Harga Wiko Gateway, Spesifikasi dan Review

Harga Wiko Gateway - Wiko memang belum terlalu terkenal di Indonesia, tetapi merk ini sangat terkenal di negeri asalnya yaitu Perancis. Bahkan Wiko menjadi perusahaan terbesar nomor 2 di Perancis soal penjualan smartphone, hanya kalah dengan Samsung.

Dengan kesuksesannya ini Wiko mencoba untuk melebarkan sayapnya ke luar Perancis, salah satunya ke tanah air dengan membawa salah satu produk terbaiknya yaitu Wiko Gateway. Secara keseluruhan Wiko Gateway nampak seperti smartphone lainnya, yang memang ditujukan untuk kelas menengah.

Review Wiko Gateway 

Review Wiko Gateway

Review Wiko Gateway 

Dengan desain berbentuk candybar serta warna hitam abu-abu yang elegan membuatnya cukup nyaman untuk dipandang. Layar Wiko Gateway berukuran 5 inci dengan jaringan konektivitas HSPA membuat kita semakin dimanjakan olehnya. Ditambah lagi Wiko Gateway menggunakan prosesor Quad Core dan RAM 1 GB tentu saja akan meningkatkan performanya. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Wiko Gateway? Simak review dibawah ini:

Spesifikasi Wiko Gateway

JaringanHSDPA 900 / 1900 / 2100, Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi143 x 69.5 x 7.2 mm
Berat133 g
Layar5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
KonektifitasHSPA 21.1/5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP ,microUSB v2.0, USB Host
Memory Internal16 GB
Memory EksternalmicroSD, up to 32 GB
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram1 GB
CPUMediaTek MT6582, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali-400 MP2
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
BateraiLi-Po 2000 mAh battery
Fitur- MP4/H.264 player
- MP3/eAAC+/WAV player
- Document viewer
- Photo/video editor

Desain dan Layar Wiko Gateway

Desain Wiko Gateway bertipe candybar dengan ciri khas kelengkungan disetiap sudutnya. Tetapi lengkungan Wiko Gateway tidaklah terlalu besar seperti samsung galaxy, sehingga akan tetap terlihat elegan dan keren. Berbalut dengan bodi berwarna hitam membuatnya menjadi lebih elegan saat dipandang.
Spesifikasi Wiko Gateway

Spesifikasi Wiko Gateway

Layar Wiko Gateway berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p. Sayang memang karena layar Wiko Gateway belum beresolusi Full HD. Karena ukuran layar 5 inci sudah cocoknya memakai resolusi Full HD 1080p. Layar ini juga telah menggunakan teknologi layar IPS sehingga akan meningkatkan ketajaman warna yang dihasilkan. Tak hanya itu saja layar Wiko Gateway dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2.

Dimensi ukuran Wiko Gateway adalah 143 x 69,5 x 7,2 mm. Untuk berat Wiko Gateway sendiri adalah 133 gram. Tidaklah terlalu berat memang sehingga cukup nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Tak hanya itu saja, dengan layar seperti itu kita cukup mampu untuk menonton film dengan resolusi HD dengan cukup jernih.

Konektivitas Wiko Gateway

Wiko Gateway sayangnya belum menggunakan teknologi jaringan terbaru yaitu 4G LTE. Sehingga Wiko Gateway masih menggunakan jaringan HSPA dengan kecepatan 21.1/5.76 Mbps. Tetapi ini sudah cukup mampu memberikan konektivitas yang baik.

Untuk support lainnya Wiko Gateway ditambahkan Wi-Fi 802.11 b/g/n sehingga memudahkan kita unutk mendapatkan jaringan internet ditempat yang ada jaringan hotspotnya. Untuk transfer data Wiko Gateway memang belum dilengkapi dengan NFC tetapi sudah ada bluetooth sehingga memudahkan kita untuk mentransfer data dari sesama perangkat lain.

Kapasitas Memori Wiko Gateway

Memori internal Wiko Gateway adalah 16 GB. Cukup besar memang sehingga kita tidak perlu khuwatir smarphone ini akan menjadi lemot. Kita bisa mengandalkan memori internalnya untuk tempat install berbagai aplikasi meskipun aplikasi berat sekalipun.

Untuk memori eksternal sendiri tidak lupa bagi Wiko Gateway untuk menambahkan slot microSD hingga 32 GB. Sehingga kita dapat menyimpan foto, musik, video ataupun film favorit kita dengan cukup lega. Jadi, intinya anda menginstall aplikasi sudah cukup di internal saja tidak perlu memindahkan ke slot eksternal karena memori internal Wiko Gateway sudah cukup besar dan mampu untuk menyimpan instalasi aplikasi yang berat sekalipun.

Performa Wiko Gateway

Sistem operasi Wiko Gateway menggunakan Android KitKat. Sayang memang karena belum menggunakan Android Lollipop terbaru, bahkan sudah muncul Android M versi terbaru. Tetapi Wiko Gateway dengan OS KitKat sudah cukp mampu memberikan penawaran kenyamanan dan pengalaman yang cukup baik bagi penggunanya.

Prosesor Wiko Gateway menggunakan MediaTek MT6582 yang memang sudah banyak digunakan oleh berbagai vendor untuk bahan pacu smarpthone mereka. Prosesor ini dapat melaju kencang hingga kecepatan 1,3 GHz. Selain itu juga RAM Wiko Gateway lumayan besar yakni 1GB sehingga cukup mampu memberikan performa yang cukup baik. Untuk pengolah grafisnya Wiko Gateway menggunakan Mali-400 MP2.

Kamera Wiko Gateway

Wiko Gateway menggunakan kamera dengan resolusi 13 MP untuk kamera utamanya. Tidak hanya resolusi yang cukup besar fitur kamera Wiko Gateway juga cukup lengkap seperti Autofocus yang berfungsi untuk memfokuskan jepretan pada obyek yang dipilih. Flash LED berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang cukup saat ruangan kurang cahaya.

Kamera depan Wiko Gateway beresolusi 5 MP. Resolusi yang cukup besar sehingga cukup mampu memberikan performa terbaik untuk berfoto selfie ataupun panggilan video.

Kapasitas Baterai Wiko Gateway dan Fitur Lainnya

Wiko Gateway mengandalkan Li-Po 2000 mAh untuk supply nyawanya. Kapasitas baterai ini cukup mampu memberikan nyawa Wiko Gateway untuk digunakan seharian. Fitur lain Wiko Gateway adalah MP4, MP3, Document Viewer dan Photo Editor.

Kelebihan Wiko Gateway

  1. Prosesor Quad Core
  2. Kamera Resolusi Tinggi
  3. Desain Elegan
  4. Layar 5 Inci

Kekurangan Wiko Gateway

  1. Harga sedikit lebih mahal
  2. Resolusi belum Full HD
  3. Kapasitas baterai kecil
  4. Belum Support 4G LTE
  5. Android Masih KitKat

Harga Wiko Gateway

Dengan segala yang ditawarkannya Wiko Gateway dijual dengan harga Ro 2.050.000 cukup mahal memang jika dibandingkan dengan kompetitornya yang memberikan harga lebih murah tetapi dengan spesifikasi dan fitur yang sama.
Harga Wiko Gateway

Harga Wiko Gateway

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini