang mengesankan. Sangat cocok untuk bermain game dengan kualitas HD sekalipun. Untuk menonton film dengan resolusi Full HD juga sangat pas. Apalagi layar ZTE Blade S6 juga telah menggunakan teknologi IPS Display, sehingga lebih mempertajam warna yang dihasilkan.

Konektivitas ZTE Blade S6

Soal konektivitasnya ZTE Blade S6 memang bisa diandalkan. Karena ZTE Blade S6 telah menggunakan jaringan internet terbaru yaitu 4G LTE Cat4 yang dapat menghasilkan kecepatan akses hingga 50 Mbps. Tidak lupa jaringan dibawahnya seperti HSDPA dan GSM juga disupport oleh smartphone ini.

Untuk meningkatkan kualitas konektivitasnya, ZTE Blade S6 telah dipasang fitur pendukung seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac yang tentunya akan mempermudah Anda untuk mengakses internet ditempat-tempat yang menyediakan sinyal hotspot. 

Kapasitas Memori ZTE Blade S6

ZTE Blade S6 memiliki memori internal 16 GB. Memori internal sebanyak ini tentunya sudah sangat cukup kalau hanya untuk menginstall aplikasi-aplikasi sekalipun aplikasi yang berat. Game-game HD juga dapat berjalan lancar karena memori penyimpanannya yang cukup lega.

Jika masih kurang, kita bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Sehingga kita bisa menyimpan file-file penting seperti dokumen, foto, video, ataupun film di microSD. Sedangkan untuk menginstall aplikasinya bisa ke memori intenal.

Performa ZTE Blade S6

Karena ini termasuk smartphone kelas atas dari ZTE, maka spesifikasi ZTE Blade S6 tidak main-main. Prosesor ZTE Blade S6 menggunakan Octa Core dengan rincian Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, 64bits.

Jika digabungkan maka prosesor  ZTE Blade S6 adalah Octa Core dengan arsitektur 64 bits. Dengan arsitektur 64 bits tentunya akan menghasilkan performa yang jauh lebih cepat daripada 32 Bits. Tidak hanya itu saja RAM ZTE Blade S6 juga cukup besar yakni 2GB sehingga akan menunjang performa ZTE Blade S6 menjadi lebih baik.

Untuk pengolah grafisnya ZTE Blade S6 menggunakan Adeno 405 sehingga kita tak usah khawatir saat bermain game HD ataupun aplikasi berat lainnya. Karena pengolah grafisnya sudah dapat teratasi dengan cukup baik.

Sistem operasi ZTE Blade S6 menggunakan Android terbaru yaitu Lollipop. Sehingga dukungan update aplikasinya akan menjadi lebih baik.

Kualitas Kamera ZTE Blade S6

Soal kameranya ZTE Blade S6 juga cukup sangar. Karena resolusi kamera utama ZTE Blade S6 adalah 12 MP dengan segala fitur andalannya seperti Flash LED, dll. Sehingga akan menghasilkan gambar foto yang cukup jernih.

Untuk kamera depannya ZTE Blade S6 menggunakan kamera beresolusi 5 MP. Dengan resolusi 5 MP sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan seperti foto selfie dan panggilan video.

Kapasitas Baterai ZTE Blade S6

Soal kapasitas baterai nampaknya ZTE Blade S6 tidaklah terlalu besar. ZTE Blade S6 memiliki jenis baterai yang tidak dapat dilepas dengan kapasitas sebesar 2400 mAh.

Kelebihan ZTE Blade S6

  1. RAM 2GB
  2. Prosesor Octa Core 64 Bit
  3. Kamera resolusi Tinggi
  4. Harga Relatif Murah
  5. Android Lollipop

Kekurangan ZTE Blade S6

  1. Layar belum Quad HD atau Full HD
  2. Kapasitas baterai kecil
  3. Ketajaman warna kurang tinggi

Harga ZTE Blade S6

Spesifikasi ZTE Blade S6 memang bisa dikatakan mumpuni, tak heran jika harga jual ZTE Blade S6 juga cukup mahal. Tetapi cukup murah bila dibandingkan dengan para kompetitornya. Harga ZTE Blade S6 adalah 2,9 jutaan rupiah.
Harga ZTE Blade S6

Harga ZTE Blade S6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini