Nokia Android Siap Dirilis Tahun Depan

Nokia setelah diakuisisi oleh Microsoft telah sepakat untuk tidak terjun di bisnis mobile lagi. Hal ini terbukti karena setelah akuisisi Nokia nampaknya lebih serius menggarap pasar jaringan dan peta digital. Meskipun sempat kemarin Nokia tidak akan memproduksi smartphone lagi, tetapi ada rumor lain yang menyebutkan bahwa Nokia juga akan membuat ponsel kembali.

Nokia Android

Nokia Android

Meskipun divisi mobilenya telah dibeli Microsoft, tetapi Nokia berencana kembali memproduksi smartphone dengan sistem operasi Android, bukan Windows Phone apalagi Java.

Smartphone Nokia Android tersebut kabarnya akan diproduksi di Sichuan, China pada tahun 2016 mendatang. Tempat tersebut juga lokasi dimana departemen R&D Nokia berada.

Seperti yang kita ketahui bersama, setelah Nokia dibeli oleh Microsoft , Nokia terikat perjanjian untuk tidak memproduksi smartphone lagi dengan brand Nokia hingga akhir tahun 2015. Sebagai gantinya Microsoft menyingkirkan nama Nokia dan diganti dengan nama Lumia.

Meskipun begitu, setelah kesepakatan berakhir Nokia diperbolehkan untuk kembali ke bisnis smartphone. Memang tidak semua divisi dibeli oleh  Microsoft, pernah Nokia merilis tablet Nokia N1 yang bersistem operasi Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini