Harga Mito Fantasy Note A30, Spesifikasi dan Review

Harga Mito Fantasy Note A30 - Phablet memang akhir-akhir ini tengah menjadi trend tersendiri, diawali dengan samsung galaxy note yang sukses dipasaran membuat para kompetitiornya berlomba-lomba untuk menghadirkan saingannya. Sebut saja Xiaomi Mi Note ataupun Zenfone 2. Keduanya sama-sama menjadi lawan tangguh untuk Samsung Gal Note.

Tidak ketinggalan untuk produsen dalam negeri yaitu Mito, dilansir dari hariangadget Mito baru merilis smartphone terbarunya yaitu Mito Fantasy Note A30. Phablet ini memiliki segudang kelebihan misalkan saja layar 6 inci beresolusi HD 720p dengan lapisan layar Gorilla Glass 3 yang berkerapatan layar hingga ~245 ppi.

Harga dan Spesifikasi Mito Fantasy Note A30

Harga dan Spesifikasi Mito Fantasy Note A30

Review Mito Fantasy Note A30

Mito Fantasy Note A30 dijual dengan 2 pilihan warna yaitu putih dan hitam, keduanya memiliki spesifikasi yang sama cuma beda warnanya saja. Layar Mito Fantasy Note A30 berukuran 6 inci dengan dimensi ukuran phablet sebesar 163.5 x 84 x 9.5mm. Layarnya sudah dibekali dengan teknologi LCD IPS sehingga sudah cukup baik untuk menghadirkan grafis yang memukau dan cocok untuk bermain game ataupun nonton film.

Meskipun memiliki dimensi ukuran yang sama dengan Gal Note 4 tetapi soal spesifikasinya sangat jauh berbeda hal ini juga mempengaruhi harga jual. Mito Fantasy Note A30 hanya menggunakan prosesor Quad Core Mediatek dengan RAM 1 GB. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Mito Fantasy Note A30 ? Simak review dibawah ini :

Spesifikasi Mito Fantasy Note A30

Sim CardDual SIM
Dimensi163.5 x 84 x 9.5mm
LayarIPS LCD, 6 inches, 1280 x 720 piksel (~245 ppi)+ Gorilla Glass 3
Memory8 GB, microSD, up to 32GB
Ram1 GB
OSAndroid OS, v4.4 (KitKat)
ProcessorMediaTek MT6592, Quad-core 1.3GHz Cortex-A7
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, A-GPS
Kamera Belakang13 MP, Autofocus, LED flash, Video
Kamera Depan5MP
Kapasitas BateraiLithium 2400 mAh

Review Mito Fantasy Note A30

Tahun ini memang sedang rame-ramenya smartphone menggunakan prosesor berasitektur 64 bit. Hal ini dimulai oleh Apple yang merilis smartphone dengan prosesor 64 bit pertamanya yang membuat para kompetitor kepanasan. Meskipun begitu Mito Fantasy Note A30 masih menggunakan prosesor 32 Bit yaitu MediaTek MT6592. Padahal harga Mito Fantasy Note A30 lebih mahal dibanding dengan Xiaomi Redmi 2 yang sudah menggunakan prosesor 64 bit.

Hal ini dikarenakan pasar yang menjadi incaran Mito berbeda dengan kedua ponsel tersebut, Mito Fantasy Note A30 menonjolkan dari segi ukuran layarnya yang berlapisakan IPS Pane serta memiliki resolusi HD yang telah dilapisi oleh GOrilla Glass 3. Sistem operasi Mito Fantasy Note A30 menggunakan Android KitKat meskipun belum Lollipop.

Sistem Operasi Mito Fantasy Note A30

Dengan menggunakan OS KitKat ini tentu saja membawa segudang inovasi dan kelebihan dibanding dengan Android Jelly Bean.Android Kitkat digadang-gadang memiliki efisiensi baterai yang lebih baik dibanding dengan versi sebelumnya termasuk juga untuk dukungan multitasking yang lebih baik. Kapasitas baterai Mito Fantasy Note A30 sebesar 2400 mAh, tetapi ini dinilai masih kurang karena ukuran layarnya yang jumbo.

Konektivitas Mito Fantasy Note A30

Mito Fantasy Note A30 menggunakan konektivitas jaringan 3G kebawah. Hal ini bisa dikatakan sebagai kekurangan fatal. Karena sudah banyak smartphone lain yang dijual lebih murah dengan spesifikasi lebih baik dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. 

Selain itu juga Mito Fantasy Note A30 mendukung 2 SIM Card. Wi-Fi, Bluetooth dan MicroUSB juga dipasang untuk meningkatkan produktifitas.

Kamera Mito Fantasy Note A30

Memang Mito Fantasy Note A30 memiliki kekurangan disana-sini, tetapi soal kamera Mito Fantasy Note A30 bisa diandkalkan karena Mito Fantasy Note A30 dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 13 MP yang sudah lengkap dengan fitur seperti Flash LED dan Autofocus. Tidak hanya itu Mito Fantasy Note A30 mampu merekam video dengan kualitas Full HD.

Kamera depan Mito Fantasy Note A30 beresolusi 5MP yang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan berfoto selife ataupun panggilan video. Hasil yang didapat juga sudah cukup baik dengan kualitas foto yang jernih dan tajam.

Kelebihan Mito Fantasy Note A30

  1. Layar berukuran 6 Inci dengan Lapisan Gorilla Glass 3
  2. Android Kitkat
  3. Dual SIM
  4. Kamera beresolusi tinggi

Kekurangan Mito Fantasy Note A30

  1. Resolusi belum Full HD
  2. Spesifikasi tidak terlalu tinggi
  3. Belum LTE

Harga Mito Fantasy Note A30

Mito Fantasy Note A30 memang dijual dengan harga yang lumayan murah yakni 1,75 jutaan. Untuk harga sekarang mungkin sekitar 1,6 jutaan rupiah. Tidak jauh beda dengan Redmi Note yang dijual 1,9 - 2,1 jutaan.
Harga Mito Fantasy Note A30

Harga Mito Fantasy Note A30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini